10 Aplikasi Sewa Apartemen Harian, Bulanan dan Tahunan

Oleh Imam Ali updated Jumat, 27 Mar 2020 | 20:48

cari kosan murah

Apartemen adalah salah satu alternatif untuk Anda yang memerlukan sebuah hunian. Saat ini mendapatkan sewa apartemen bulanan maupun tahunan sudah tidak sulit lagi berkat canggihnya teknologi. Jangankan sewa apartemen yang waktunya lama, sewa yang harian juga ada.

Anda bisa menemukan apartemen-apartemen yang disewakan tersebut salah satunya dengan menggunakan aplikasi. Aplikasinya sendiri cukup banyak dan tentunya ini akan sangat membantu Anda yang tidak sempat berkeliling mencari sewa apartemen di Bogor atau di tempat manapun yang Anda mau.

Sebagian dari aplikasi tersebut akan disebutkan di bawah ini.

Ragam Aplikasi Sewa Apartemen Terbaik

1. Travelio 

sewa rumah murah di travelio

Aplikasi ini akan membantu Anda dalam hal mencari sewa apartemen di berbagai kota besar di Indonesia. Oleh sebab itu, fitur utama yang bisa Anda temukan di sini ialah kolom pencarian apartemen yang bisa disesuaikan dengan harga, standard, lokasi, ulasan dan lain sebagainya.

Aplikasi ini juga menawarkan Apartemen By Travelio yang secara langsung dikelola oleh pihak Travelio sendiri. Secara keseluruhan, aplikasi ini menawarkan apartemen-apartemen yang nyaman dan homey.

Anda pun juga akan dihadapkan pada banyaknya pilihan apartemen dengan berbagai variasi tipe, harga hingga fasilitas. Bukan hanya itu, aplikasi Travelio juga menawarkan kelebihan yang lain yang berupa sistem pembayaran.

Anda dapat melakukan pembayaran dengan cara cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Tentu saja sistem ini hanya berlaku pada sewa bulanan dan sewa tahunan saja.

2. Yukstay

cari kosan murah di yukstay

Ingin mencari referensi tentang sewa apartemen Puri Park View atau yang lainnya? Anda bisa memanfaatkan aplikasi Yukstay Aplikasi ini akan memberikan Anda banyak informasi apartemen dari berbagai variasi harga.

Keunggulan dari aplikasi ini ialah apartemen-apartemen yang ditawarkan rata-rata lokasinya strategis serta dekat dengan berbagai fasilitas publik. Jadi, cocok untuk Anda yang mencari hunian yang mudah dijangkau dari mana saja.

Yukstay juga menawarkan 3 macam apartemen sekaligus, yakni whole unit, coliving dan kosan. Dengan adanya ketiga produk tersebut, tentu Anda bisa lebih leluasa memilih jenis mana yang paling ideal menurut budget Anda sendiri.

Untuk pencariannya bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan fitur filter yang ada di aplikasi, apakah Anda ingin mencari apartemen sesuai dengan lokasi, harga atau yang lainnya.

3. INFOKOST

info kos kosan murah

Ingin tahu informasi seputar sewa apartemen Dharmawangsa? Gunakan aplikasi INFOKOST ini. Bukan hanya apartemen tersebut, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk mencari informasi apartemen yang lainnya.

Informasi yang disajikan juga terhitung lengkap, mulai dari lokasi, fasilitas berikut dengan peta lokasinya. INFOKOST juga turut mencantumkan foto apartemen-apartemen yang bisa Anda sewa.

Aplikasi satu ini mempunyai beberapa fitur yang sangat membantu, diantaranya ialah fitur pencarian hunian dengan berdasarkan pada kategori tertentu. Ada pula fitur berlangganan supaya Anda bisa memperoleh info mengenai apartemen yang diperlukan via email serta aplikasi.

Anda juga bisa menyimpan apartemen yang hendak dicek nanti di fitur favorit. Kemudian ada pula fitur histori yang akan menyimpan data apartemen yang sudah pernah Anda kunjungi.

Keunggulan lain dari aplikasi ini ialah Anda dapat melakukan komunikasi secara langsung dengan pemilik apartemen melalui aplikasi.

4. Airbnb

airbnb

Airbnb adalah salah satu aplikasi yang sebenarnya cukup populer. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tentu akan lebih mudah dalam mendapatkan informasi tentang penyewaan apartemen Sentra Timur Cakung ataupun apartemen-apartemen yang lain.

Sama seperti aplikasi serupa, Airbnb juga mempunyai beberapa fitur yang akan membantu mempermudah Anda menemukan apartemen impian. Salah satunya ialah fitur Home yang menjadi tempat bagi Anda untuk memulai pencarian apartemen.

Kemudian ada fitur Wish List yang membuat Anda dapat memilih langsung apartemen yang nantinya akan dikunjungi. Selanjutnya ialah fitur Message yang akan membuat Anda dapat berkomunikasi dengan orang yang menyewakan. 

Selain itu, ada juga fitur Upcoming Trips yang akan menyajikan catatan dari berbagai tempat yang sudah pernah Anda kunjungi atau pesan. Fitur lainnya ialah List Your Space yang akan memuat tempat-tempat yang sesuai dengan keinginan.

Sebagai salah satu aplikasi yang populer, Airbnb menawarkan keunggulan yang berupa pencarian berlangsung dengan cukup cepat walaupun databasenya terhitung besar. Informasi yang disajikan juga sangat mudah dipahami dan terdapat fitur Bayar Sebagian di Muka.

5. Mamikos

kosan murah di mamikos

Mamikos adalah salah satu aplikasi yang memberikan informasi sewa apartemen harian Jakarta. Bahkan bukan hanya Jakarta saja, aplikasi ini juga menyediakan informasi apartemen di kota-kota yang lain.

Mamikos sendiri menjanjikan informasi yang begitu akurat dan jelas lengkap dengan informasi di lingkungan sekitar apartemen. Inilah salah satu hal yang membuat aplikasi ini unggul.

Selain itu, dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai fitur yang diantaranya ialah fitur pencarian yang bisa Anda sesuaikan dengan kategori yang diinginkan. Kemudian ada fitur filter yang akan membuat aplikasi hanya menampilkan apartemen sesuai dengan yang Anda mau.

Sedangkan untuk melihat lokasi apartemen dalam bentuk peta, Anda bisa memanfaatkan fitur Tampilan Peta. Selain itu, masih banyak fitur lain yang akan membuat pengalaman Anda menjadi lebih menyenangkan.

Seperti simpan filter, riwayat pencarian, favorit, info terbaru, chat, notifikasi dan lain sebagainya.

6. CariKosan

cari kosan murah

CariKosan juga menjadi alternatif yang bagus untuk Anda yang sedang mencari apartemen. Anda dapat menemukan banyak informasi apartemen dalam aplikasi ini, baik itu yang disewakan harian, bulanan maupun tahunan. 

Sistem pembayarannya sendiri sangat mudah. Anda bisa membayarnya melalui transfer bank. Bank yang digunakan pun adalah bank-bank yang ternama di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, Anda juga dimungkinkan untuk membayar tagihan sewa dengan menggunakan kartu kredit. Ingin membayar via OVO? Bisa juga kok, silahkan dicoba saja. Aplikasinya juga terhitung ringan, jadi perangkat Anda tidak akan terbebani.

7. Rumah 123

rumah 123

Sebagaimana aplikasi yang lainnya, aplikasi Rumah 123 juga menyediakan beragam fitur yang dapat mempermudah penggunanya untuk mencari apartemen. Misalnya saja, fitur Simpanan Favorit.

Fitur ini akan memungkinkan Anda untuk melihat kembali apartemen yang sudah disimpan dari situsnya. Anda juga bisa membagikan apartemen impian melalui jejaring sosial.

Sebagai aplikasi yang begitu populer, aplikasi Rumah 123 menjanjikan keunggulan yang berupa pencarian yang lebih baik dengan waktu yang lebih cepat. Selain itu, agar Anda bisa lebih mudah menemukan apartemen, Anda bisa memanfaatkan fitur Shortlist dan Simpan Pencarian Baru.

8. IZIstay

kontrakan murah

Dengan bantuan aplikasi IZIstay, Anda akan menemukan informasi apartemen dengan beragam fasilitas. Informasi tersebut adalah informasi yang valid sehingga Anda tidak perlu ragu akan kebenarannya.

Validnya informasi dalam aplikasi ini terjamin karena didasarkan pada hasil survey yang dilakukan oleh para surveyor. Anda dapat menyaring informasi-informasi tersebut agar lebih sesuai dengan yang diharapkan menggunakan fitur filter.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan gambaran awal tentang apartemen, IZIstay juga sudah menyertakan fotonya. Jadi, Anda bisa mengamati foto tersebut sebelum kemudian beranjak langsung ke lokasi dengan bantuan fitur map.

9. Rentist

daftar aplikasi cari kosan murah

Khusus untuk Anda yang ingin menyewa barang seperti kendaraan atau peralatan pesta, Anda bisa menggunakan aplikasi Rentist. Aplikasi ini mempunyai sejumlah fitur seperti daftar barang, kategori barang bahkan ada juga kalender penyewaan supaya Anda bisa tahu apakah barang yang dimaksud tengah tersedia atau tidak.

Rentist sendiri sebenarnya hadir dalam dua macam aplikasi, yakni aplikasi untuk pemilik barang dan aplikasi untuk penyewa. Dengan hadirnya aplikasi ini, tentu Anda akan sangat dimudahkan dalam menemukan barang-barang yang dibutuhkan tanpa harus membeli.

10. OLX

sewa apartemen murah

OLX selain menjadi tempat bagi para penjual dan pembeli melakukan transaksi, juga bisa Anda gunakan untuk mencari informasi penyewaan apartemen. Khusus mengenai apartemen, dalam aplikasi ini terdapat fitur seperti fitur filter dan kategori.

Pada intinya, kedua fitur tersebut akan membantu Anda dan pengguna yang lainnya mendapatkan informasi apartemen sesuai dengan keinginan. Ada juga fitur lokasi, rentang harga, fasilitas dan lain sebagainya.

Tinggal Anda sesuaikan saja supaya informasi yang disajikan nanti lebih sesuai dengan harapan. Masing-masing dari aplikasi di atas tentunya akan memberikan pengalaman tersendiri bagi Anda.

Pastinya, semua aplikasi di atas layak untuk Anda coba. Pertanyaannya sekarang adalah, aplikasi yang mana dulu yang hendak Anda coba?

Artikel Terkait

Komentar