Diperbaharui pada Kamis, 25 Juni 2020 | 14:50

Pokemon Unite, Bisa Main Game Pokemon Rasa MOBA

pokemon uniteFoto: Pokemon Official Site

Bersamaan dengan acara Pokemon Presents yang digelar online melalui kanal Youtube resmi Pokemon pada Rabu (24/6/20), Nintendo mengumumkan secara resmi game Pokemon Unite terbaru yang mengusung genre MOBA.

Genre Multiplayer Online Battle Arena, atau disingkat MOBA, adalah genre populer yang belakangan ini menjadi primadona industri mobile gaming. Peluang ini dilihat oleh Nintendo dan mereka bekerjasama dengan Tencent untuk mengembangkan game Pokemon Unite.

Gameplay Pokemon Unite

gameplay pokemon uniteFoto: Pokemon Official Site

Pokemon Unite adalah game pertarungan tim cross-platform yang akan tersedia untuk perangkat Android, iOS, dan Nintendo Switch. Game ini akan berbasis free-to-start.

Cara bermain Pokemon Unite adalah dengan membuat tim yang terdiri dari lima orang, melawan lima pemain lainnya (5-on-5 team battles). Selama bermain, kita harus bekerjasama untuk menangkap Pokemon, level up, dan membiarkan Pokemon kita berevolusi.

Tujuan utama dari bermain Pokemon Unite adalah untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Gameplay seperti ini adalah hal yang baru untuk game Pokemon, dan Nintendo berharap game ini akan dapat diterima dengan baik oleh para mobile gamer di seluruh dunia. 

Seperti game MOBA pada umumnya, permainan akan dilakukan dengan tampilan horizontal dimana tim kita akan berada di sebelah kiri, dan tim lawan di sebelah kanan arena permainan. Kita juga bisa mengatur skill atau kemampuan karakter yang dimainkan, untuk naik ke level yang lebih tinggi.

Tanggal rilis Pokemon Unite

Pada pengumuman resminya, Nintendo belum mengungkapkan dengan pasti kapan game Pokemon Unite akan dirilis ke pasaran, selain memastikan kalau game ini dapat diunduh secara gratis. Yah, kita tunggu saja. Untuk lihat demo gameplay-nya, kamu bisa cek video dibawah ini.


Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1494 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.