Diperbaharui pada Sabtu, 31 Oktober 2015 | 14:08

Naksir Smartphone Berlayar Jumbo, Ini Daftarnya!

Beberapa tahun lalu, ketika Samsung merilis smartphone Galaxy Note dengan layar 5,3 inci, banyak pihak yang terkejut dan menganggap ukuran ini terlalu besar untuk sebuah smartphone. Namun kini, tren telah berkembang dan menghadirkan kelas baru yakni phablet yang merupakan kelas antara smartphone 5 inci dengan tablet layar 7 ini. Lalu, menjelang tutup tahun 2015 ini, manakah smartphone dengan desain bodi jumbo yang bisa kamu pilih.

Samsung Galaxy A8

Harga Rp. 5.950.000

Samsung kembali menghadirkan phablet dengan ukuran cukup besar. Kali ini ada Samsung Galaxy A8 yang hadir dengan layar 5,7 inci dan dimensi yang cukup besar sehingga kurang muat disaku celana kamu. Galaxy A8 memiliki ukuran 18,8 inci. Samsung juga masih memiliki Galaxy Note5 dan Galaxy S6 Edge+, bedanya Samsung Galaxy A8 hadir lebih besar bodinya, sementara Note5 dan S6 Edge+ lebih ramping.

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A8

 

Apple iPhone 6s Plus

Harga Rp. 14.385.000

Tahun ini Apple menghadirkan perombakan yang cukup besar dalam seri iPhone. iPhone 6s Plus menjadi iPhone berdesain jumbo dengan layar 5,5 inci. Bahkan kala disandingkan dengan Samsung yang berukuran layar 5,7 inci, iPhone 6s Plus masih tampak besar. Hal ini disebakan Apple menggunakan bezels yang besar sehingga memiliki ukuran 19,1 inci. Jadi meski layarnya tidak 5,7 inci, namun bodi yang cukup besar membuat smartphone ini tampak jumbo.

Harga dan spesifikasi Apple iPhone 6s Plus

 

LG V10

Harga Rp - 

LG menghadirkan phablet dengan dual layar yakni LG V10. Smartphone ini memiliki desain bodi lebih besar dibanding Samsung. Hal ini tidak mewujudkan pasalnya, LG menghadirkan layar tambahan kecil dalam smartphone ini yang terletak dilayar utama 5,7 inci. Kala dibandingkan ponsel lainnya, ponsel LG ini tampak memiliki bodi lebih besar dengan ukuran 19,6 inci.

Harga dan spesifikasi LG V10

 

Sony Xperia C5 Ultra

Harga Rp. 4.850.000

Sony menjadi sala satu produsen yang konsisten menghadirkan smartphone berbodi jumbo. Dalam Sony C5 ultra terpasang layar 6 inci dan kamera selfie 13 MP. Hal ini tentu membuat smartphone ini berbodi jumbo. Tak heran, smartphone ini memiliki ukuran 20,2 inci.

Harga dan spesifikasi Xperia C5 Ultra

 

Google Nexus 6p

Harga Rp -

Bekerjasama dengan Huawei, Google menghadirkan Nexus 6P dengan layar 5,7 inci. Smartphone ini memang tidak menggunakan layar sebesar seri nexus sebelumnya yang 6 inci. Walaupun demikian, smartphone ini tetap berbodi jumbo dengan ukuran 19,2 inci. Ukuran ini sedikit lebih kecil dari LG V10 namun lebih besar daripada Samsung.

Harga dan spesifikasi Google Nexus 6p

 

Baca juga artikel

Pilihan Smartphone 2015 Berlayar QuadHD di INDOCOTECH

19 HP Premium Terbaik Layak Kamu Beli di INDOCOMTECH 2015

Smartphone Rilis Tahun 2015 Ini Lagi Promo di INDOCOMTECH

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts