Diperbaharui pada Kamis, 6 Agustus 2020 | 17:59

Game Nintendo Switch Terbaik, Cek Harganya!

Game Nintendo Switch TerbaikFoto: Nintendo

Siapa yang belum mengenal game konsol Nintendo Switch? Bagi para pecinta game, tentu sudah mengetahui konsol game tersebut.

Nintendo Switch sudah menjadi favorit para gamer yang bisa kamu bawa bepergian ke mana saja. Tak heran jika penggemarnya cukup banyak hingga ke berbagai belahan dunia. 

Selain itu, game Nintendo Switch juga cukup beragam yang meliputi beberapa genre game., sehingga banyak orang yang tertarik untuk memainkannya.

Beberapa list game Nintendo Switch dibuat oleh Nintendo sendiri ada juga yang dibuat oleh developer. Untuk harga game Nintendo Switch memang bervariasi setiap judul dan genre game. 

Tapi tidak perlu khawatir, karena yang jual game Nintendo Switch cukup banyak, bisa beli di online maupun offline. Nah, jika ingin tahu apa saja game Nintendo Switch terbaik yang bisa dimainkan, berikut daftarnya lengkap dengan harga (resmi di website Nintendo).

Daftar Game Nintendo Switch Terbaik

Bagi yang ingin bermain game konsol dari Nintendo, berikut beberapa daftar game Nintendo terbaik yang menjadi favorit para gamer :

1. Animal Crossing: New Horizons (Harga $59.99)

Animal Crossing: New Horizons

Salah satu game Nintendo Switch terbaik yang kini sedang populer. Permainan yang satu ini merupakan game simulasi petualangan yang meminta pemain untuk mengembangkan sebuah pulau yang ditinggalinya.

Game ini sendiri memungkinkan pemain untuk membangun rumah, menggali, menangkap serangga, memancing, hingga beriknteraksi dengan tetangga sekitar.

Game Animal Crossing: New Horizons sendiri memiliki fitur terbarunya yakni kemampuan crafting dalam membangun maupun menata pulau yang ditinggali.

kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti mendesain baju, bercocok tanam, hingga mencari fosil.

Yang paling unik dari game satu ini adalah tampilan waktu yang sama dengan dunia nyata. Misalnya saat kamu ingin menikmati langit sore di pinggir pantai, maka kamu juga perlu memaikan game tersebut di waktu sore.

Game ini sendiri sudah mendukung permainan online yang bisa menghubungkan kamu dengan tujuh pemain lainnya.

2. Astral Chain (Harga $59.99)

Astral Chain

Game Nintendo Switch yang satu ini hadir bagi kamu yang ingin bermain game secara casual dengan mode untuk hardcore / fans PlatinumGames.

Untuk memainkannya, pemain dituntut untuk eksplorasi Legion dan membasmi Chimera yang datang bersamaan dan bergerombol.

Game ini sendiri menawarkan full customization yang berarti kamu dapat mengganti penampilannya. Baik itu set warna dari Legion, wajah, baju, model rambut, hingga aksesoris lainnya. Sangat menarik bukan?

3. Exit the Gungeon (Harga $9.99)

Exit the Gungeon

Merupakan game Nintendo Switch tembak-menembak cepat yang bisa kamu mainkan dengan cukup seru. Setiap pemain perlu berusaha melarikan diri dari ruang bawah tanah yang runtuh lewat serangkaian kamar dan lift.

Kamu dituntut untuk menembak apapun yang ada di jalan. Sementara secara bersamaan, kamu juga harus lihai dalam menghindari serangan musuh yang cukup memenuhi layar.

Game Exit the Gungeon ini diterbitkan oleh Devolver Digital dan dikembangkan oleh Dodge Roll. kamu bisa memainkannya dalam pengaturan dua dimensi yang cukup menginspirasi.

Sebagai pemula, kamu bisa memilih permainan Marinir, Hunter, ataupun Terpidana.

4. Splatoon 2 (Harga $41.99)

Splatoon 2

Merupakan sebuah sekuel game yang ada pada Nintendo Wii U. Game ini sendiri akan mengajak kamu untuk berperang melawan musuh dengan seru dan unik.

Kamu akan dibekali dengan senjata tinta warna-warni dengan berbagai mode. Seperti Salmon Run, Hero, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang menyukai sekuel game dengan banyak warna, mungkin game Nintendo Switch terbaik yang satu ini bisa kamu mainkan di rumah.

5. Luigi's Mansion 3 (Harga $59.99)

Luigi's Mansion 3

Game Nintendo Switch yang menawarkan animasi lucu dengan karakternya di Super Mario. Untuk bermain game ini terbilang cukup menegangkan, pasalnya kamu harus menangkap para hantu memakai alat penangkap hantu khusus yang telah disediakan.

Untuk menangkap hantu-hantu tersebut, setiap pemain harus berhati-hati dan memperhatikan kecepatan dalam menangkapnya.

Selain itu, hantu-hantu yang ada juga cukup jail sehingga bisa membuat kamu kaget karena sering muncul dengan seketika dalam kegelapan.

6. Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy (Harga $29.99)

Phoenix Wright: Ace Attorney Trilogy

Game Nintendo Switch terbaik ini bisa dibilang sebagai game visual novel. kamu akan bermain sebagai seorang pengacara Phoenix Wright yang bertugas dalam membela para kliennya.

Permainan ini sendiri terdiri dari dua porsi yakni ruang sidang serta investigasi. Dalam permainan investigasi, kamu bisa melakukannya sesudah maupun sebelum sidang.

Kemudian kamu juga dipersilahkan untuk mengumpulkan barang bukti serta informasi dengan berdialog langsung bersama klien, polisi, bahkan saksi matanya.

7. To the Moon (Harga $11.99)

To the Moon

Game yang satu ini memiliki karakter imut dengan pertarungan yang lucu-lucuan. kamu bisa menyusun puzzle dari ingatan Johnny.

Beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan adalah pengalaman seru yang digerakkan oleh cerita yang cukup unik. Memiliki perpaduan yang terdiri antara estetika, petualangan, dan juga permainan.

Game ini sendiri juga menyediakan soundtrack asli yang diakui terkait dengan jalannya cerita. Terkadang, pemain harus menjelajah di rumah Johnny dan lokasi sekitarnya agar mendapatkan petunjuk tertentu.

8. Kentucky Route Zero (Harga $24.99)

Kentucky Route Zero

Kentucky Route Zero merupakan game petualangan yang diterbitkan oleh Annapurna Interactive serta dikembangkan oleh Cardboard Computer.

Dalam game ini, kamu akan bermain sebagai Conway. Yakni seorang pria tua yang harus mengantarkan beberapa barang antik miliknya. Hanya saja ia perlu menempuh perjalanan dengan berbagai rintangan yang ada.

Game ini sendiri sebenarnya sudah diungkapkan pada tahun 2013 dan terakhir rilis di tahun 2020 pada bulan Januari yang lalu. Apakah kamu tertarik untuk memainkannya?

9. Super Smash Bros. Ultimate (Harga $59.99)

Super Smash Bros. Ultimate

Game Nintendo Switch lainnya yang tak kalah menarik adalah Super Smash Bros. Ultimate. Game yang satu ini mengajak kamu sebagai pemain untuk bersaing dalam sebuah pertarungan.

Memiliki embel-embel Ultimate di belakangnya, game ini dikombinasikan dengan semua yang terbaik dari entri sebelumnya.

Terdapat arena, karakter, hingga mode permainan baru yang cukup melengkapi permainan ini. Tentu saja game ini merupakan game terbaik dengan edisi paling lengkap seri Super Smash Bros yang bisa kamu mainkan.

10. Dragon Ball FighterZ (Harga $59.99) 

Dragon Ball FighterZ

Merupakan game Nintendo Switch terbaik yang sudah rilis sejak awal tahun 2018. Game yang satu ini membuat penggemar kartun Dragon Ball cukup dimanjakan dalam permainannya.

Pada game Dragon Ball FighterZ ini pertarungan dibuat dengan lebih kompleks yang sangat bergantung dengan insting dan kemampuan pemainnya.

Dengan begitu, untuk memainkannya kamu tidak bisa asal pencet tombol saja. Yang menarik adalah kisah cerita gamenya yang tidak kalah bagus dari kisah utama game Dragon Ball versi sebelumnya.

Kamu akan disuguhkan dengan berbagai cerita orisinil yang benar-benar baru dan berbeda dari sebelumnya. Itulah daftar game Nintendo Switch terbaik yang cukup menjadi favorit dan populer bagi pecinta Nintendo.

List game Nintendo Switch diatas bisa dimainkan untuk menghilangkan jenuh selama pandemic Covid-19 yang saat ini tengah mewabah. Untuk harga game Nintendo Switch di atas merupakan harga di website resmi Nintendo. Jadi pilih yang mana?

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.