Diperbaharui pada Selasa, 31 Januari 2017 | 11:36

Daftar Kamera Digital Murah Berkualitas Januari 2017

Kamera saku masih menjadi pilihan yang cukup bijak untuk memotret foto dan merekam video, meski sudah cukup banyak smartphone kamera di pasaran. Hal ini wajar mengingat hasil jepretan dari kamera digital memang jauh lebih jernih dan jelas daripada hasil jepretan smartphone. Apalagi, kamera digital mengusung resolusi kamera dan sensor gambar yang lebih baik.

Disokong dengan dimensi yang ringkas, tentu kamera saku nyaman digunakan dibanding smartphone saat ini yang menggunakan layar yang lebar. Tidak hanya itu, kamera digital khususnya kamera saku memiliki harga yang terkadang lebih murah dibanding harga smartphone kamera. Tak ayal untuk kamu pecinta fotografi kamera saku murah bisa menjadi pilihan yang cocok. Apalagi, beberapa produsen sudah menghadirkan fitur yang serata dengan fitur kamera DSLR.

Dibawah ini Pricebook coba sajikan 5 buah kamera digital murah berkualitas yang bisa kamu beli Januari 2017 ini.

1. Canon IXUS 180

Jika kamu mencari kamera saku dengan desain yang ringkas, maka kamera digital Canon IXUS 180 ini layak dibeli. Hadir dengan dimensi yang ramping dan ringan, kamera ini cocok untuk Anda yang aktif bergerak. Selain kompak, kamera ini hadir dengan sejumlah teknologi dan fitur yang berkualitas. Dibagian bodi belakang, Canon menghadirkan layar LCD berukuran 2,7 inci untuk viewfinder.

Kamera digital murah ini sudah dibekali sensor CCD 20 MP dengan prosesor DIGIC 5 yang cukup cepat dalam mengolah gambar. Canon juga menghadirkan lensa yang berkualitas dengan 10x Optical zoom dan 2x Digital Zoom. Kamera ini juga dibekali fitur intelligent Image stabilization sehingga foto yang dihasikan tidak blur kala kamera bergoyang. Dengan spek ini, kamera saku Canon ini juga bisa merekam video resolusi HD dengan baik.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 20 MP
Tipe Sensor CCD
Maximum Shutter Speed 1 / 2000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 1600
Resolusi Video 1280 x 720 Pixel
Optical Zoom x 10
Digital Zoom x 2
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. Olympus VG-180

Meski tergolong produk lama, namun kamera ini masih layak dipilih mengingat teknologi yang diusung sangat mumpuni hingga saat ini. Kamera Olympus VG-180 hadir dengan desain yang ringkas dan ringan sehingga praktis untuk digunakan dan dibawa bepergian. Kamera saku murah ini juga dibekali layar 2,7 inci untuk melihat hasil jepretan.

Kamera ini hadir dengan lensa zoom 5x optical dan 4x digital zoom 26 – 130 mm. Olympus juga mengusung sensor CCD16 MP hingga prosesor Truepic sehingga kamera ini sanggup digunakan memotret lebih cepat. Kamera ini bahkan dibekali mode bintang sehingga pengguna bisa mengambil gambar dimalam hari dengan lebih jelas. Tambahan fitur Wifi juga semakin memaksimalkan kamera digital murah ini. Olympus bahkan menghadirkan berbagai macam efek dan filter sehingga hasil foto kian menarik.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 16 MP
Tipe Sensor CCD
Maximum Shutter Speed 1 / 2000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 1600
Resolusi Video 640 x 480 Pixel
Optical Zoom x 5
Digital Zoom x 4
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Sony Cybershot DSC W810

Kamera saku Sony ini hadir dengan desain yang ringkas. Sony bahkan mendesain bodi sehingga mudah digenggam tangan. Dibagian bodi belakang, Sony juga menempatkan layar LCD 3 inci untuk viewfinder.

Tak berbeda jauh dengan seri sebelumnya, Sony menggunakan sensor 20,1 MP yang bisa menghasilkan gambar tajam meski minim cahaya. Sony juga masih menggunakan lensa 26mm wide-angle. Perbedaan terletak pada fitur zoom, kamera Saku ini cukup unggul dibekali lensa berkualitas dengan fitur 6x optical zoom dan 4x digital zoom. Sony juga menghadirkan picture effect yang memungkinkan Anda mengedit foto di Cybershot DSC W810.

Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 20.1 MP
Tipe Sensor CCD
Maximum Shutter Speed 1 / 1500 s
Maximum Light Sensitivity ISO 3200
Resolusi Video 1280 x 720 Pixel
Optical Zoom x 6
Digital Zoom x 4
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. Samsung WB50F

Kamera pocket Samsung ini hadir dengan desain modern dan modis dibanding kamera saku murah lainnya. Kamera ini mengusung desain dan tipis sehingga mudah dibawa. Samsung WB50F ini bahkan mengusung bodi bertekstur agar kamera nyaman digenggam dan meminimalisir resiko slip di tangan. Kamera ini hadir dengan layar 3 inci LCD teknologi brightness control yang secara otomatis mengatur tingkat kecerahan layar sesuai kondisi lingkungan.

Kamera digital murah ini menggunakan sensor CCD 16,2 MP serta lensa 24 mm wide angle. Lensa ini bahkan memiliki kemampuan 12x optical zoom yang membuat bidikan dari jarak yang jauh dengan mudah. Samsung juga menghadirkan prosesor yang mumpuni untuk menangkap gambar lebih detail dan jernih. Kamera ini juga hadir dengan mode-mode layaknya kamera DSLR hingga fitur image stabilization.

Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 16.2 MP
Tipe Sensor CCD
Maximum Shutter Speed 1 / 2000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 3200
Resolusi Video 1280 x 720 Pixel
Optical Zoom x 12
Digital Zoom x 4
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. Nikon COOLPIX S33

Kamera saku ini hadir dengan desain yang cukup compact dan solid. Lekukan bodinya bahkan membuat kamera nyaman digenggam. Nikon juga menghadirkan layar TFT 2,7 inci dengan fitur anti refleksi. Tidak hanya itu dibalik bodinya terdapat banyak keunggulan dan juga fitur yang membuat pengguna bisa memotret dan merekam kian nyaman.

Nikon Coolpix S33 menghadirkan sensor beresolusi 16 MP yang memungkinkan kamu menghasilkan foto lebih tajam, jelas, dan jernih dibanding kamera smartphone. Menggunakan lensa 26 mm wide angle, kamera ini dibekali fitur 6x optical zoom dan 4x digital zoom sehingga mampu menangkap objek di jarak jauh. Kamera ini juga sudah menghadirkan tombol rekam terpisah sehingga memudahkan merekam video berkualitas HD.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Resolusi Kamera 12.1 MP
Tipe Sensor CMOS
Maximum Shutter Speed 1 / 2000 s
Maximum Light Sensitivity ISO 3200
Resolusi Video 1920 x 1080 Pixel
Optical Zoom x 24
Digital Zoom x 4
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Ricoh Pentax KP, Kamera DSLR Jagoan Low Light
10 Hape Android Kamera Selfie Murah Terbaik dengan LED Flash 2017
6 Kamera Terbaik Tahun 2016 dengan Peningkatan Sensor dan Ultra Zoom
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts