Diperbaharui pada Kamis, 16 Februari 2017 | 14:17

Kumpulan Kamera Digital Murah Terbaik Februari 2017

Kamera digital masih menjadi pilihan yang tepat untuk kamu pecinta fotografi. Meski kian banyak smartphone yang hadir dengan kamera resolusi tinggi, kamera digital tetap unggul dengan sensor yang lebih baik untuk mengambil gambar lebih jelas dan ketika foto dicetak bisa lebih detail.

Tidak hanya itu, dengan harga yang lebih tejangkau, pengguna bisa mendapatkan kamera digital murah yang memiliki kualitas sudah cukup baik. Meski murah, kamera sudah bisa memotret foto lebih detail dan merekam video lebih jelas dibanding smartphone dengan harga yang sama.  

Untuk kamu yang tengah mencari kamera digital murah, berikut ini Pricebook sajikan deretan kamera digital murah terbaik berbagai tipe Februari 2017.

1. Nikon Coolpix S3500

Dalam bulan Februari ini, kamu bisa menemukan kamera digital murah dari Nikon dengan fitur cukup lengkap untuk kamera entry level. Nikon Coolpix S3500 hadir sebagai kamera digital dengan desain yang solid dan ringkas sehingga cocok untuk dibawa bepergian. Pengguna juga kian nyaman menggunakan kamera ini berkat dukungan bodi metal berlekuk yang solid. Terdapat juga layar LCD 2,7 inci yang bisa digunakan untuk viewfinder pada bagian belakang.

Kamera Nikon terbaru ini menggunakan sensor 20 CCD Sensor. Kamera ini akan disokong lensa NIKKOR 26 – 182 mm.  lensa ini disokong teknologi 7x optical zoom dan 4x Dynamic Zoom. Dengan fitur ini pengguna bisa menangkap subjek yang jarak jauh. Apalagi, lensa ini sudah disokong fitur Vibration Reduction untuk membuat kamera stabil. Selain itu, terdapat juga fitur contrast detection untuk membidik objek foto dengan warna lebih akurat.

Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 20 MP
Tipe Sensor CCD
Maximum Shutter Speed 1 / 2000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 1600
Resolusi Video 640 x 480 Pixel
Optical Zoom x 7
Digital Zoom x 4
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Sony Cybershot DSC W810

Satu lagi kamera saku 1 jutaan yang bisa kamu jadikan pilihan. Sony DSC – W810 hadir dengan  beberapa fitur baru agar memotret semakin menyenangkan. Kamera ini hadir dengan resolusi 20,1 MP. Kamera ini juga hadir dengan desain yang ringan dan kompak sehingga pengguna bisa mengabadikan berbagai peristiwa dengan mudah. Untuk lensa, kamera saku Sony ini dibekali lensa 26mm wide-angle disokong teknologi 6x optical zoom.

Sama seperti kamera saku murah modern lainnya, Sony sudah memisahkan tombol film. Kamera ini juga mampu merekam video HD yang cukup berkualitas. Bahkan, kualitas video yang dihasilkan enak ditonton meski menggunakan layar yang besar sekalipun. Sony juga menghadirkan mode party yang memungkinkan pengaturan ISO yang tinggi sehingga kamera saku Sony ini bisa menangkap gambar dan video dalam kondisi cahaya minim sekalipun.

Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 20.1 MP
Tipe Sensor CCD
Maximum Shutter Speed 1 / 1500 s
Maximum Light Sensitivity ISO 3200
Resolusi Video 1280 x 720 Pixel
Optical Zoom x 6
Digital Zoom x 4
Tabel dapat digeser kiri atau kanan  

3. Sony Cybershot DSC –WX220

Sony Juga menghadirkan satu lagi kamera digital saku murah 1 jutaan yang bisa kamu jadikan pilihan. Sony DSC – WX220 hadir dengan  beberapa fitur baru dan desain baru. Kamera ini hadir dengan desain yang ringan dan kompak sehingga pengguna bisa mengabadikan berbagai peristiwa dengan mudah. Pada dapur pacu, Sony menggunakan resolusi 18,2 MP dengan sensor CMOS. Untuk lensa, kamera saku Sony ini dibekali lensa EFL wide-angle disokong teknologi 10x optical zoom.

Sama seperti kamera saku murah modern lainnya, Sony sudah memisahkan tombol film. Kamera ini juga mampu merekam video HD yang cukup berkualitas. Bahkan, kualitas video yang dihasilkan enak ditonton meski menggunakan layar yang besar sekalipun. Sony juga menghadirkan mode party yang memungkinkan pengaturan ISO yang tinggi 100 - 1600 sehingga kamera saku Sony ini bisa menangkap gambar dan video dalam kondisi cahaya minim sekalipun.

Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 18.2 MP
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 1600 s
Maximum Light Sensitivity ISO 1600
Resolusi Video 1920 x 1080 Pixel
Optical Zoom x 10
Digital Zoom -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Canon PowerShot SX400 IS

Canon PowerShot series merupakan salah satu kamera digital yang cocok untuk pemula. Hadir dengan desain bodi yang kompak, Canon menghadirkan lekukan bodi yang nyaman digenggam. Selain itu, setiap tombol juga mudah dijangkau. Dibagian belakang, terpasang pula monitor LCD 3 Inci dengan resolusi tinggi.

Pada bagian dapur pacu Canon PowerShot SX400 IS terpasang sensor 16 MP APS-C CCD dengan lensa berteknologi optical zoom 30x dan digital zoom 4x. Sensor ini akan disokong prosesor DIGIC 4+ yang membuat performa kamera ini lebih cepat 60% dalam memproses gambar dan video dibanding seri sebelumnya . Untuk memotret di kondisi minim cahaya terpasang ISO 100 – 1600. Sensor ini bisa digunakan untuk merekam video Full HD dengan mudah. Canon juga sudah menambahkan Wifi dan NFC untuk memindahkan data.

Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 16 MP
Tipe Sensor CCD
Maximum Shutter Speed 1 / 1600 s
Maximum Light Sensitivity ISO 1600
Resolusi Video 1280 x 720 Pixel
Optical Zoom x 30
Digital Zoom x 4
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Samsung WB350F

Samsung juga memiliki kamera digital murah terbaik dalam seri WB350F. Kamera ini menawarkan fitur dan teknologi yang cukup baru. Salah satu teknologi yang dihadirkan ialah teknologi smart camera. Teknologi membuat gambar yang diambil hasilnya sempurna layaknya dari kamera professional. Ketika digunakan dalam mode smart auto, kamera akan secara otomatis menganalisa kondisi objek.

Kamera Samsung ini menggunakan dapur pacu sensor BSO CMPS kualitas tinggi dengan resolusi 16 MP. Kamera ini juga memiliki ISO 100 – 25600 sehingga bisa digunakan dalam kondisi cahaya minim. Untuk pengambilan video, kamera ini bisa merekam video full HD pada 30 fps. Samsung juga sudah menambahkan Lensa OIS Power Zoom dengan teknologi optical zoom 21x. Pada bagian belakang, Samsung menggunakan layar LCD TFT 3 inci yang sudah dibekali touch screen sehingga memudahkan untuk pengaturan kamera.

Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 16.3 MP
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 2000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 3200
Resolusi Video 1920 x 1080 Pixel
Optical Zoom x 21
Digital Zoom x 5
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Daftar Kamera Digital Murah Berkualitas
3 Kamera Digital Fujifilm yang Akan Dipasarkan Februari 2017
Hape Kodak Ektra, Memadukan Konsep Kamera dan Mobile
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts