Diperbaharui pada Minggu, 5 April 2015 | 11:42

Perang 5 Smartphone Beda Prosesor dan Kamera, Harga Rp 2 Jutaan

Oleh Tedi Yuni A

Lima smartphone yang Pricebook pilihkan ini memiliki perbedaan pada core prosesor yang mereka miliki. Begitu pun dengan kamera yang tersemat dalam tubuh smartphone tersebut.  Intinya masing-masing memiliki kelebihan yang tak dimiliki para rivalnya.

Pilihan terserah Anda, hanya saja perlu diingat, pilihan harus didasarkan pada manfaat lebih yang Anda dapat dari sebuah smartphone. Mahal belum tentu dapat memuaskan hasrat Anda, atau malah fitur canggihnya tidak pernah Anda gunakan. Sebaliknya murah tapi punya manfaat lebih yang malah bisa mendatangkan kenyamanan bagi seseorang.

Asus Zenfone 6 A600CG

Harga terendah Rp. 2,500,000

Smartphone besutan Asus ini memiliki layar berukuran 6 inci dengan teknologi layar IPS LCD. Selain itu, disektor jeroan ditenagai oleh CPU Dual Core 2.0 GHz Intel Atom Z2580 serta RAM 2GB. Ponsel yang disokong oleh sistem operasi Android Jelly Bean tersebut juga dilengkapi kamera beresolusi 13MP sebagai kamera utaama plus LED Flash dan 2MP untuk kamera sekunder. Asus membekalinya dengan memori internal 16GB serta memori eksternal hingga 64GB.

Lenovo P70

Harga terendah Rp. 2,699,000

Ponsel besutan Lenovo tersebut turut hadir melengkapi di sektor kelas menengah yang mengusung layar 5 inci. Selain itu, smartphone besutan Lenovo tersebut hadir dengan sokongan CPU Octa Core 1.7 GHz dengan RAM 2GB. Smartphone Dual SIM tersebut dilengkapi pula kamera beresolusi 13MP plus LED FLash dan auto focus sebagai kamera utama dan 5MP untuk kamera sekunder. Dengan kapasitas baterai yang besar 4000 mAh daya tahannya mampu dikalim bertahan hingga lebih dari sehari.

LG Optimus G Pro Lite Dual D686

Harga terendah Rp. 2,300,000

LG juga turut ambil bagian dalam menghadirkan smartphone kelas menengah dengan spesifikasi yang mumpuni. Hadir dengan balutan layar 5.5 inci berteknologi IPS LCD, smartphone ini dibekali memori internal seluas 8GB. Selain itu diperkuat juga dengan CPU Dual Core 1 GHz Cortex A7 serta RAM 1GB yang menjadikan kinerjanya semakin tangguh. Kehadiran kamera beresolusi 8MP dan 1.3MP turut melengkapi perangkat ini agar kinerjanya makin bagus.

Sony Xperia M2

Harga terendah Rp. 2,591,00

Smartphone besutan Sony tersebut menghadirkan spesifikasi yang cukup mapan. Diantaranya prosesor Quad Core 1.2 GHz Cortex A7 dengan RAM 1GB. Selain itu hadir pula memori internal seluas 8GB dan eksternal hingga 32GB. Kehadiran kamera beresolusi 8MP yang dilengkapi LED Flash menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Smartphone berlayar 4.8 tersebut sangat cocok digunakan bagi yang tidak ingin ponsel berlayar besar.

Samsung Galaxy Core Advance i8580

Harga terendah Rp. 2,546,250

Samsung menghadirkan smartphone murah berkualitas dengan mengandalkan jeroan berupa prosesor Dual Core 1.2 GHz dengan paduan RAM 1 GB. Selain itu, hadir pula kamera beresolusi 5MP yang dilengkapi LED Flash dan autofocus pada kamera utama dan VGA pada kamera depannya. Selain itu, kehadiran memori internal seluas 8GB juga menjadi salah satu kelebihan smartphone ini.

Baca juga artikel

Smartphone Desain Cantik nan Elegan RAM 2 GB, Harga di Bawah 3 juta

5 Smartphone Terbaik Samsung yang Patut Dilirik

Xiaomi Redmi 2 Rilis di Indonesia dengan Harga 1,6 juta, Siapa Saja Pesaingnya?

Like us!

Komentar