Diperbaharui pada Jumat, 14 Juni 2019 | 10:54

Harga NMAX Non ABS dan ABS Turun! Cek Disini!

  


Pasar motor matic di Indonesia masih menjadi pasar yang menjanjikan bagi produsen motor. Tak terkecuali Yamaha, yang terus berinovasi lewat Yamaha NMAX, Lexi, dan Freego. Uniknya, harga jual seksi ditawarkan. Harga NMAX Non ABS 2018 dan harga NMAX ABS 2018 begitu kompetitif. Termasuk di penghujung tahun ini.

Memanfaatkan celah kosong dalam kelas motor matic sport mewah, Yamaha NMAX menguasai pasar di kelasnya. Bukan tanpa alasan, karena Yamaha berpostur bongsor ini menjadi salah satu motor matic premium yang mengusung beberapa teknologi terbaru.

Tidak heran, harga Yamaha NMAX 2018 lebih mahal dibanding varian matic standar Yamaha lainnya. Meski demikian, jika diadu dengan brand lain harga NMAX ABS 2018  terbaru masih lebih terjangkau.

Selain itu, teknologi yang diusung mudah dirawat sehingga cocok untuk pasar roda dua di Indonesia. Yamaha NMAX pun mudah dimodifikasi sesuai keinginan pemiliknya.

Yamaha NMAX Non ABS dan ABS

Di tahun 2019 ini, Yamaha masih menghadirkan dua tipe motor NMAX. Pertama, Yamaha NMAX Non ABS dan NMAX ABS. Harga Yamaha NMAX ABS 2018 lebih mahal dibanding harga Yamaha NMAX non ABS. Pasalnya, Yamaha NMAX tipe ABS memiliki sistem pengereman yang lebih baik.

Padahal dari sisi desain, kedua tipe Yamaha NMAX Non ABS dan ABS tersebut tampak serupa dan tidak berbeda jauh. Kedua tipe motor matic sport mewah ini juga sudah dibekali mesin berteknologi tinggi, sehingga memberikan performa akselerasi semakin cepat dan mantap ketika dikendarai.

Yamaha juga memasang teknologi canggih yang menjamin Yamaha NMAX New 2017 lebih bertenaga dan memiliki kinerja andal dan efesiensi bahan bakar.

Desain Yamaha NMAX Non ABS dan ABS Sama

Mengingat harga Yamaha NMAX yang premium, Yamaha juga menghadirkan desain layaknya motor matic premium khas Eropa. Yamaha bahkan mengambil desain dari varian motor matic bermesin besar, Yamaha T-Max. Desainnya nampak gagah dan sporty. Yamaha juga menghadirkan bentuk headlamp yang lebih elegan dan dinamis. Yamaha juga menampilkan speedometer digital yang mampu menampilkan beragam informasi lebih akurat.

Untuk dimensi, Yamaha NMAX memang nampak lebar dan besar dibanding motor matic lainnya. Walaupun demikian, motor ini tetap nyaman dan mampu diajak bermanuver dengan lincah saat dikendarai.

Yamaha NMAX dibekali kapasitas tangki bahan bakar yang bisa menampung bahan bakar jenis pertamax sebanyak 6,6 liter. Di bawah jok NMAX, ada bagasi yang cukup luas, sehingga pengendara bisa menyimpan barang bawaan lebih mudah dan lebih banyak.

Yamaha juga sudah menggunakan rangka tipe underbone dengan suspense depan bertipe teleskopik dan suspense belakang bertipe swingarm. Hal ini membuat motor bisa nyaman dikendarai melintasi jalanan berlubang. Suspensi dan ban tapak lebar yang dihadirkan membuat Yamaha NMAX lebih seimbang kala diajak bermanuver dalam kecepatan tinggi maupun jalan lurus.

Pada sisi ban, Yamaha NMAX menggunakan ban depan 110/70 dan 130/70 di belakang. Ban yang lebar sangat serasi dengan bentuk bodi motor yang juga besar. Untuk pengereman, Motor Matic Yamaha ini menggunakan rem single disk brake atau cakram pada kaki depan dan belakang. Hal ini membuat pengendara lebih aman saat melaju dalam kecepatan tinggi. Dengan spek tersebut, tidak heran harga Yamaha NMAX menjadi lebih mahal.

Dapur Pacu Yamaha NMAX

Yamaha menggunakan teknologi mesin premium pada Yamaha NMAX. Hal ini tampak dengan digunakannya mesin satu silinder berkapasitas 155cc. Mesin disokong teknologi pendingin cair yang siap memaksimalkan kinerja mesin 4 langkah SOHC ini.

Untuk sistem pembakaran, Yamaha NMAX menggunakan teknologi injeksi dipadukan teknologi Blue Core agar performa mesin kian meningkat dan lebih irit bahan bakar. Yamaha juga menggunakan transmisi bertipe V-Belt automatic dan kopling tipe kering Centrifugal automatic.

Mesin Yamaha NMAX mampu menghasilkan tenaga maksimal diputaran 8000 RPM dan torsi maksimal di 6000 RPM. Tidak heran Yamaha NMAX menjadi salah satu motor matic paling bertenaga di kelasnya. Yamaha NAMX 155cc nyaman digunakan melibas tanjakan atau trek lurus. Bahkan Yamaha mengklaim motor ini lebih andal dibanding Honda Vario 150 yang sama-sama menggunakan mesin 155cc.

Fitur Yamaha NMAX

Yamaha menghadirkan sistem starter bertipe electric dan mengusung sistem pengapian TCI yang lebih baik dibanding matic 110cc. Fitur lain yang tak kalah penting adalah fitur Two Riding Positions, yang memberikan kenyamanan berkendara dengan mengatur posisi kaki dalam dua pijakan berbeda.

Harga Yamaha NMAX Non ABS dan ABS

Setelah mengupas kelebihan dan kekurangan Yamaha NMAX, kita bicara mengenai harga. NMAX memang menjadi salah satu motor matic yang cukup laris di pasaran. Disamping mengusung desain yang lebih besar dan elegan, motor matic sport mewah ini juga mengusung mesin 150cc, yang terbukti bandel melibas kondisi jalanan Indonesia yang beragam.

Harga NMAX ABS 2018 memiliki harga lebih mahal ketimbang harga NMAX Non ABS 2018. Untuk Harga NMAX ABS 2018 di web resmi Yamaha harganya dikisaran Rp30.650.000, sedangkan yang non ABS berada di angka Rp26.900.000.

Nama Harga di Pasaran
Yamaha Nmax Standard Rp 26.404.000
Yamaha NMAX ABS belum ada harga

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk membelinya?

 

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1633 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.