Diperbaharui pada Jumat, 6 Januari 2023 | 14:35

6 Web Edit Foto Online dengan Fitur Lengkap, Gratis!

6 Web Edit Foto Online dengan Fitur Lengkap, Gratis!-0
Foto: Pexels

Bagi kamu yang menyukai aktivitas pengeditan gambar atau foto, tentu aplikasi pertama yang ingin dipakai adalah Photoshop. Masalahnya, aplikasi yang satu ini tidak ramah memori dan tidak gratis.

Hal ini tentunya akan menjadi masalah bagi PC atau laptop berspesifikasi rendah. Tapi tenang, Pricebook ada solusinya yaitu dengan edit foto online.

Apalagi sekarang sudah tersedia cukup banyak situs untuk edit foto online yang memiliki fitur layaknya Photoshop dan bisa digunakan tanpa harus menginstalnya.

Keuntungan utamanya, tentu saja edit foto online ini lebih mudah dan tidak membuat PC atau laptop bekerja terlalu keras, selain itu gratis tentunya.

Nah, mau tahu situs-situs apa saja yang bisa dipakai untuk mengedit foto online yang bisa kita pakai? Berikut Pricebook akan berikan daftarnya.

Situs Edit Foto Online Terbaik

Dari sekian banyak situs edit foto online yang tersedia, Pricebook akan coba pilihan yang memiliki fitur lengkap dan mudah digunakan. 

1. Pixlr

Situs Edit Foto Online Terbaik

Inilah rekomendasi situs edit foto online pertama. Pixlr bisa dibilang adalah editor foto yang secara fitur sudah sangat mendekati Photoshop. Pixlr sendiri sudah berbasis Flash dan bisa dipakai siapa saja secara gratis.

Walau begitu, tetap masih ada sebagian tools utama yang tidak disediakan. Namun, secara keseluruhan, semua Tools yang diberikan sangat sering dipakai jika kita memiliki aplikasi Photoshop.

Cara edit foto online ini juga mudah dan menawarkan template untuk foto di IG. Jadi hasil editan foto bisa jauh lebih menarik.

2. Sumo Paint

Situs Edit Foto Online Terbaik

Sumo Paint mungkin bisa dibilang sebagai versi lain dari Pixlr. Kenapa? Karena tools-tools yang diberikan sangat mirip dengan Pixlr, walau menurut kami Pixlr lebih lengkap. Secara tampilan, pengembang Sumo Paint membuat tampilan situs ini mirip dengan iOS.

Walau begitu, situs edit foto online ini bisa juga dibukan di berbagai platform. Selain versi online, Sumo Paint juga tersedia dalam versi Pro yang punya daftar Tools lebih banyak, bahkan mendekati Photoshop.

3. Fotor

Situs Edit Foto Online Terbaik

Di list berikutnya ada Fotor, situs editor foto online yang satu ini mempunyai daftar Tools yang lebih banyak dipakai dalam pengeditan dasar seperti crop, rotate, resize, dan lainnya. Di Fotor kita juga bisa menggunakannya untuk membuat berbagai desain template.

4. Pizap

Situs Edit Foto Online Terbaik

Pizap merupakan situs editing photo yang cukup populer dipakai. Secara Tools, Pizap menawarkan fungsi yang mirip dengan Fotor karena lebih banyak dipakai dalam pengeditan dasar seperti crop, rotate, resize, dan lainnya.

Tapi, keunggulan Pizapp adalah dia memiliki fitur unik untuk membuat gambar meme unik melalui fitur khusus yang disediakannya. Di situ kita bisa menambahkan teks, atau memberikan gambar sketsa meme yang banyak dipakai situs dagelan.

5. BeFunky

Situs Edit Foto Online Terbaik

Befunky adalah situs editor foto berikutnya yang cukup populer karena banyak dipakai oleh netizen dalam melakukan editing foto secara online. Sisi menarik dari situs ini adalah dia menyediakan cukup banyak fitur efek foto hingga 20 efek. Befunky juga menyediakan template gambar dengan kualitas bagus yang bisa kita pakai.

6. Editor.Pho.To

Situs Edit Foto Online Terbaik

Situs Editor.Pho.To yang satu ini memiliki cukup banyak pilihan untuk membuat foto unik atau konyol seperti yang disediakan Pizap. Untuk edit foto online di situs ini sudah disediakan fitur stickers untuk dimasukkan ke dalam foto yang akan kita edit.

Ada juga fitur fun effects, face retouch, editor, instan fix, sampai cartoons. Dengan menu editing yang beragam tentu akan makin memudahkan para penggunanya untuk menjajal satu per satu fitur yang disediakan dan memberi kita banyak pilihan editing.

Nah, itulah daftar situs edit foto online yang bisa digunakan agar foto jadi lebih menarik. Selain fiturnya lengkap, layanan edit foto online diatas juga gratis. Jadi, selamat mencoba!

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.