Diperbaharui pada Selasa, 10 Januari 2017 | 10:00

Selain Laptop Acer Predator, Acer Juga Rilis Dekstop dan Monitor Gaming di CES 2017

Image via thurrott.com

Acer kembali memperkenalkan jajaran produk laptop, desktop dan monitor terbarunya di event Consumers Electronic Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Acer memamerkan serangkaian produk yang hadir dengan teknologi dan inovasi terdepan yakni jajaran laptop berperforma andal yakni seri Aspire V Nitro dan Aspire VX 15, desktop Aspire GX, “monster gaming” Acer Predator 21 X, laptop Acer Predator 17X yang telah di-upgrade performanya dan monitor gaming Predator Z301CT yang dianugerahi "Best of Innovation" di CES 2017 Innovation Awards untuk kategori computer peripheral tahun ini.

Selain itu, Acer juga memperkenalkan rangkaian monitor khusus gaming yang menawarkan pengalaman bermain yang lebih maksimal.

Berikut adalah beberapa produk terbaru Acer :

Laptop Acer Predator 21 X

Inilah laptop gaming dari Acer yang memiliki layar lengkung pertama di dunia. Laptop Acer Predator 21 X hadir dengan layar berukuran 21 inci dengan tingkat ketajaman resolusi 2560 x 1080p yang diklaim akan menghasilkan gambar dengan kualitas 5K. Laptop Acer ini memang sudah dirancang khusus untuk gamer yang menuntut perangkat dengan performa tangguh.

Laptop Acer Predator 21 X khusus untuk gamer ini sudah dilengkapi dengan prosesor terbaru Intel Core Generasi ke-7 Kaby Lake, yang akan dikombinasikan kartu grafis dual NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan konfigurasi SLI dan menggunakan teknologi eye-tracking (pelacak pandangan mata) Tobii yang menghadirkan pengalaman bermain game yang menakjubkan.

Dengan teknologi pelacak pandangan Tobii, laptop Acer Predator 21 X khusus gaming menyediakan banyak kelebihan saat bermain game. Salah satunya, gamer bisa menyasar target hanya dengan melihat ke arah objek yang disasar - sehingga tangan bisa bebas bergerak di antara keyboard dan mouse.

Laptop Acer Predator 21 X khusus gaming menampilkan arsitektur sistem pendingin mengagumkan dengan 5 kipas pada sistem, dengan 3 di antaranya adalah logam AeroBlade untuk mengurangi suhu secara signifikan dan meningkatkan kepuasan bermain game.

Laptop Acer Predator 17 X

Laptop Acer Predator 17 X generasi terbaru ini hadir lebih powerful dengan penanaman spesifikasi kelas atas. Lihat saja penggunaan prosesor Intel Core generasi ke-7 yang akan di dukung kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 lengkap bersama memori RAM berkapasitas 8GB.

Tidak hanya itu, jika masih terasa kurang, laptop Acer ini juga sudah mendukung untuk peningkatan RAM yang dapat upgrade hingga 64GB DDR4-2400 yang membuat performa perangkat semakin kencang. Hadir dengan tampilan layar berukuran 17,3 inci, laptop Acer Predator 17 X mampu menghadirkan kualitas resolusi setara FullHD (1920 x 1080p) dan 4K (3840 x 2160p). Laptop Acer Predator 17 X ini juga dilengkapi dengan tiga buah kipas yang akan bermanfaat untuk mencegah overheat. 

Laptop Acer Aspire V Nitro

Di perangkat laptop Acer Aspire V Nitro sudah mengutamakan performa dan kemampuan tangguh yang cocok untuk beragam kebutuhan. Diantaranya adalah kemampuan mengolah grafis, video editing dan menjalankan aplikasi multimedia lainnya. Laptop ini memiliki kualitas audio yang mumpuni karena telah dilengkapi dengan teknologi Dolby Audio Premium.

Tidak hanya itu, laptop Acer ini juga telah diperkuat dengan Acer TrueHarmony untuk output audio yang optimal. Termasuk tampilan visual di layar yang tajam dan jelas berkat dukungan teknologi IPS dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 10-Series. Laptop Acer Aspire V Nitro juga menghadirkan performa optimal berkat penanaman prosesor Intel Core i generasi ketujuh.

Selain itu, Laptop Acer Aspire V Nitro juga menggabungkan beberapa fitur unggulan yang siap memanjakan para pengguna dengan kebutuhan performa tinggi. Salah satunya dengan pembenaman kipas metal AeroBlade yang dapat mengurangi suhu secara signifikan.

Fitur ini akan dikombinasikan dengan teknologi Coolboost, yaitu sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol proses pendinginan lebih cepat. Itu belum termasuk teknologi DustDefender yang menggunakan dua kipas berkecepatan tinggi untuk menghilangkan debu.

Sebagai sarana koneksi, laptop Acer ini memiliki konektivitas yang cukup lengkap melalui port USB Type-C dengan Thunderbolt 3 untuk kecepatan hingga to 40Gbps, dua port USB 3.0 (salah satunya termasuk power-off USB charging), dia USB 2.0 ports, dan HDMI connection.

Laptop Acer Aspire VX 15

Laptop Acer Aspire VX 15 adalah notebook untuk para gamer yang diperkuat prosesor Intel Core generasi ketujuh. Penggunaan chipset tangguh ini akan berpadu dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 10-Series.

Di dalam laptop Acer anyar ini juga sudah terpasang teknologi audio Dolby Audio Premium untuk output audio yang memukau. Sudah dilengkapi pula dengan dua slot memori RAM DDR4 yang menampung kapasitas hingga 32GB untuk mendukung kecepatan maksimal.

Sementara itu, untuk ruang penyimpanan utama laptop Acer Aspire VX 15 akan mengandalkan SSD M.2 SATA dengan pilihan kapasitas 128/256/512 GB yang dipadukan dengan HDD dengan kapasitas 1 TB.

Secara tampilan, laptop Acer Aspire VX 15 memiliki ketebalan bodi berkisar 2,89 cm dengan bobot mencapai 2,5 kg. Laptop Acer ini juga dilengkapi sistem pendingin dengan dua area pelepasan panas terpisah untuk prosesor dan graphics card.

Udara panas dibuang melalui sisi belakang sehingga melindungi tangan pengguna dari paparan panas untuk kenyamanan gaming dalam waktu lama. Pada penampang sisi bawah terdapat sejumlah lubang ventilasi masuknya udara ke dalam badan notebook.

Desktop Acer Aspire GX

Perangkat Acer Aspire GX merupakan desktop terbaru yang dilengkapi dengan komponen hardware yang tidak kalah hebat. Performanya mengandalkan pada prosesor Intel Core generasi ke-7 Kaby Lake yang akan berkombinasi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060.

Chipset ini juga akan disokong kapasitas memori RAM 16GB DDR4 untuk mencapai kecepatan maksimal. Sehingga dengan kelengkapan komponen perangkat keras tersebut, desktop Acer ini sangat cocok digunakan untuk keperluan editing, grafis hingga gaming. Tidak hanya itu saja, desktop Acer terbaru ini pun mampu menampilkan kualitas visual 4K yang menakjubkan dengan dukungan media penyimpanan sebesar 1TB HDD dan 128GB SSD.

Monitor Acer Predator Z301CT

Acer Predator Z301CT merupakan monitor khusus gaming yang sudah terintegrasi dengan teknologi eye tracking dari Tobii. Dengan teknologi ini, pengguna bisa membidik sasaran dengan gerakan mata sehingga lebih cepat dari pointer mouse. Predator Z301CT pun menjadi monitor 30 inci layar lengkung pertama yang hadir dengan aspek rasio 21:9 inci.

Dengan aspek rasio 21:9, monitor ini mampu membuat tampilan game maupun film lebih tajam daripada sebelumnya. Layarnya juga dibekali dengan kualitas full HD dan refresh rate 200Hz. Pada perhelatan CES 2017 ini, Predator Z301CT dianugerahi "Best of Innovation" di CES 2017 Innovation Awards untuk kategori computer peripheral.

Acer Predator XB2 Series

Monitor Predator XB2 Series hadir dalam dua model, yaitu Predator XB252Q versi 24,5 inci dan Predator XB272 versi 27 inci. Keunggulan lainnya, kedua monitor ini hadir dengan tampilan jernih dan tajam karena memiliki refresh rate 240Hz dan response time 1ms.

Predator XB2 juga dilengkapi teknologi NVIDIA® G-Sync™ dan ULMB (Ultra Low Motion Blur) yang mengurangi motion blur dan meminimalisir bagian ghosting ketika objek di layar bergerak dengan cepat. Dengan ULMB, objek yang bergerak terlihat lebih halus daripada saat operasi standar.

Baca juga artikel:
Laptop Premium Acer Swift 7 dan Spin 7 Dipasarkan di Indonesia, Berapa Harganya?
CES 2017 ASUSPro B9440 Dirilis dengan Desain Super Ringan
CES 2017 Panasonic Lumix DMC GH5 Dirilis Andalkan Fitur Video 4K HDR
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.