Diperbaharui pada Rabu, 21 Oktober 2020 | 18:26

Cara Ganti Baju dan Hat di Among Us, Ada Topi Halloween!

Cara Ganti Baju dan Hat di Among UsFoto: Among Us

Among Us merupakan salah satu game yang paling digemari di tahun 2020. Faktanya, Among Us sudah dirilis sejak tahun 2018, namun tidak banyak orang yang mengetahui eksistensinya. Kini game Among Us mendadak viral dan sudah diunduh 84 juta kali di iOS maupun Android,

Permainannya pun cukup sederhana, pemain harus bekerja sama dengan team dan menyelesaikan task yang diberikan, serta menghindari penipu (Impostor) yang menyamar menjadi team (Crewmate) untuk membunuh mereka.

Game ini memungkinkan para pemainnya untuk beradu argument untuk mencari siapa penipu atau Impostornya. Tidak heran jika Among Us menjadi game yang sangat popular di tahun 2020 ini.

Bisa Ganti Baju dan Pakai Topi

Bukan hanya itu, karakter dalam Among Us juga sangat mengesankan. Bentuknya yang menyerupai astronot kecil nan menggemaskan membuat permainan ini menjadi semakin menarik.

Ditambah lagi, para pemain bisa mengkustom karakter Among Us nya sesuai dengan keinginan. Mulai dari mengganti warna baju, topi, dan sebagainya. 

Berikut ini cara mengkustom karakter Among Us: 

Cara Mengganti Kostum Karakter Among Us

Cara Ganti Baju dan Hat di Among Us

Membuat karakter Among Us sangatlah mudah. Kamu bisa memilih warna baju apa yang diinginkan beserta aksesorisnya. Untuk memulainya, ikuti langkah-langkah ini.

  1. Sebelum permainan dimulai kamu akan menunggu terhubung dengan pemain lain.
  2. Saat menunggu di lobi, berjalan lah ke tempat laptop diatas meja.
  3. Kemudian akan muncul ikon laptop dan tulisan “Costumize” di pojok kanan bawah layar.
  4. Menekan laptop akan membuka menu, dengan tab berbeda di bagian atas.
  5. Pilih ikon “Costumize” dan mulai membuat karakter kamu sendiri.

Cara Ganti Baju dan Hat di Among Us

Pada tampilan costumize terdapat 5 tab untuk mengkustom tampilan astronotmu, yang pertama adalah warna. Kamu dapat mengubah warna astronotmu di sini. 

Tab selanjutnya adalah Hat. Kamu bisa memilih topi atau aksesoris kepala lainnya pada astronot sesuai dengan keinginanmu.

Tab berikutnya adalah Pet atau hewan peliharaan. Untuk memilikinya, kamu harus membelinya terlebih dahulu. Hewan peliharaan ini akan mengikuti astronot milikmu selama bekerja. 

Selanjutnya adalah Skin. Tab ini digunakan untuk mendandani astronotmu dengan pakaian yang berbeda. sama halnya seperti Pet, pakaian pada tab Skin ini juga harus dibeli terlebih dahulu. 

Sedangkan untuk membeli sebuah item, kamu harus menekan tanda dolar pada tab Hat, Pet, atau Skin. Pastikan kamu menkustom karakter dengan cepat. Jika seorang pemain sudah memilih warna tertentu, maka kamu tidak akan bisa memilihnya.

Menarik lagi, menjelang akhir Okrober dan Desember 2020, kamu juga bisa mendapatkan kostum Natal dan Halloween untuk astronotmu. Penasaran? Ikuti langkah berikut.

Cara Mendapatkan Topi Halloween dan Natal di Among Us

Topi Halloween dan Natal di Among Us sebenarnya masih terkunci dan belum bisa digunakan. Tapi jangan khawatir, kamu bisa melakukan cheat ini untuk membuka kunci tersebut.

  1. Buka pengaturan tanggal dan waktu pada perangkat yang kamu gunakan
  2. Jika pengaturan waktu di perangkatmu otomatis, ubah menjadi manual.
  3. Atur tanggal dan waktu secara manual.
  4. Untuk topi Halloween, ubah waktu dan hari menjadi 30 Oktober 2019.
  5. Masuk ke game dan waktu akan berubah menjadi tengah malam, pilih Kustomisasi, dan topi Halloween akan langsung tersedia.
  6. Sedangkan, Untuk topi Natal, ubah waktu dan hari menjadi 24 Desember 2019.
  7. Masuk ke game dan waktu akan berubah menjadi tengah malam, buka menu Kustomisasi dan topi Natal akan tersedia.

Gimana, gampang banget bukan? Sekarang karaktermu sudah siap untuk memulai permainan dengan gaya baru. Selamat bermain dan cari si Impostor!

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts