Diperbaharui pada Jumat, 20 November 2020 | 14:32

Xiaomi Redmi Note 9 VS Redmi Note 9 Pro, Bedanya Apa Yak?

Oleh Imam Ali

xiaomi redmi note 9 vs xiaomi redmi note 9 pro

Varian Redmi Note selalu menjadi salah satu yang cukup sukses dan sebagian besar bertanggung jawab atas kesuksesan Xiaomi di pasar seperti Indonesia khususnya.

Mulai dari harga Xiaomi Redmi Note, spesifikasi bagus, serta teknologi yang mengesankan telah lama menjadi ciri khas dari produk seri ini.

Tahun ini juga, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro tetap berpegang pada formula kemenangan yang sama. Kedua ponsel hadir dengan kemiripan dalam hal spesifikasi, namun tetap ada beberapa perbedaan.

Bagaimana perbandingan kedua saudara kandung dan mana yang merupakan pilihan terbaik untuk Anda? Mari kita cari tahu sekilas perbandingan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro.

Spesifikasi

redmi note 9 vs redmi note 9 pro

Seperti yang Anda lihat Redmi Note 9 dan Note 9 Pro ternyata berbeda satu sama lain. Ketika Redmi Note 9 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G, Redmi Note 9 justru dibekali Mediatek Helio G85

Pengaturan kamera inilah yang membedakan kedua ponsel Redmi baru. Sementara Redmi Note 9 biasa memiliki sensor 48MP Samsung ISOCELL Bright GM2, Redmi Note 9 Pro mendapatkan sensor 64MP Samsung ISOCELL Bright GW1.

Jadi perbedaan terbesar adalah Anda mendapatkan bidikan bin-piksel 12MP dengan Redmi Note 9, sedangkan Pro menghasilkan gambar biner piksel 16MP.

Jika tidak, Anda masih mendapatkan kamera ultra lebar 8MP (bidang pandang 119 derajat), lensa makro 5MP, dan sensor kedalaman 2MP di kedua ponsel.

Kamera selfie di kedua ponsel ditempatkan di dalam lubang punch. Vanilla Note 9 mendapatkan kakap 13MP, sedangkan Pro memiliki penembak 32MP. Kedua ponsel memiliki mode malam untuk pengambilan gambar cahaya rendah dan keduanya dapat merekam video 1.080p pada 30fps.

Untuk fast charging, keduanya masih menggunakan tipikal 18watt belum mencapai 33watt seperti model Pro Max.

Begitupun untuk ukuran baterai, tampilan, desain, dan software sama persis di kedua ponsel Redmi Note.

Harga

harga xiaomi redmi note 9 vs harga xiaomi redmi note 9 pro

Penetapan harga adalah tempat yang menarik karena selalu menjadi faktor penentu antara dua ponsel dalam seri yang sama. Range perbedaan keduanya untuk versi RAM 4GB dengan ROM 64GB saja hanya terpaut selisih sejutaan.

Harga Redmi Note 9 RAM 4GB termurah dibanderol sekitar Rp2.349.000 di pasar offline, sedangkan harga Redmi Note 9 Pro dengan RAM 4GB termurah hanya berada di kisaran Rp3.350.000 rupiah.

Kesimpulan

Perbedaan harga antara kedua model hp Xiaomi Redmi Note 9 series ini tidak terlalu jauh. Meski demikian, perbedaan spesifikasi penggunaan MediaTek dan juga Snapdragon pastinya menjadi penilaian lain untuk Anda para konsumen.

Jika opsi Anda berada di antara 9 dan 9 Pro dengan selisih harga dan juga spesisifikasi yang ada, Anda bisa memilih sendiri sesuai kebutuhan. Dalam hal ini, Anda hanya perlu memutuskan seberapa penting konfigurasi kamera yang lebih tinggi yang Anda inginkan.

Jika Anda senang dengan kamera 48MP dan pengisian daya 18W, pilih Note 9. Namun jika membutuhkan spek kamera sedikit lebih besar, Anda bisa mempertimbangkan Note 9 Pro dengan perbandingan harga yang tidak jauh.

Kedua produk ini sudah banyak tersedia di pasar online dan offline dengan ragam variasi harga, namun untuk melihat harga Xiaomi Redmi Note 9 series termurah Anda bisa mengunjungi situs Pricebook.co.id untuk meyakinkan pilihan terbaik.

Untuk lebih jelasnya tentang perbandingan antara Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro, Anda bisa saksikan video Youtube Pricebook di bawah ini, atau bisa langsung kunjungi channel Youtube Pricebook disini.

Like us!

Komentar