Diperbaharui pada Senin, 12 Oktober 2020 | 11:22

12 Senjata Terbaik di Free Fire, Langsung Auto Booyah!

senjata terbaik di free fireFoto: Google Play

Belakangan ini, Free Fire menjadi salah satu game yang ramai dibahas di Indonesia. Banyak gamer tanah air sudah memainkan mobile game ini dengan senjata FF terbaik pilihan mereka. Kamu sendiri bagaimana? Sudah punya senjata favorit di Garena Free Fire belum, nih?

Untuk bermain Free Fire, kamu bisa mengunduh game ini melalui Google Play atau App Store. Jangan lupa untuk memastikan spesifikasi hp Android atau perangkat iOS kamu bisa mendukung game ini agar mainnya selalu lancar tanpa lag.

Garena Free Fire

garena free fireFoto: Google Play

Free Fire merupakan sebuah permainan kombinasi dari genre Battle Royale dengan Third Person Shooter. Bisa dikatakan bahwa ini adalah sebuah game perang yang dapat mengumpulkan sampai 50 pemain dalam sebuah peta pertandingan yang luas.

Para pemain tersebut harus mampu membunuh satu sama lain dan menjadi satu-satunya pemain yang bertahan sebagai pemenang. Permainan Free Fire juga pada dasarnya bukan hal baru, bahkan cukup mirip dengan game Battle Royal lainnya seperti PUBG.

Pada Free Fire, terdapat berbagai jenis karakter yang bisa dipilih untuk digunakan sebagai avatarmu. Selain itu, terdapat pula beberapa senjata terbaik di Free Fire yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Ingin tahu apa saja senjata Free Fire terkuat tersebut? Eits, jangan buru-buru. Buat pemula, penting banget untuk tahu cara mainnya dulu.

Tips Bermain Free Fire

tips bermain Free FireFoto: Google Play

Saat bermain Free Fire, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar bisa menang dengan mudah. Berikut ini tips yang bisa kamu pakai ketika bermain.

1. Perhatikan jalur pesawat dan posisi landing

Cara bermain awal yang perlu kamu perhatikan adalah dengan memperhatikan arah datangnya pesawat dan dimana posisi landing dilakukan. Kemudian, apabila kamu melihat musuh maka pastikan kamu landing terlebih dahulu dengan aman.

2. Ambil senjata terbaik di Free Fire

Setelah landing, maka segera lah mengambil senjata terbaik di Free Fire. Kamu bisa mengambil senjata apa saja yang kamu inginkan. Tips dari kami, ambil senjata yang memang cukup baik digunakan pada jarak dekat. Salah satunya seperti SG dan SMG.

Kalau kamu senang bertempur jarak jauh, maka gunakan senjata terbaik di Free Fire yang ampuh untuk jarak jauh, seperti SCAR, AK47, dan M14, untuk menembak musuh yang berada cukup jauh dari posisi kamu.

3. Jangan lupa pakai scanner

Selanjutnya, apabila kamu merasa sulit untuk mengetahui seberapa banyak musuh yang terjun bersamaan, maka gunakan fitur scanner. Dengan begitu, maka kamu bisa melihat posisi di mana saja musuh, dan berpindah ke tempat yang aman sebelum menyerang.

4. Maksimalkan juga pemakaian Gloo Wall

Apabila kamu diintai musuh dan mulai ditembaki, maka coba maksimalkan penggunaan Gloo Wall. Jika tidak, kamu bisa mencari tempat yang benar-benar aman untuk bersembunyi, sebelum memutuskan untuk menyerang balik.

Itulah beberapa tips cara bermain Free Fire yang cukup mudah dilakukan, khususnya bagi seorang pemula. Agar menjadi pemenang, maka pastikan untuk selalu menggunakan senjata terbaik di Free Fire. Oh ya, daftar senjata terbaik bisa kamu lihat di bawah ini!

12 Senjata Terbaik di Free Fire

senjata terbaik di Free FireFoto: Google Play

Untuk menjadi satu-satunya pemenang, tak cukup hanya dengan menghindarkan diri dari tembakan musuh saja, kamu juga perlu melakukan perlawanan dengan membunuh lawan memakai senjata terbaik di Free Fire. Berikut daftar senjata yang bisa bikin kamu auto Booyah!

1. AWM

Senjata yang satu ini bisa kamu atur sedemikian rupa. Meski terasa lambat, namun hanya dengan satu tembakan saja, AWM dapat membuat musuh kamu terkapar tak berdaya. Terlebih, AWM merupakan Sniper Rifle terbaik dalam permainan. Jadi, kamu bisa menggunakan senjata tersebut untuk melawan musuh dalam waktu yang singkat.

2. AK47

Salah satu senjata terbaik di Free Fire ini merupakan senapan serbu yang tidak memerlukan pengenalan sama sekali, karena sudah cukup tenar. Senjata ini juga termasuk senjata favorit untuk mengambil headshots. Itulah mengapa banyak pemain yang menyukainya.

3. SCAR

Merupakan salah satu senapan dengan tingkat tembakan yang cukup tinggi. Salah satu senjata terbaik di Free Fire ini dapat digunakan lebih mudah dibandingkan dengan AK47. Dengan begitu, kamu bisa menjaring lebih banyak musuh menggunkan SCAR.

4. MP40

Senjata ini merupakan salah satu senjata jenis SMG terbaik yang sangat cocok digunakan untuk pertempuran jarak dekat. Senjata ini juga memiliki laju tembakan yang cukup tinggi, sehingga sangat mudah untuk membasmi sejumlah musuh yang mendekat. Dengan memakai senjata ini, kamu jadi jagoan bertempur jarak dekat.

5. M1014

Salah satu senjata terbaik di Free Fire selanjutnya adalah M1014. Senjata ini berbentuk senapan yang benar-benar mematikan pada jarak dekat. Dengan menggunakan senjata ini, maka kamu bisa membuat musuh tak berdaya.

6. M60

Senjata lain yang dapat menyebabkan kerusakan yang sangat tinggi untuk lawan adalah M60. Senjata yang berupa senapan ini bisa kamu gunakan untuk menyingkirkan musuh dengan mudah karena mempunyai recoil yang cukup kecil. Meski begitu, senjata ini memiliki tingkat kerusakan yang cukup baik. 

7. P90

Senjata yang satu ini merupakan salah satu jenis senjata SMG terbaik di kelasnya. Kenapa begitu? Hal ini tak lain karena senjata ini mampu menampung peluru dengan jumlah paling banyak jika dibandingkan dengan senjata lainnya. 

Dengan senjata jenis P90, kamu bisa menampung amunisi hingga 50 peluru. Untuk itu, senjata yang satu ini sangat cocok digunakan untuk membunuh musuh dengan jarak dekat dalam waktu yang singkat.

8. FAMAS

Merupakan senapan solid yang memiliki kerusakan lebih tinggi jika dibandingkan dengan SCAR. Terlebih, laju api yang dimiliki juga sangat bagus. Kamu bisa menggunakan senjata ini kapan saja kamu mau.

9. VSS

Senjata lain yang tak kalah hebatnya yang bisa kamu gunakan adalah VSS. Senjata ini bisa kamu andalkan untuk sekali tembak di jarak jauh. kamu bisa menggunakannya untuk menembak musuh secara diam-diam. Terlebih, senjata ini juga terbilang tidak berisik saat digunakan.

10. M4A1

Senapan yang satu ini cukup seimbang di Free Fire. Kamu bisa menggunakannya dengan cukup efektif dan efisien, terlebih lagi, senjata ini juga memiliki tingkat kerusakan yang lebih tinggi.

11. Groza

Senjata terbaik di Free Fire yang satu ini dapat kamu temukan di udara. Senjata ini terbilang memiliki tingkat api yang cukup tinggi dengan kerusakan yang tinggi pula. Apabila kamu berhasil memperoleh airdrop dan menjarah musuh, maka gunakan saja senjata yang satu ini.

12. M79

Terakhir adalah senjata yang terdiri dari peluncur granat. Kamu memang tidak akan mudah menemukannya di lapangan. Namun, saat kamu bisa menemukannya, bersiaplah untuk menghabisi musuh yang ada dengan gampang.

Senjata ini memiliki tingkat kerusakan yang tinggi. Kamu bisa menjadi satu-satunya orang yang tersisa dan memenangkan pertempuran. Untuk itu, gunakan salah satu senjata terbaik di Free Fire ini dengan baik dan kalahkan pemain lainnya hanya dengan satu tembakan saja.

Itulah daftar 12 senjata terbaik di Free Fire yang bisa kamu gunakan untuk memenangkan pertempuran. Selamat bermain!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1494 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.