Diperbaharui pada Jumat, 20 Januari 2023 | 15:10

Rekomendasi Penguat Sinyal TV Digital (Booster) Dibawah 100 Ribu

Rekomendasi Booster Penguat Sinyal TV Digital Terbaik, Harga MurahFoto: Pexels/Koolshooters

Sudah punya set top box dan pakai antena TV digital tapi sinyal TV belum maksimal? Mungkin Anda perlu penguat sinyal TV digital atau booster. Tidak perlu khawatir, karena harga penguat sinyal TV ini masih terjangkau kok.

Sesuai namanya, penguat sinyal TV digital ini merupakan sebuah alat yang bisa memperkuat penerimaan sinyal siaran TV. Alat ini bisa digunakan jika siaran TV digital yang Anda terima memiliki kualitas yang tidak bagus.

Ada beberapa faktor yang membuat penerimaan sinyal TV Anda tidak optimal. Seperti area tempat tinggal yang jauh dari pemancar TV, rumah Anda ada di daerah terpencil yang cuacanya buruk atau rumah Anda berada dikelilingi gedung tinggi.

Jika iya, mungkin Anda bisa mencoba penguat sinyal TV digital ini. Pilihannya cukup bervariasi dan sudah banyak yang menjualnya, baik online maupun offline.

Dalam pengamatan Pricebook, harga penguat sinyal TV digital ini beragam, mulai dari yang murah hingga mahal. Tapi disini kami akan memberikan rekomendasi penguat sinyal TV yang harganya tidak sampai 100 ribu rupiah.

Rekomendasi Penguat Sinyal TV Digital

Berikut beberapa rekomendasi penguat sinyal TV digital atau booster TV yang bisa di pilih.

1. Tanaka WB38TG

Penguat Sinyal TV Tanaka WB38TG
Penguat sinyal TV digital ini bisa digunakan untuk segala jenis TV. Fungsinya tentu saja sebagai penguat sinyal TV dan memperkecil gangguan.

Secara teknis, perangkat ini terdiri dari booster atas dan dibantu dengan booster bawah. Didalamnya terdapat setingan untuk mengontrol kekuatan sinyal untuk menerima siaran UHF dan VHF.

Tidak usah khawatir kualitasnya, karena Tanaka termasuk salah satu merk set top box yang diakui Kominfo. Jadi tidak ada salahnya mencoba penguat sinyal dari Tanaka ini.

Beli booster penguat sinyal Tanaka disini

2. JMA

Penguat Sinyal TV JMA
Penguat sinyal TV digital ini memiliki dua fungsi yaitu sebagai splitter untuk split dari 1 antena ke beberapa TV dan sebagai booster untuk memperkuat sinyal dari antena.

JMA CATV Signal Amplifier mengklain bisa mengubah siaran TV menjadi lebih baik dari sebelumnya. Alat ini juga bisa digunakan untuk semua merk TV.

Tersedia sebuah tombol berwarna merah (ada di bagian tengah) yang bisa Anda gunakan untuk mengatur penguatan sinyalnya. Tinggal putar tombol pengatur untuk mendapatkan sinyal terbaik.

Serunya Anda bisa menyambungkan alat ke 2 TV sekaligus dengan antena TV yang sama (pararel). Cara pemasangannya juga cukup mudah karena sudah dibekali dengan panduan pemasangan. Jadi Anda tinggal ikuti saja panduannya.

Beli booster penguat sinyal JMA disini

3. Doitop

Penguat Sinyal TV DoitopDoitop Antena Booster memiliki bentuk yang berbeda dari penguat sinyal TV lainnya. Bodinya memanjang menyerupai sebuah stik sehingga tidak memakan banyak ruang. 

Dibekali kabel sepanjang 3 meter sehingga Anda dapat meletakkanya dimanapun. Anda bisa meletakannya di dinding, jendela, meja atau tempat lainnya.

Beli booster penguat sinyal Doitop disini

4. Intra

Penguat Sinyal TV IntraPenguat sinyal antena TV Intra juga dapat menambah kekuatan sinyal TV digital Anda. Diklaim bisa memberikan penerimaan sinyal yang lebih baik dari amplifier.

Alat ini menawarkan proses pemasangan yang cukup mudah. Selain itu booster juga dibekali fitur pengontrol frekuensi otomatis. Yang membuat kualitasnya makin terdepan adalah sudah terbuat dari transistor yang di produksi oleh pabrik Jepang.

Alat ini sendiri mememiliki kekuatan penerimaan sinyal hingga 40 - 46 desibel. Tapi, untuk hasil penggunaan booster yang maksimal, pastikan jalur kabel coaxial 75 ohm yang di pakai sesuai dengan booster.

Beli booster penguat sinyal Intra disini

Nah, itulah beberapa rekomendasi penguatan sinyal TV digital atau booster yang bisa Anda coba gunakan. Harga penguat sinyal tv digital ini sebagian besar dibanderol dibawah 100 ribu rupiah.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2077 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.