Diperbaharui pada Selasa, 9 Desember 2014 | 11:25

Ini Dia Daftar Smartphone Terbaik di Dunia

Sepanjang tahun 2014, tak terhitung banyaknya smartphone yang telah dirilis di pasaran. Banyak di antara produk baru besutan sederet produsen smartphone top dunia yang telah masuk ke pasar Tanah Air. Namun, tak semua smartphone yang beredar memiliki performa sebagus yang diharapkan. Berikut adalah daftar smartphone terbaik di dunia yang layak untuk dipertimbangkan:

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Kedua smartphone tersebut memang serupa namun tak sama. Smartphone terbaru besutan Apple ini memiliki perbedaan yang mencolok, yakni pada ukuran fisiknya dimana iPhone 6 Plus lebih menyerupai sebuah phablet. Kombinasi sempurna antara spesifikasi hardware, desain hingga pilihan aplikasinya membuat keduanya layak masuk jejeran smartphone top. (cek harga dan spesifikasi iPhone 6 dan 6 Plus)

OnePlus One

OnePlus sebagai sebuah perusahaan baru asal Cina mampu membuktikan bahwa OnePlus One buatannya mampu bersaing dengan smartphone milik perusahaan raksasa lainnya. Perangkat tersebut dibanderol dengan harga $300 (AS) dan memiliki spesifikasi serta kualitas layaknya smartphone premium seharga $650 lebih. Sayangnya, stok smartphone ini masih terbatas. (cek harga dan spesifikasi OnePlus One)

HTC One

Di bawah naungan HTC yang dikenal sebagai produsen smartphone premium, HTC One digadang-gadang sebagai smartphone Android terbaik. Konstruksi tubuh dari logam yang dikombinasikan dengan tampilan desain yang stylish membuat HTC One unggul dari kompetitornya. (cek harga dan spesifikasi HTC One)

Nexus 6

Smartphone terbaru milik Google dan diproduksi oleh Motorola ini sudah dipersenjatai dengan Android Lollipop yang disebut-sebut sebagai sistem operasi terbaik. Nexus 6 hadir dengan ukuran 6 inci dan desain yang atraktif. (cek harga dan spesifikasi Nexus 6)

Sony Xperia Z3

Sebagai smartphone baru yang dirilis Sony tahun ini, Xperia Z3 menjadi salah satu produk yang mendapat respon positif di pasaran. Hal itu tak lepas dari kontribusi layar 5,2 incinya yang tajam, kamera berkualitas serta kemampuan water-resistant miliknya. (cek harga dan spesifikasi Sony Xperia Z3)

LG G3

Sejak pertama kali diluncurkan, nama G3 meroket dan memasukkannya ke dalam jajaran smartphone terbaik 2014. LG G3 merupakan salah satu smartphone dengan layar tertajam. Namun, LG menempatkan tombol volume dan power di bagian belakang smartphone yang membuat pengoperasiannya sedikit janggal. (cek harga dan spesifikasi LG G3)

Samsung Galaxy S5

Galaxy S5 yang dirilis Samsung tahun ini menjadi salah satu smartphone top yang layak untuk dipertimbangkan. Smartphone ini memiliki layar terbaik serta kamera yang layak dapat ancungan jempol. Tak hanya itu, Samsung melakukan banyak perbaikan pada Galaxy S5 dibanding model terdahulunya. (cek harga dan spesifikasi Samsung Galaxy S5). (Tedi)

Like us!
Nadia Maharani

Contributor

174 Posts