Diperbaharui pada Selasa, 12 Februari 2019 | 15:23

5 Hal Ini Bikin Samsung Galaxy M20 Lebih Baik dari Flagship

Produk hp Samsung terbaru telah muncul, yakni Samsung Galaxy M Series. Terdapat tiga model Samsung M Series, mulai dari Samsung Galaxy M10, Samsung Galaxy M20, dan terakhir Samsung Galaxy M30.

Tepat pada tanggal 11 Februari 2019, Samsung dengan resmi mempertontonkan Samsung Galaxy M20 di hadapan awak media Indonesia. Namun, hal yang terlintas setelah melihat sendiri produk Samsung Galaxy M20 ini ada hal menggelitik di pikiran penulis.

Membandingkannya langsung dengan Samsung Galaxy Note7. Jika Anda masih ingat dengan berita hp Samsung Galaxy Note7 meledak, atau bahkan kebetulan Anda memilikinya secara utuh saat ini.

Secara umum, dari segi desain, Samsung Galaxy M20 sudah dipastikan lebih kekinian karena selain desainnya yang full screen juga menganut layar poni seperti layaknya hp flagship terbaru.

Tapi, meski telihat lebih kecil Samsung Galaxy M20 mampu ungguli kakak kelasnya dalam hal besaran layar yakni 6.30 inci. Menariknya, tak hanya itu yang jadi perhatian Pricebook.co.id. Beberapa fitur yang tak disertakan Samsung di Samsung Galaxy M20 yang berkategori hp mid-range juga menyerupai hp flasghip terbaru.

Lantas apa saja sih fitur yang ada pada Samsung Galaxy M20 hingga membuatnya seimbang, bahkan lebih baik dari hp flagship?

Face Unlock

Fitur Face unlock menjadi salah satu fitur bawaan hp flagship terbaik yang ada saat ini. Bahkan fitur ini sudah mengalami beberapa kali fase update sejalan dengan semakin baiknya fitur kamera di hp.

Fitur ini bisa memberikan kemudahan akses saat akan menggunakan Samsung Galaxy M20, terutama ketika terkendala dengan kondisi tangan yang basah sehingga tidak bisa mengoperasikan layar touchscreen.

Fitur Face Unlock juga menjadi satu fitur wajib untuk hp flagship terbaru saat ini.

FingerPrint

Selanjutnya adalah fitur FingerPrint, fitur ini sejatinya sudah ada sejak lama. Sebut saja iPhone SE yang sudah menggunakannya dua tahun lalu. Tak hanya itu, Xiaomi pun sudah menerapkannya pada Xiaomi Mi5s pada kurun waktu serupa yakni dua tahun lalu.

Tapi jangan khawatir karena fitur ini bisa Anda cicipi lebih cepat karena Samsung Galaxy M20 baru-baru ini umumkan flash sale pada 14 Februari-21 Februari 2019 di JD.id, Lazada.co.id, dan juga Blibli.com.

USB Type C

USB Type C juga merupakan salah satu fitur yang hadir pada hp flagship terbaru saat ini. Untuk hp dengan fitur fast charging pasti sudah tidak asing dengan fitur USB Type C.

Kehadiran USB Type C memang mampu mendukung kinerja dari percepatan charging. Selain itu, tingkat kecepatan dari penyaluran data ke antar device juga lebih cepat.

Dual Kamera

Dual kamera vertikal dengan system low light kamera menjadi alasan lain untuk menyeimbangkan Samsung Galaxy M20 dengan hp flagsip terbaru saat ini. Fitur ini hadir diperkuat dengan fungsi kamera wide angle 120 derajat beraperture f1/9. Dengan demikian, Samsung Galaxy M20 sangat baik meskipun digunakan ketika memotret di malam hari.

Baterai Samsung Galaxy M20 Besar

Untuk urusan baterai, Samsung Galaxy M20 hadir masuk dalam kategori hp dengan baterai besar 5000mAh. Ditambahdengan bantuan fast charging berkat adanya port type C, semakin menjadikan Samsung Galaxy M20 lengkap sebagai hp ram 3GB dengan harga murah.

 

Dengan kumpulan fitur yang dimiliki, maka wajar rasanya jika banyak yang membandingkan antara Samsung Galaxy M20 vs Xiaomi Redmi Note 7, terutama dengan adanya harga yang tak jauh berbeda.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 8.1
Ukuran Layar 6.3 inch
Screen Resolution 2340 x 1080 Pixel
Detail Prosesor 7904
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.8 GHz
GPU Mali-G71 MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 13 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 5 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
USB microUSB, Type-C
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.