Rekomendasi Toko Laptop Mangga Dua Untuk Gamer dan Mahasiswa

Oleh Nur Abdillah updated Jumat, 30 Nov 2018 | 11:25

Mangga Dua, kawasan di Jakarta yang populer menyediakan berbagai perangkat komputer. Kondisinya saat ini memang tidak sepopuler dulu. Mengapa demikian? Tentu saja akibat faktor ekonomi dan tren teknologi yang terus berubah.

Sudah eksis sejak belasan tahun, dulunya kawasan Mangga Dua sangat ramai dijejali konsumen dan termasuk salah satu tempat beli laptop di Jakarta yang cukup populer. bahkan menjadi pusat komputer terbesar di Indonesia.

Terlebih saat akhir pekan, ada banyak konsumen yang sengaja mencari produk komputer beserta aksesorisnya. Dimana mereka yang beli laptop di Jakarta kadang berasal dari daerah yang sengaja datang. 

Sayangnya, kondisi terkini di Mangga Dua dari pengamatan Pricebook belum lama ini, banyak toko yang tutup karena sepinya konsumen, termasuk toko yang lokasinya strategis dan dulunya jadi rebutan pedagang. Food court yang dulunya sangat ramai pun kini hanya diisi segelintir penjual, sangat kontras dengan beberapa tahun belakangan.

Sedikit kilas balik, dulunya pusat penjualan komputer bertempat di Glodok. Namun, kawasan tersebut hancur total karena terjadinya kerusuhan di tahun 1998. Para pedagang pun mencari tempat baru, memilih kawasan Mangga Dua, yang sebelumnya merupakan bagian dari Hotel Dusit, untuk dipakai mencari nafkah.

Di tahun tersebut, kawasan Mangga Dua mulai ramai oleh pedagang, dilihat dari Dusit Mangga Dua dan Mangga Dua Mall yang selalu dikunjungi oleh perorangan ataupun resseler sebagai tujuan utama untuk membeli produk komputer. Apalagi harga laptop di Mangga Dua cukup bersaing, bahkan ada yang menawarkan dengan harga termurah. Namun tak lama, ada banyak pusat perbelanjaan komputer yang dibangun di kawasan ini, seperti Mangga Dua Square dan WTC Mangga Dua.  

Toko Laptop Rekomendasi di Mangga Dua Mall

Membeli laptop atau komputer di kawasan Mangga Dua Mall memang gampang-gampang susah. Dari sekian banyak toko laptop yang ada, berikut akan kami sajikan beberapa rekomendasi toko laptop Mangga Dua yang terpercaya. 

Toko-toko ini menjual perangkat yang beragam, mulai dari laptop gaming, laptop untuk mahasiswa hingga laptop yang digunakan untuk aktivitas harian. Yang pasti, semua toko yang kami rekomendasikan ini memiliki reputasi yang cukup baik dengan pelayanan yang terbaik.  

1. Primajaya Komputindo

Primajaya Komputindo
Primajaya Komputindo merupakan salah toko yang menjual laptop Acer. Jadi bisa di bilang toko ini adalah specialist laptop Acer. Tidak hanya laptop mainstream saja, tapi juga mencakup laptop gaming Acer yaitu Predator. Bahkan laptop gaming Acer ini yang paling laris untuk saat ini.

Meski demikian toko laptop Primajaya Komputindo juga masih menjual produk-produk dari Lenovo. Termasuk menyediakan aneka software, hardware serta service. Toko ini sendiri bisa di akses dengan alamat Mangga Dua Mall lantai 3 No 9B dengan posisi yang cukup strategis.

Jika Anda mau bertanya bisa menghubungi nomor telepon 021 6230 2323 dan 021 6230 2330 serta fax 021 628 3433. Metode pembayaran yang dilayani yaitu tunai dan debit dari bank BCA , Mandiri, BNI, dan BRI.

Produk Terlaris dan Termurah di Primajaya Komputindo :

Produk
Acer Nitro 5 AN515-52-73Y8
Acer Nitro 5 ( AN515-52)
Predator 17 ( G9-793)
Predator 15 ( G9-593)
Predator Helios 300

2. Nevo Computer

Nevo Computer
Salah satu alternatif toko laptop rekomendasi yang bisa Anda kunjungi adalah Nevo Computer. Toko ini berada di Mangga Dua Mall Lt 3 No. 46. Toko ini juga merupakan Authorized Service Point dan Master Dealer Gigabyte dan Aorus. Nevo Computer menawarkan metode pembayaran di toko dengan menggunakan Debit Atm BCA dan Mandiri atau bisa transfer.

Atau bisa juga membayar secara kredit dengan syarat pembayaran kartu kredit dikenakan cas sebesar 3%. Selain toko fisik, Nevo Computer juga menjual laptop dan aksesoris lain di beberapa e-commerce, seperti Bukalapak, Tokopedia dan Lazada dengan tersedia metode pembayaran cicilan. 

Anda tidak perlu mengenai layanan after sale, karena toko laptop ini memberikan garansi toko satu minggu dengan garansi resmi 2 tahun dari brand. Saat ini product yang paling banyak dicari di Nevo Computer adalah Aorus X5 V8, Aero 15-W v8, dan Sabre 15 (P45G) DOS.

Oiya, Nevo Compter juga memiliki promo cashback sebesar Rp1 juta untuk Auros, sedangkan untuk Sabre 15 (P45G) Dos free upgrade SSD 128gb. Jika Anda tertarik bisa menanyakan produk yang tersedia melalui Telp 021-6121810/021-6121792.

Saat ini, Nevo Computer memiliki promo Cashback untuk beberapa laptop gaming tertentu. Produk-produk tersebut mencakup :

  • Aourus X5 V8 : dari Rp43.750.000 menjadi Rp40.000.000
  • Aero 15X V8 : dari Rp37.320.000 menjadi Rp35.500.000 (produk terlaris)
  • Sabre 15G : dari Rp14.999.000 menjadi Rp13.999.000

Produk Terlaris dan Termurah di Nevo Computer :

Produk
Aorus X5 V8
Aero 15-W V8
Aero 15-X V8
Sabre 15 (P45G) DOS
Sabre 15 (P45G) DOS+SSD

3. Grand Computer

Grand Computer
Sampai saat ini, Grand Computer memiliki 2 toko laptop yang cukup ramai dikunjungi pembeli. Satu toko berada di lantai 1 dan satu toko lainnya bisa didatangi di lantai 3. Yang menarik dari toko Grand Computer adalah kedua tokonya sama-sama berda di ujung, sehingga sangat mudah untuk dicari.

Selain itu, dua toko ini sama-sama memiliki nomor 2A. Jadi bagi Anda yang berniat membeli laptop bisa mendatangi toko Grand Computer di Mangga Dua Mall lantai 1 No 2A dan lantai 3 No 2A. Anda juga bisa bertanya terlebih dahulu dengan menghubungi nomor telepon 021 3000 5112 dan 021 9660 9155 atau Fax 0216240317.

Setelah mendapatkan laptop yang diinginkan, Anda bisa memilih metode pembayaran secara tunai dan debit melalui bank BCA, Mandiri, BNI, atau BRI. Selain toko offline, Grand Computer juga menjual laptop secara online di Tokopedia dan Bukalapak dengan nama Getz Computer.

Produk Terlaris dan Termurah di Grand Computer (harga di bawah Rp5 juta) :

Produk
Asus A407MA-BV001T
Asus A407MA-BV401T
Asus X441MA-GA011T
Asus E402WA-GA001T
Asus X441BA-GA411T

4. PNP Komputer

PNP Komputer
PNP Komputer sudah ada di Mangga Dua Mall sejak tahun 1999 lalu menurut pengakuan Hansen. Walau sering berpindah lokasi, namun tetap berada di lantai yang sama. Saat ini, PNP Komputer gencar berjualan secara online yang dinilai lebih efektif untuk menjangkau konsumen.

Kehadiran e-commerce di Indonesia seperti Tokopedia dirasakan sangat membantu meningkatkan penjualan disamping penjualan secara offline. Untuk pengiriman barang dalam dan luar kota bukanlah masalah, bisa dilakukan melalui kurir, Tiki, JNE, dan Mex Barlian.

Transaksi pembayaran dapat dilakukan secara tunai, debit dan transfer. Untuk penggunaan kartu kredit akan dikenakan bunga sebesar 3 persen. Jika kamu ingin merakit komputer untuk segala jenis keperluan seperti gaming, PNP Komputer menyanggupi hal tersebut. Untuk harga perakitan disesuaikan dengan spesifikasi yang diinginkan.

Produk Terlaris dan Termurah di PNP Komputer :

Produk
Dell Inspiron 11-3162 | N3050
Acer One Z1402 | 2957U
Lenovo IdeaPad G40-45-JID
Asus X454YA-WX101D
Lenovo Miix 3-4ID

Jualan Online

Selain perkembangan tren teknologi dan merosotnya ekonomis, tren belanja online mengubah cara konsumen dalam membeli produk, tentu saja karena kemudahan dan kepraktisan yang tidak mengharuskan mereka untuk merasakan macet saat mendatangi kawasan Mangga Dua.

Dilaporkan, saat ini hampir semua toko di kawasan Mangga Dua mulai beralih untuk berjualan secara online, menjual berbagai perangkat desktop, laptop, hard disk, memori dan periferal lainnya melalui online marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Melalui adanya online marketplace, para penjual mendapatkan solusi untuk menjajakan barangnya ke konsumen. Terlebih, mereka pun bisa meraih konsumen dengan lebih luas, tidak berpatok pada konsumen yang berdomisili di Jakarta saja.

Artikel Lainnya

Komentar