Diperbaharui pada Rabu, 22 Juli 2015 | 12:38

Tiga Tablet Dual OS Windows-Android Terbaru

Kehadiran tablet dengan sistem Windows tak bisa dipungkiri cukup membantu pengguna dalam bekerja. Tablet Windows dianggap menjadi perangkat mobile yang pas dan cocok untuk menggantikan laptop. Namun, sistem operasi Windows memiliki kekurangan seperti minimnya game dan aplikasi. Alhasil, beberapa vendor tablet menghadirkan perangkat dengan teknologi baru, tablet dual OS.

Dengan fitur ini, pengguna akan menikmati dual sistem operasi berbeda yakni Windows dan Android. Pemilihan sistem Android dikarenakan sistem ini memiliki banyak game dan aplikasi sehingga pas bila disandingkan dengan sistem Windows yang cocok untuk bekerja.

Bila kamu masih mencari tablet dual OS yang cocok untuk penggunaan harian, berikut beberapa diantaranya sebagai pertimbangan.

Ployer MOMO7W

Harga termurah Ployer MOMO7W Rp 700.000

Tablet Android murah asal Tiongkok ini menjadi salah satu tablet dual sistem yang layak dilirik. Dalam tablet ini terpasang layar sentuh berukuran 7 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 1024 x 600 pixel.

Tablet ini dipasangi mesin Intel Atom Bay trail dengan RAM 1GB dan GPU Intel HD. Kabarnya dalam tablet Ployer MOMO7W terpasang sistem operasi Windows 8.1 dan sistem Android 4.4 kitkat. Untuk penyimpanan data, tablet Intel ini mengusung memori internal 16 GB dan slot microSD.

Ployer MOMO7W

Belum ada harga

 

Baca juga: Ngabuburit Asyik dengan Smartphone atau Tablet

 

Axioo Windroid 8G

Harga termurah Axioo Windroid 8G Rp 1.999.000

Axioo menghadirkan tablet dual-boot dengan desain yang minimalis dan kokoh. Tablet lokal Axioo ini mengusung layar sentuh berukuran 8 inci dengan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 800 pixels. Axioo Windroid 8G mengusung mesin intel atom Z3735F Quad core dengan RAM 1GB dan GPU Intel HD.

Kinerjanya semakin unik dengan terpasangnya sistem Android kitkat 4.4 dan Windows 8.1. Untuk memori penyimpanan, Axioo menyediakan memori internal 32GB dan slot microSD.

Axioo Windroid 8G

Belum ada harga

Baca juga: Tips Sederhana Agar Baterai Tablet Tahan Lama

 

Onda V820W

Harga termurah Onda V820W Rp 2.350.000

Tablet dual sistem memang masih didominasi oleh vendor asal Tiongkok. Seperti salah satunya tablet Android-Windows dari Onda. Dalam tablet ini terpasang layar 8 inci dengan resolusi HD 1280 x 800 pixels dan teknologi IPS.

Untuk sektor dapur pacu, terpasang prosesor Quad core Intel Z3735F dengang teknologi 64-bit. Prosesor ini diklaim lebih hemat daya dan tetap powerful. Terpasang juga OS Android 4.4 Kitkat dan OS windows 8.1. Tablet 8 inci ini juga dibekali memori internal 32GB dan slot microSD.

 

Baca juga artikel

4 Tablet Android Murah dengan Fitur Dual Sim

Daftar Tablet Windows Murah di bawah Rp 2 jutaan

Pilih mana, Lenovo TAB 2 A10-70 atau Samsung Galaxy Tab 4 10.1?

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts