Hape Sejutaan Evercoss Winner Y Smart Bisa Semua Operator 4G LTE

Oleh Tedi Yuni A updated Kamis, 9 Feb 2017 | 04:13


Evercoss Winner Y Smart bisa digunakan untuk mendukung semua jaringan 4G LTE di Indonesia. Semua jenis nomor operator seperti Boltz, Smartfren, Simpati, dan operator lainnya bisa digunakan di hape Evercoss sejutaan ini.

Selain multi operatornya, banyak fitur yang diupgrade dari seri sebelumnya, Winner T 4G, mulai dari layar yang dulunya hanya 4 inci kini menjadi 5 inci, IPS HD, lalu ada flash kamera pada kamera depan.

Untuk menyasar pasar anak muda, Evercoss memberikan penawaran ekslusif di Lazada, dengan diskon Rp50 ribu plus power bank. Penawaran berlaku mulai hari ini (9/2) hingga akhir Februari 2017.

Dijelaskan oleh Suryadi Willim, Marketing Communication Evercoss, Evercoss Winner Y Smart dalam paket penjualannya dibundling nomor Smartfren. Dengan mengisi pulsa Rp50 ribu, dan megaktifkan paket Smartplan Universal yang mencangkup kuota data (2GB kuota utama 2GB bonus data, 12GB kuota malam), 1000 menit panggilan telepon sesama Smartfren, 10 menit panggilan telepon ke operator lain, dan 100 SMS kesemua operator.

“Masih ada lagi bonus 300MB data internet, dan 100 menit telepon dan video ke sesama Smartfen, yang berlaku selama 7 hari sejak kartu diaktifkan,” terang Suryadi.

Untuk lebih jelas mengenai spesifikasi Evercoss Winner Y Smart, kamu bisa melihat tabel di bawah ini.

Spesifikasi Evercoss Winner Y Smart

Evercoss Winner Y Smart U50
Harga termurah

Rp 850,000

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE
Ukuran Layar 5 inch
Chipset Mediatek MT6753
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU Mali-T720MP2
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera 8 MP
Resolusi Kamera Depan 1 5 MP
Kapasitas Baterai 2450 mAh

 

Strategi pemasaran

Menurut Suryadi, penjualan Evercoss Winner Y Smart akan lebih banyak di pasarkan untuk wilayah di daerah dan kota besar tanah air meliputi, Bandung, Cimahi, lalu Medan, Pekan Baru, Lampung, Malang, dan Surabaya. “Tidak bisa pungkiri untuk pasar di Jakarta saat ini persaingan cukup ketat dari merek-merek yang sudah ternama,” terangnya.

Hape sejutaan dengan fitur 4G LTE pun sudah begitu mudahnya didapat, khususnya hape Android. Evercoss harus bersaing ketat dengan Advan, Vivo dan OPPO, sekaligus dengan hape Samsung yang rata-rata menyasar kelas bawah. Hape sejutaan dinilai lebih banyak market sharenya saat ini dibandingkan dengan hape dua jutaan ke atas.

Evercoss sendiri menurut Suryadi kini lebih fokus menyasar pangsa pasar di kelas hape sejutaan untuk kuartal pertama tahun 2017 ini, namun katanya tidak menutup kemungkinan pada kuartal kedua nanti pihaknya akan meluncurkan hape Android dua jutaan.

Secara keseluruhan pasar smartphone Indonesia, posisi Evercoss saat ini menurut Suryadi tetap masuk di 10 besar sedangkan untuk hape sejutaan berada di lima besar. Persaing terberat untuk hape sejutaan adalah Advan. Walau banyak hape sejutaan dari Tiongkok yang tidak begitu terkenal beredar di daerah-daerah dan lumayan memakan ceruk pasar, namun pihaknya tidak kuatir karena pesaing akan banyak menghadapi kendala, mulai dari TKDN dan tentu kuantitas produk.

Hape Sejutaan Pesaing Evercoss Winner Y Smart

Tak bisa dipungkiri meski smartphone sudah marak dengan fitur canggih, namun hape sejutaan tetap lebih banyak pangsa pasarnya. Pada masa promo, harga Evercoss Winner Y Smart nantinya akan dibanderol Rp945 ribu dan untuk harga normal tak lebih dari sejuta (Rp999.000). Harga tersebut saat ini bersaing ketat dengan harga Samsung Galaxy J1 Mini yang ada diangka Rp960 ribu. Hanya saja hape Samsung tersebut lebih kecil pada ukuran layar sedangkan fiturnya sebanding.

Seperti sudah disebutkan tadi, bahwa pesaing hape sejutaan Evercoss sendiri datang dari ponsel-ponsel Advan. Dari pantauan kami melalui toko rekanan yang ada di Pricebook, nama-nama seperti Advan vandroid i5, dan Advan Vandroid i5SE jadi pesaingnya. Cuma harganya sekitar Rp1,2 juta sampai Rp1,3 jutaan. Sedangkan diharga sejuta adalah Advan Vandroid B5 yang punya RAM 2GB. Kemudian ada Advan S5X+ Signature, dengan harga sama tetapi kamera belakangnya sudah 13MP. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat perbandingan harganya di Pricebook.

Baca juga artikel:
Evercoss Jump Tab S3 TV, Tablet Android Murah dengan Fitur TV Analog
Advan i5e Glassy Gold 2 Raih 5 Penghargaan di 2016
Keren, ZTE Blade A2 Plus Baterainya 5000mAh

Artikel Lainnya

Komentar