Diperbaharui pada Rabu, 23 November 2022 | 16:20

Rekomendasi Kepala Charger Fast Charging Terbaik di 2022

Rekomendasi Kepala Charger Fast Charging Terbaik
Saat ini banyak hp keluaran terbaru di 2022 ini tidak menyertakan kepala charger. Artinya kita harus membeli kepala charger secara terpisah. Untungnya pilihan kepala charger sangat beragam.

Termasuk kepala charger yang sudah mendukung fitur pengisian cepat atau fast charging. Dimana beberapa kepala charger kini sudah mendukung teknologi bernama GaN atau Gallium Nitride.

Ini adalah jenis bahan semikonduktor baru yang lebih baik dibandingkan silikon. Kelebihan penggunaan teknologi GaN pada charger jauh lebih awet dan tahan lama serta menghemat pengeluaran daya pada listrik. 

Gallium Nitride juga memiliki konduktivitas termal yang tinggi dan ketahanan terhadap suhu tinggi. Selain itu, teknologi GaN juga memungkinkan kepala charger di buat dalam ukuran yang lebih kecil dan lebih ringan. 

Secara performa dapat menghantarkan daya lebih banyak dan lebih cepat. Harga kepala charger ini pun cukup bervariasi dan masing-masing menawarkan teknologi tersendiri. 

Untuk itu, kali ini Pricebook akan coba hadirkan beberapa pilihan kepala charger fast charging terbaik yang bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat Anda dengan cepat.

Kepala Charger Fast Charging Terbaik

Berikut beberapa pilihan kepala charger fast charging terbaik yang bisa di beli :

1. Anker Nano II 65W

Anker Nano II 65WKepala charger Anker Nano II sudah di dukung teknologi Gan II Tech yang memungkinkan ukuran charger lebih kecil tapi dengan kekuatan daya yang besar.

Kelebihan dari perangkat ini dapat menghubungkan 2 perangkat sekaligus, dimana port atas dapat menghasilkan 20W, sedangkan port bawah dapat menghasilkan 45W.

Dengan power delivery sebesar itu dapat mengisi daya gadget dengan cepat. Tidak hanya hp atau tablet saja, kepala charger ini juga bisa mengisi daya laptop yang sudah mendukung USB type C.

Anker juga membekali charger adaptor ini dengan standar keamanan IEC 62368-1 terbaru, sehingga akan membuat Anda nyaman saat mengisi daya.

Bisa jadi alternatif kepala charger iPhone atau hp Android Anda.

Beli Anker Nano II di Shopee

2. Hippo Elite Finix GaN 65W

Hippo Elite Finix GaN 65WDalam keterangan resminya, kepala charger Hippo Finix GaN 65W dapat mengisi daya gadget Anda dengan cepat dengan menggunakan teknologi GaN II sehingga memiliki ukuran yang kecil.

Dengan teknologi GaN II membuatnya memiliki ukuran yang lebih kecil, tahan terhadap suhu tinggi, daya output lebih besar, dan sistem proteksi yang lebih tinggi.

Tersedia 3 port output yang terdiri dari dua port Type C dan satu port USB A. Ketiganya dapat digunakan secara bersamaan dengan power delivry yang juga besar.

Hippo mengklaim saat pengisian selama 30 menit dapat mengisi daya iPhone 8  hingga iPhone 13 hingga 60%. Lalu hp Samsung Galaxy S20 terisi 75%, Galaxy S21 terisi 58% serta Macbook Air 13 baterainya terisi hingga 70%.

Perangkat ini juga mendukung berbagai modul fast charging, seperti Power Delivery 3, Quick Charge 4.0, VOOC, SCP/FCP, dan lainnya.

Beli Hippo Elite Finix di Shopee

3. Xiaomi 65W GaN

Xiaomi 65W GaNXiaomi 65W GaN Charger (Type-A + Type-C) EU memiliki ukuran yang ultra-kecil yang pas di telapak tangan Anda. Ukuran ultra-kecil, dapat dipegang di telapak tangan dan mudah masuk ke dalam saku.

Meski kecil tapi dapat mengisi daya dengan cepat. Xiaomi 65W GaN Charger (Type-A + Type-C) menggunakan port USB tipe-C menghasilkan hingga 65W untuk mengisi daya gadget seperti hp, tablet dan juga laptop.

Beli Xiaomi 65W GaN di Shopee

4. Usams T33 GaN 65W

Usams T33 GaN 65WKepala charger Usams T33 GaN 65W hadir dengan 3 port yang terdiri dari dua port type-C dan satu port USB A. Semua sudah kompatibel dengan sebagian besar protokol pengisian cepat.

Dengan daya besar 65W bisa digunakan untuk pengisian cepat perangkat seperti hp, tablet, hingga laptop. Output 65W hanya untuk device yang mendukung teknologi GaN Charging.

Beli Usams T33 GaN di Shopee

5. Baseus GaN 3 Pro 65W

Baseus GaN 3 Pro 65WBaseus versi GaN 3 menyediakan dua port type-C dan satu port USB A. Kepala charger ini juga menyertakan kabel data bawaan dalam setiap penjualannya.

Menawarkan power delivery 65W quick charge yang bisa digunakan untuk hp, tablet hingga laptop. Ukurannya 40 % lebih kecil dari pengisi daya 65W versi yang lama.

Oiya dalam keterangannya, Baseus GaN 3 Pro tidak support teknologi VOOC dan Turbo Charge. Namun kompatibel dengan protokol pengisian cepat seperti PD3.0, QC4 +, QC3.0, SCP, MTK dll. Efisien mengisi daya ponsel, tablet, dan Switch.

Baseus juga menyediakan kepala charger fast charger dengan power delivery yang lebih rendah.

Beli Baseus GaN 3 Pro di Shopee

Itulah beberapa rekomendasi kepala charger fast charging yang ada dipasaran. 

Meski pilihan diatas memiliki output daya 65W, namun semua merk kepala charger di atas juga punya daya yang bervariasi. Jadi Anda bisa memilih sesuai dengan spesifikasi fast charging pada hp yang dimiliki.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2013 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.