Diperbaharui pada Senin, 7 November 2016 | 16:00

Axioo M5C, Android Sejutaan dengan Kamera Belakang Sony IMX214

Di pasaran, HP yang diproduksi merek lokal banyaknya kurang menonjolkan sektor desain dan fotografi. Namun, fakta ini berbeda dengan pabrikan Axioo yang baru saja meluncurkan smartphone Android satu jutaan bertajuk Axioo M5C, hadir dengan desain dan dukungan kamera terbaik sehingga dapat bersaing dengan HP buatan merek Tiongkok yang sedang ramai di pasaran.

Menjadi penerus seri M5, smartphone Android satu jutaan Axioo M5C mengusung desain keren karena menggunakan frame metal yang produksinya di proses menggunakan teknologi CNC. Memiliki dimensi bodi berukuran 144.9 x 73.9 x 9.3 mm dan berat 15 gram, ia hadir dengan tiga varian warna, yakni silver, gold dan white.

Spesifikasi lain yang membuatnya bisa disejajarkan dengan HP buatan Tiongkok yang sedang populer di pasaran adalah penggunaan panel IPS seluas 5 inch beresolusi HD 720p dengan kerapatan 320 ppi.

Sementara di sektor performa, M5C mengandalkan chipset MediaTek MT6580A dengan prosesor Quad Core 1,3 Ghz Cortex-A7 yang dipadukan dengan konfigurasi GPU Mali-400MP, RAM 1GB serta memori internal 8GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD.

Selain desain menawan dan kokoh, M5C juga mengandalkan sektor kekuatan kamera. Pada bagian belakangnya, kamu bisa memanfaatkan kamera 8 MP dengan sensor Sony IMX214 yang biasanya digunakan pada HP flagship, yang juga disertai dengan dukungan autofocus dan LED flash. Beralih ke bagian depan, terdapat sensor 5 MP yang disertai LED flash yang bisa kamu gunakan untuk berfoto selfie.

Dilengkapi dengan fitur dual SIM card, sayangnya HP Android terbaru ini belum mendukung konektivitas 4G LTE. Sementara itu, dukungan baterai pada smartphone ini hanya berkapasitas 2.000 mAh saja.

Saat ini, Axioo M5C sudah dijual di pasaran dengan bandrol Rp 1.349.000. Melihat spesifikasi dan fitur diatas, HP Android satu jutaan ini cukup layak untuk dimiliki, bukan?

Kriteria Spesifikasi
4G Network -
Ukuran Layar 5 inch
Detail Prosesor MT6580A
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.3 GHz
GPU Mali-400MP
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 5 MP
Kapasitas Baterai 2000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Axioo M5, Smartphone Murah Desain Elegan Harga 1 Jutaan
Axioo Picopad S4 dan Axioo Picopad S4+ Dirilis, Tablet Android Murah Harga Sejutaan
Axioo Tawarkan Dua Tablet Murah Terbaru, Picopad 7H2 dan S2L
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts