Diperbaharui pada Senin, 22 Juli 2019 | 17:31

Kamera OPPO Reno vs OPPO F11, Sesama 48 MP

OPPO reno vs OPPO F11

OPPO telah meluncurkan duo smartphone barunya, yakni Reno series yang meliputi OPPO Reno dan OPPO Reno 10X zoom. Keduanya sama-sama mengusung kehebatan kamera, performa dan daya tahan sebagai fitur andalan.

Melihat dari segi kamera 48 MP yang diusung, OPPO Reno sejatinya memiliki resolusi kamera OPPO F11 dan F11 Pro yang juga didapuk sebagai hp dengan kamera 48 MP. Lantas apa beda antara keduanya? Kenapa OPPO Reno serie bisa lebih baik dibandingkan dengan OPPO F11 Series?

Perbedaan OPPO Reno dan OPPO F11

OPPO Reno vs OPPO F11

Sektor kamera masih jadi andalan semua lini produk OPPO, termasuk OPPO F11 series. Keduanya didukung fitur kamera selfie bernama Pivot Rising Camera. Uniknya, Pivot Rising Camera ini mengadopsi desain layaknya sirip ikan Hiu. Pada OPPO Reno muncul ke atas dengan sangat cepat di bawah 1 detik ketika selfie.

Kedua ponsel ini memiliki resolusi kamera selfie yang serupa, yakni 16MP dengan diafragma F/2.0. Pada OPPO Reno versi original tersemat kamera utama ganda dengan lensa 48MP dan lensa kedua dengan depth sensor beresolusi 5MP. Tentunya untuk hasil terbaik, OPPO menggunakan menggunakan sensor Sony IMX 586.

Pada OPPO Reno 10x zoom, juga menggunakan lensa utama serupa dengan OPPO Reno original. Penggunaan sensor Sony IMX 586 beresolusi 48MP tetap diterapkan untuk hasil maksimal.

Jika dibandingkan dengan kamera belakang OPPO F11 series, kamera OPPO Reno series sudah mendapatkan sejumlah peningkatan. Contohnya saja, OPPO F11 masih menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1 meskipun resolusi kamera utama yang dimiliki serupa dengan OPPO Reno series yakni 48MP, tapi memiliki hasil yang kalah tajam.

Tampilan menu kamera selfie maupun kamera utama OPPO Reno tidak jauh berbeda. Terdapat mode photo, beauty dan lainnya pada kamera selfie. Hasil selfienya cukup tajam dan natural.

Seperti kamera depannya, tampilan kamera utama OPPO Reno cukup simpel. Terdapat mode photo, video, night, chroma boost dan lainnya pada kamera belakang. Saat kami mencoba foto menggunakan kamera belakang OPPO Reno, foto yang dihasilkan cukup tajam dan detail dalam kondisi cukup cahaya maupun minim cahaya.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1658 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.