Diperbaharui pada Kamis, 30 Juli 2020 | 19:35

Aplikasi Streaming Musik Terbaik untuk Hilangkan Suntuk

Oleh Imam Ali

Aplikasi Streaming Musikvia Pexels

Mendengarkan musik sudah menjadi kebiasaan semua orang, baik untuk menghilangkan stress dan suntuk.  Sekarang pun ada aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk berstreaming musik dengan menggunakan aplikasi yang banyak ditawarkan di internet. 

Aplikasi streaming musik yang disediakan di internet sangat banyak, sehingga kamu sendiri bisa memilih sesuai keingnan dan apikasi yang dianggap mudah digunakan. Ada aplikasi selain bisa digunakan untuk mendengarkan juga bisa digunakan untuk mengunggah karya musik sehingga bisa didengar juga oleh pengguna yang lainnya.

Dengan demikian aplikasi di bawah ini bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu dalam menghilangkan suntuk dengan mendengarkan musik sehingga kamu tetap enjoy di rumah.

9 Aplikasi Streaming Musik Terbaik 2020

Di bawah ini ada 9 Aplikasi Streaming musik yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan rasa suntuk :

1. Spotify

Spotify
Aplikasi streaming musik Spotify juga video komersial Swedia dengan hak digital manajemen dilindungi kontennya di label rekaman serta perusahaan media. Pelayanan yang kamu dapatkan dari aplikasi streaming musik Spotify adalah:

  • Menyediakan akses musik gratis, memakai iklan
  • Ada free trialnya selama 30 hari
  • Berlangganan harganya mulai Rp. 49.990 setiap bulannya. 
  • Setelah berlangganan akan memperoleh, akses dilakukan tanpa batas, dapat diputar dengan offline. 
  • Pembayaran yang dilakukan dengan : kartu kredit, alfamart, transfer lewat bank. 
  • Banyak koleksi hingga 30 juta lagu. 
  • Punya kualitas audio mencapai 320 kbps. 
  • Dapat digunakan pada aplikasi: Android, iOS, Windows, PlayStation, Mac, Chromecast

2. Joox

Joox
Aplikasi streaming musik Joox adalah kalayanan legal musik streaming lwat internet memakai sentuhan personal dari Tencent Holdings Ltd dari Shenzen, Tiongkok.  Pelayanan yang kamu dapatkan dari Joox adalah:

  • Memberi akses musik gratis, tetapi akses untuk lagunya terbatas. 
  • Mendapatkan Free trial selama 30 hari. 
  • Langganan harganya mulai Rp. 25.000 setiap minggunya sampai Rp. 49.000 setiap bulannya. 
  • Keuntungan ketika berlangganan : pemutaran bisa offline, akses tidak ada batas, ada fitur untuk lirik lagu.
  • Pembayaran menggunakan metode : billing Telkomsel, kartu kredit Play Store juga App  Store, serta kode kupon. 
  • Koleksinya mencapai 5 juta pilihan musik.
  • Memiliki kualitas audio mencapai 320 kbps
  • Dapat digunakan pada aplikasi : Android, iOS, dan Web. 

3. Deezer

Deezer
Aplikasi streaming musik Deezerasalnya dari Perancis yang mempunyai library musik paling besar dengan koleksi lagu-lagu baru hingga lama dari berbagai genre. Ada 3 paket pilihan, Paket Deezer Premium harganya mulai Rp 49.990 setiap bulannya dengan kualitas suara MP3 320 kbit/s.

Deezer Family harganya mulai Rp. 79.000 per bulan keuntungan dapat 6 profil dengan 1 pelanggan 5 anggota keluarga yang masing-masing dapat menikmati DeezerPremium. Deezer HIFI harga mulai Rp. 99.980 per bulan dengan kualitas suara mencapai 16-bit FLAC quality, maka cocok didengarkan lewat Home theater juga Bluetooth Speaker.

Kelebihan lain dari aplikasi ini  :

  • Hadir dengan Unique selling point, yang bisa memutar lagu didasarkan pada lagu yang pernah disukai pengguna
  • Program khusus Deezer : berlanggan dengan provider telekomunikasi TRI, Hutchison, Axis dan XL
  • menyediakan hingga 53 juta lagu
  • layanan tersedia untuk Android, Web, OS X, Kindle Fire HDX, iOS, BlackBerry, Symbian, Windows Phone

4. Shazam

Shazam
Shazam adalah aplikasi musik yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik secarra online. Pada aplikasi ini tidak perlu mendownload lagu, cukup dengan cari pilihan musik yang diinginkan kemdian bisa di dengarkan tanpa harus mendownloadnya dulu. Shazam menawarkan fitur online dan juga offline dengan koleksi yang bisa kamu pilih sesuai keinginan kamu. 

5. Google Play Music

Google Play Music
Google Play Musicdioperasikan oleh Google, pengguna yang memakai akun stkamurt bisa mendengar sampai 50.000 lagu tanpa biaya. Menggunakan layanan “All Access” dengan harga US$9,99 setiap bulannya, hak pengguna dalam streaming per lagu on-demand pada katalog Google Play Musik dengan kemampuan menciptakan stasiun radio kustom.

Pelayanan yang diberikan:

  • ada fitur gratisnya secara stkamurt.
  • menggunakan platforms : iOS, Android, dan Web. 
  • kualitas audio : MP3c 320 kbit/dtk
  • koleksi mencapi 30 juta lagu

6. Amazon Music

Amazon Music
Aplikasi streaming musik Amazon Musicmenyediakan sampai 30 juta pilihan musik yang dapat kamu download juga kamu beli. istimewanya di aplikasi ini bisa mengunggah musim sendiri serta dapat didengarkan lewat Google Play Musik juga Apple Musik. Fiturnya ada yang disediakan dengan gratis juga berbayar dengan versi pro harganya dimulai dari USD $10,99 setiap bulan atau $99,99 setiap tahunnya. 

7. SongFlip

SongFlip
Aplikasi streaming musik SongFlip secara online tersedia jutaan pilihan musik, bukan cukup mengkamulkan pilihan musik yang ada di dalamnya juga menyediakan banyak kemudahan dalam fiturnya. misalkan, buat playlist lagu-lagu yang ingin didengarkan, juga bisa memilih lagu favorit kemudian dimasukkan dalam playlist dengan cara yang mudah, praktis, lengkap, serta gratis. 

8. SoundCLoud

SoundCLoud
Aplikasi streaming musik SoundClouddidirikan di Berlin, Jerman pada awalnya, namun kemudian terkenal di Stockholm, Swedia pada Agustus 2007 oleh desainer suara Alex Ljung juga musisi bernama Eric Wahlforss. Pada aplikasi ini bisa menggungah musik yang digarap oleh musisi baik yang amatir juga profesional.

Hal ini juga kontras dengan MySpace, dengan hanya bisa memposting musik pada situs MyScape, dengan membiarkan adanya file suara yang tertaman di manapun. Aplikasi ini juga sudah berkombinasi bersama Twitter juga Facebook agar anggotanya bisa menjangkau banyak khalayak.

Pada awal 2016 aplikasi ini adalah perpustakaan musik paling besar yang dirilis, dengan banyak koleksi pilihan musik mencapai 125 juta pilihan musik, bahkan di dalamnya pilihan musik dari para musisi terkenal dunia. Aplikasi bahkan sudah mendapat penghargaan Schroders Innovation Award pada tahun 2011 di European Tech Tour Awards Dinner. 

9. Apple Music

Apple Music
Aplikasi streaming musik Apple Music disediakan dalam berbagai perangkat android dan merupakan aplikasi yang banyak digunakan, khusus pengguna dari handset Apple. Sekarang pengguna android dapat memakai aplikasi yang sudah menyediakan hingga 30 juta pilihan musik, dengan live rado 24/7, serta akses dalam mengunggah musik bahkan bisa mendengarkannya lewat perangat Android yang kamu miliki. 

Aplikasi ini juga menyediakan kompenen sosial yang bisa membantu kamu melihat kegiatan pada musisi favorit. Aplikasi ini menyediakan banyak pilihan biaya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. 

Aplikasi streaming musik di atas bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan minat kamu, sebab masing-masing aplikasi memiliki kelebihan fitur yang berbeda-beda. Pengguna bisa menentukan sendiri ingin memakai aplikasi yang menyediakan fitur gratis atau dengan berbayar yang banyak koleksi lagunya, semua bisa didapatkan dari masing-masing yang membedakan adalah koleksi lagu terbaru yang ada.  Semoga bisa menjadi referensi kamu dalam mengisi kegabutan kamu. 

Like us!

Komentar