Diperbaharui pada Rabu, 7 April 2021 | 20:03

10 Game Xbox One Terbaik di 2021

Oleh Suci Risanti

Foto: Xbox One X (Microsoft)

Xbox One merupakan salah satu konsol game terpopuler di kalangan gamer, termasuk Indonesia, yang mampu bersaing dengan konsol buatan Nintendo, yakni Nintendo Switch. 

Selain dibekali sejumlah fitur-fitur menarik, Xbox One juga dibekali game-game premium, seperti Assassin’s Creed Valhalla, Apex Legends, Call of Duty: Modern Warfare, dan masih banyak lagi.

Ditambah lagi pada tahun 2021, banyak pengembang game yang merilis game-game andalannya dengan menggunakan teknologi yang semakin mutakhir, seperti menampilkan grafis terbaik dan lainnya.

Lalu, apa saja game konsol Xbox One terbaik yang bisa kamu mainkan di tahun 2021 ini? Berikut pilihannya.

10 Game Xbox One Terbaik di 2021

Assassin’s Creed Valhalla

Foto: Steam

Assassin’s Creed Valhalla merupakan game yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan dipublikasikan oleh Ubisoft. Game ini diluncurkan pada 10 November 2020 untuk Microsoft Windows, PS4, Xbox One, Xbox Series X dan Series S, dan Stadia, dan PS 5.

Game Assassin’s Creed Valhalla sendiri menceritakan sebuah kisah fiksi pada zaman invasi Viking ke Inggris. Pemain nantinya akan menjalankan karakter bernama Eivor, seorang perampok Viking yang terlibat dalam konflik antara Assassin Brotherhood dan Templar Order.

Call of Duty: Modern Warfare

Foto: Steam

Selanjutnya, Call of Duty 4: Modern Warfare, sebuah game bergenre tembak-menembak yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan dipublikasikan oleh Activision.

Awalnya, game Call of Duty 4: Modern Warfare ini hanya diluncurkan untuk tiga platform, yaitu PlayStation 3, Xbox 360, dan Microsoft Windows. Kemudian pada tahun 2017, game tembak menembak ini dipublikasikan kembali berbentuk sequel untuk perangkat konsol PS4 dan Xbox One.

Game ini menceritakan dimana terdapat karakter pemimpin radikal yang telah mengeksekusi Presiden di salah satu negara di Timur tengah dan menggerakkan ultranasionalis yang memicu perang saudara di Rusia. 

Untuk bermain, pemain tentunya akan berhadapan dengan sejumlah musuh dalam peperangan di dalam arena yang telah disediakan.

Sementara untuk multiplayer dari game Call of Duty 4: Modern Warfare, nantinya pemain akan menemukan berbagai mode game yang telah disediakan dan mengumpulkan poin dalam sistem leveling untuk membuka kunci senjata tambahan dan lainnya.

Control

Foto: Youtube

Buat kamu yang suka dengan game bergenre aksi-petualangan, Control bisa menjadi salah satu pilihan. Game ini dikembangkan oleh Remedy Entertainment dan dipublikasikan oleh 505 Games. 

Game Control sendiri juga terbilang game baru karena baru dirilis pada tahun 2019 untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Kemudian dirilis kembali dalam bentuk sekuel di Nintendo Switch pada tahun 2020, serta PS 5 dan Xbox Series X/S pada tahun 2021.

Permainan ini menceritakan sebuah agen rahasia pemerintah AS yang ditugaskan untuk mempelajari fenomena yang melanggar hukum realitas. Nantinya pemain akan menjalankan karakter Jesse Faden untuk menjelajahi rumah tua yang penuh dengan musuh-musuh mematikan atau dikenal sebagai Hiss.

Pemain juga akan memperoleh kemampuan, seperti telekinesis dan pengendalian pikiran untuk melawan musuh mematikan tersebut.

Destiny 2

Foto: Bungie

Destiny 2 atau juga dikenal sebagai Destiny 2: New Light merupakan game gratis first person multiplayer yang dikembangkan oleh Bungie, serta dirilis pada tahun 2017 untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan Microsoft Windows. 

Kemudian dirilis kembali pada tahun 2020 untuk platform PlayStation 5 dan Xbox Series X / S.

Game Destiny 2 ini memiliki jalan cerita yang mirip seperti pendahulunya, dimana game tersebut berlatar dunia mistis yang menampilkan elemen RPG. 

Pemain nantinya akan berperan sebagai Guardian yang memiliki sejumlah misi untuk menjaga kedamaian bumi.

Pemain juga tidak perlu khawatir jika ingin bermain bersama teman dan keluarga karena game tersebut dapat dimainkan secara multiplayer.

Apex Legends

Foto; EA

Siapa nih yang suka bermain game battle royale? Apex Legend merupakan game yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan dipublikasikan oleh Electronic Arts.

Game ini awalnya dirilis untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada Februari 2019, kemudian dirilis untuk Nintendo Switch pada Maret 2021. Ditambah lagi, game Apex Legends sudah tersedia untuk Android dan iOS yang akan dirilis pada tahun 2022.

Apex Legends sendiri memiliki jalan cerita yang hampir sama seperti PUBG atau Free Fire, dimana pemain akan dibagi dalam satu tim yang terdiri dari 3 atau 2 orang. 

Setelah itu, pemain nantinya akan mendarat di sebuah pulau besar untuk mencari senjata dan sejumlah persediaan yang berguna untuk mengalahkan pemain lawan yang berada pada lokasi yang sama. 

Buat pemain yang mampu bertahan sampai akhir permainan, maka akan dinyatakan menang.

Devil May Cry 5

Foto: Devil May Cry 5 (Redbull)

Game berikutnya adalah Devil May Cry 5, sebuah game bergenre aksi petualangan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Game tersebut dirilis untuk platform Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada tahun 2019.

Devil May Cry 5 ini menceritakan kembalinya dua karakter utama yang dapat dimainkan oleh pemain, yaitu Dante dan Nero, dengan tambahan karakter baru bernama V atau 5. 

Game May Cry 5 ini bisa dibilang memiliki jalan cerita yang mirip seperti game pendahulunya, dimana para pemain harus mengalahkan gerombolan iblis di dalam area dengan sejumlah serangan dan senjata yang telah disediakan.

Selain itu, pemain juga dapat berinteraksi dengan mekanik Nico atau patung untuk membeli sejumlah skill baru untuk karakter yang digunakan.

Fortnite

Foto: Epic Games

Game yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi. Fortnite merupakan game yang dikembangkan oleh Epic Games dan diluncurkan pada tahun 2017. Game ini dirilis dalam tiga varian mode, yaitu Fortnite: Save the World, Hybrid Co-op, dan Fortnite Battle Royale.

Untuk mode Fortnite: Save the World diluncurkan untuk platform Windows, macOS, PlayStation 4, dan Xbox One, sedangkan untuk mode Battle Royale dirilis untuk semua platform termasuk perangkat Nintendo Switch, iOS, dan Android.

Untuk bermain Fortnite: Save the World, pemain nantinya perlu menyelesaikan misi, dimana misi tersebut menyelamatkan dunia dari serangan zombie. 

Sementara untuk Fortnite Battle Royale memiliki jalan cerita yang mirip seperti PUBG, yaitu pemain akan mendarat di sebuah pulau dan mengumpulkan sejumlah senjata untuk melawan pemain musuh, serta mengumpulkan barang-barang untuk membuat tembok ataupun lainnya.

Forza Horizon 4

Foto: Forzamotorspot

Buat kamu yang tidak suka game bergenre petualangan, aksi, ataupun horor, mungkin game balap seperti Forza Horizon 4 ini bisa menjadi pilihannya. Game ini dikembangkan oleh Playground Games dan dipublikasikan oleh Microsoft Studios.

Awalnya, game Forza Horizon 4 dirilis untuk platform Xbox One dan Microsoft Windows pada tahun 2018, kemudian dipublikasikan kembali untuk platform Xbox Series X / S pada 10 November 2020.

Meskipun memiliki jalan cerita yang sama seperti pendahulunya, tetapi game Forza Horizon 4 ini dibekali sejumlah peningkatan, seperti map baru, mode baru, dan grafik yang lebih bagus.

Gears 5

Foto: Gears 5

Game Gears 5 merupakan game third person yang dikembangkan oleh The Coalition dan diterbitkan oleh Xbox Game Studios untuk platform Xbox One, Microsoft Windows, dan Xbox Series X / S.

Game ini adalah game sekuel dari pendahulunya, yaitu Gears of War 4, dimana terdapat sejumlah peningkatan, termasuk grafiknya.

Pemain akan bermain sebagai karakter bernama Kait Diaz, seorang Outsider yang diturunkan dari Myrrah. Pemain nantinya harus menyelesaikan teka-teki untuk mengungkapkan asal muasal karakter bernama Locust dan fakta di balik sejarah keluarganya.

Doom Eternal

Foto: Steam

Game terakhir, Doom Eternal, merupakan game penembak first person yang dikembangkan id Software yang dipublikasikan oleh Bethesda Softwork. Game ini awalnya dirilis untuk platform Windows, PlayStation 4, Stadia dan Xbox One, pada Maret 2020, kemudian dirilis kembali untuk Nintendo Switch pada 8 Desember 2020.

Game Doom Eternal ini juga memiliki jalan cerita yang sama dengan pendahulunya, dimana pemain nantinya harus mengalahkan makhluk-makhluk neraka yang berkeliaran di bumi dengan tujuan untuk memusnahkan umat manusia.

Nah, itu dia 10 game Xbox One terbaik yang dapat kamu mainkan di perangkat konsol Xbox One.

Like us!

Komentar