Diperbaharui pada Jumat, 12 September 2014 | 14:28

Tiga Kamera Saku Digital  di Bawah 1 Juta

Saat ini kamera digital sudah menjadi sebuah gadget yang dimiliki hampir setiap orang. Harga yang semakin murah dan terjangkau menjadikan banyak orang memilih membeli kamera saku digital untuk alat mengabadikan peristiwa.

Kamera saku digital dianggap masih lebih baik dalam mengambil gambar daripada smartphone yang kini juga ramai digunakan untuk kamera. Apalagi saat ini, banyak produsen memproduksi produk kamera saku dengan fitur lengkap yang cocok untuk kebutuhan sehari – hari atau ala fotografer professional.

Untuk Anda yang masih bingung menentukan pilihan, berikut beberapa kamera saku digital berharga murah yang cocok untuk harian:

Nikon Coolpix L30 Rp985.000

Nikon merupakan sebuah produsen yang cukup memiliki nama dalam dunia kamera. Untuk kelas kamera saku terjangkau, Nikon memiliki banyak produk pilihan yang salah satunya Nikon Coolpix L30.

Kamera digital ini merupakan kamera saku dengan desain yang kompak dan fitur yang lengkap. Nikon menghadirkan perangkat kamera yang berdimensi tak terlalu besar dan tebal sehingga mudah digenggam dan disimpan. Di bagian bodi belakang terdapat layar monitor LCD berukuran 3 inci yang dilengkapi anti-refleksi sehingga nyaman dilihat di luar ruangan. Kamera Nikon ini menggunakan lensa beresolusi 20 MP dengan fitur 5x optical zoom yang memberikan kualitas gambar terbaik dan lebih detail.

Canon PowerShot A2600 Rp918.000

Bagi Anda yang mencari kamera saku untuk teman wisata, kamera Canon PowerShot A2600 bisa menjadi pilihan. Perangkat satu ini hadir dengan desain yang minimalis dan tipis. Dimensi kamera juga pas di tangan sehingga mudah untuk mengambil gambar, CANON menghadirkan monitor LCD 3 inci yang cukup jelas untuk menampilkan hasil bidikan. Canon PowerShot A2600 menggunakan sensor kamera berukuran 16 MP yang menghasilkan bidikan foto lebih jelas dan tajam. Lensanya juga dibekali kemampuan 5x optical zoom yang dapat diperpanjang hingga 10x, sehingga Anda bisa memotret lebih detail dari jarak jauh.

Fujifilm FinePix JX650 Rp979.500

Kamera ini mungkin cocok untuk Anda yang sedang belajar fotografi. Fujifilm FinePix JX650 hadir dengan kompak dan kokoh cocok untuk dibawa beraktivitas harian. Produsen satu ini mengusung monitor 3 inci dan sederet tombol pengaturan yang mudah dioperasikan. Kamera saku digital murah ini menggunakan sensor 16 MPl. Lensanya juga dibekali 5x optical zoom. Menariknya, kamera ini bisa merekam video dengan kualitas HD 1280 x720 piksel.  

Ketiga kamera di atas diharapkan bisa menjadi pilihan Anda yang berkantung tipis untuk bisa mengabadikan peristiwa disekitar Anda. (Tedi)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Like us!
Hilman Mulya Nugraha
162 Posts