Diperbaharui pada Kamis, 15 Oktober 2020 | 16:18

Early Access League of Legends: Wild Rift Dibuka, Begini Cara Daftarnya

early access league of legends wild riftFoto: Riot Games

Game League of Legends: Wild Rift versi mobile rencananya akan dirilis tahun 2020 ini, namun hingga kini, belum ada kabar kepastiannya. Jangan kecewa dulu, kamu sudah bisa memainkannya dengan mendaftar untuk mendapatkan early access.

League of Legends: Wild Rift adalah game online multiplayer yang dikembangkan oleh Riot Games untuk perangkat hp Android dan iOS. Game ini merupakan versi lain dari game League of Legends yang sudah terlebih dulu rilis untuk platform PC.

Cara Mendaftar Early Access

cara mendaftar early access league of legends wild riftFoto: Riot Games

League of Legends: Wild Rift belum secara resmi diluncurkan, namun pihak pengembang sudah merilis versi beta tertutup (closed beta) bagi mobile gamer yang tertarik untuk mencobanya duluan. Akses beta tertutup ini sudah dibuka untuk wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Untuk bisa memainkan game ini, kamu hanya perlu mengakses Google Play Store dan mencari aplikasi gamenya. Pada beberapa orang, game ini bisa langsung diunduh, namun beberapa lainnya gagal karena aksesnya tidak bisa dibuka. Pricebook mengalami kegagalan mendaftar pada kesempatan pertama.

aplikasi league of legends wild rift

Pada kesempatan kedua, Pricebook mencoba untuk mengakses game ini melalui situs resmi League of Legends: Wild Rift dari Riot Games versi Indonesia dan melakukan pendaftaran akun disana. 

Setelah membuat akun, kami mencoba untuk mengunduh versi beta-nya melalui tautan yang tersedia di situs resmi League of Legends: Wild Rift dan berhasil mengunduh gamenya.

Bagi kalian yang menggunakan perangkat Apple, untuk sementara ini early access belum diberikan pada perangkat iOS, dan hanya tersedia untuk perangkat Android saja.

Cara Bermain League of Legends: Wild Rift

cara bermain league of legends wild riftFoto: Riot Games

Seperti game pendahulunya, pemain akan mengendalikan karakter utama (Champion) yang memiliki kemampuan unik, untuk bertempur melawan tim yang dikendalikan oleh sistem AI dari game ini. Tujuan utama permainannya adalah untuk menghancurkan Nexus milik tim lawan.

Pada awal permainan, kamu akan berperan sebagai seorang Champion yang belum memiliki kemampuan apa-apa dan sangat lemah. Untuk meningkatkan kemampuan, kamu harus mengumpulkan berbagai item dan pengalaman bertempur selama bermain game.

Tampilan grafis game ini cukup halus dan kontras warna yang dihadirkan, tidak membuat mata cepat lelah. Selain itu, gameplay-nya tidak terlalu berbeda dari game League of Legends versi PC.

Sudah cukup tertarik untuk mencobanya? Langsung daftar di situs resminya dan ajukan permohonan untuk mendapatkan akses awal. Kabarnya akses awal ini hanya dibuka hingga akhir Oktober 2020. Jadi, siapa cepat, dia dapat!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.