Diperbaharui pada Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:51

3 Aplikasi Pencari Towing Terdekat Saat Mobil Mogok, Harga Murah!

Oleh Imam Ali

layanan derek mobil

Apakah Anda pernah mengalami mobil mogok saat berkendara di tengah jalan dan jauh dari bengkel? Apa yang akan Anda lakukan? Langkah pertama adalah menghubungi bengkel yang biasa Anda datangi.

Namun, jika tidak buka 24 jam Anda dapat menghubungi jasa derek mobil untuk mengantarkan mobil Anda hingga tujuan yang diinginkan. Jika Anda bingung untuk menghubungi jasa penyedia derek yang mana, Anda dapat memanfaatkan beberapa aplikasi berikut untuk membantu masalah tersebut.

Hanya dengan mengisi form pemesanan, maka jasa towing mobil terdekat akan mendatangi Anda. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi derek mobil yang dapat digunakan dengan mudah.

Rekomendasi Aplikasi Derek Mobil

1. JMCARe

aplikasi derek mobil

Aplikasi jasa derek mobil yang pertama yaitu JMCARe. Platform ini merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh Jasa Marga untuk memenuhi kebutuhan pengguna jalan dan membantu memberikan kenyamanan saat mereka mengalami masalah di jalan.

Fitur yang disediakan dibagi menjadi 2 yaitu fitur notifikasi dan informasi. Pada fitur notifikasi berisi informasi tentang lalu lintas secara real time berdasarkan GPS pengguna.

Sedangkan pada fitur informasi berisi tentang arus lalu lintas sesuai dengan kebutuhan. Kedua fitur ini terhubung dengan Jasa Marga Traffic sehingga informasi yang diberikan merupakan informasi akurat.

Fitur baru yang disediakan akan ada pelayanan permintaan jasa menderek mobil yang dapat dimanfaatkan pengguna ketika dalam keadaan emergency. Maka jasa towing mobil terdekat akan mendatangi dan membantu Anda.

Pastikan saat melakukan pemesanan Anda sudah mendapatkan estimasi harga towing mobil sehingga tidak mengalami penipuan.

2. Cari Derek

aplikasi cari derek

Cari Derek merupakan aplikasi penyedia layanan jasa derek maupun jasa towing mobil. Dapat digunakan di beberapa daerah di Jawa yaitu Yogyakarta, Semarang, Surakarta dan Surabaya.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, unduh terlebih dahulu di Play Store kemudian lakukan registrasi dan mulai melakukan pemesanan jasa towing mobil terdekat.

Aplikasi derek mobil ini memiliki fitur simpan data yang dapat diakses tanpa menggunakan internet sehingga ketika Anda mengalami masalah di tempat yang tidak dapat mengakses internet, aplikasi ini masih dapat digunakan.

Untuk dapat menggunakannya, Anda tinggal cari daerah terdekat dengan Anda dan dapat dihubungi dengan menggunakan jaringan telepon reguler. Pastikan Anda sudah mendapatkan estimasi harga towing mobil saat penggunakan jasa tersebut.

3. Derek Gendong

towing

Aplikasi derek mobil yang berikutnya yaitu Derek Gendong. Aplikasi ini melayani masalah mobil Anda di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Untuk Anda yang berdomisili atau sedang melintasi kota-kota tersebut dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengatasi mobil mogok. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, dapat mengunduh terlebih dahulu di Play Store.

Pada saat akan menggunakan aplikasi ini pastikan sudah melakukan registrasi terlebih dahulu. Kemudian isilah form pemesanan yang berisi tentang lokasi, nomor hp, dan tempat pengantaran mobil Anda.

Pastikan memberikan informasi yang benar sehingga mobil dapat sampai dengan tepat waktu dan selamat. Layanan yang diberikan yaitu 24 jam sehingga Anda dapat memanggil jasa towing mobil terdekat kapanpun.

Pada saat melakukan pemesanan, pastikan telah mendapatkan estimasi harga towing mobil untuk memastikan tidak mengalami penipuan.

Pilihan Layanan Derek dan Towing

layanan towing

  • Jasa mobil gendong: pelayanan pengangkutan kendaraan dari tempat pelanggan ke lokasi yang ditentukan selama 24 jam.
  • Battery jumper/jump start service: pelayanan pengisian dan pengaktifan aki yang lemah yang membuat mobil tidak dapat distater dan mati.
  • Flat tyre service: pelayanan penggantian ban dengan menggunakan ban cadangan dari pelanggan sendiri.
  • Lock smith: pelayanan bantuan membuka kunci mobil yang terkunci dan tidak dapat dibuka dari luar ataupun karena kunci mobil berada di dalam mobil.

Itulah tadi beberapa aplikasi jasa derek mobil yang dapat Anda manfaatkan. Untuk mencegah adanya penipuan, pastikan selalu mendapatkan estimasi harga towing mobil. 

Sebaiknya bekali pengetahuan tentang cara pertolongan pertama untuk cek mesin mobil juga ketika mogok sehingga Anda dapat mengatasi terlebih dahulu. Siapa tahu mobil Anda bisa menyala karena aksi kecil Anda.

Pertolongan Pertama Cek Mesin Mobil saat Mogok

pertolongan pertama mobil mogok

1. Pastikan Bahan Bakar Tercukupi

Bahan bakar merupakan salah satu masalah yang amat penting. Saat Anda mengendarai dengan asyiknya dan tidak sadar bahwa bahan bakar mobil menipis, maka mobil bisa mogok. Pada saat mobil mogok, maka pertama kali cek kecukupan bahan bakar.

2. Aki

Aki merupakan salah satu komponen terpenting pada mobil karena merupakan penyimpan daya listrik yang dapat menggerakkan semua rangkaian listrik pada mobil.

Pastikan bahwa kabel terpasang dengan baik dan jika Anda menggunakan aki basah, pastikan air aki tercukupi. Namun, jika aki kehabisan daya dan mengalami masalah sebaiknya segera akses aplikasi derek mobil.

3. Radiator

Radiator merupakan komponen penting pada mesin mobil karena memiliki fungsi mengalirkan air pendingin mesin agar tidak mengalami overheat. Cek apakah selang radiator mengalami kebocoran atau tidak.

Apabila mengalami kebocoran, tambal terlebih dahulu dengan lakban atau isolasi lain. Pastikan saat melakukan penambalan mesin sudah dalam keadaan dingin.

Cara pertolongan pertama untuk cek mesin saat mobil mogok di atas dapat Anda tiru. Jika cara tersebut tidak dapat mengatasi masalah Anda, segera hubungi jasa towing mobil terdekat.

Tips Merawat Mesin Mobil

tips merawat mesin mobil

Untuk menghindari mobil mogok bekali pengetahuan tentang cara perawatan mesin mobil. Berikut tips merawat mesin agar mobil tidak gampang mogok yang dapat Anda lakukan di rumah.

1. Lakukan perawatan mobil tepat waktu

Perawatan mobil tepat waktu akan mencegah terjadinya mobil mogok. Hal ini karena semua komponen pada mobil dapat dipastikan dalam keadaan prima sehingga ketika dikendarai tidak akan terjadi masalah serius.

Lakukan penggantian oli dan pengecekan aki secara rutin untuk memastikan keduanya bekerja dengan baik.

2. Pengecekan Bahan Bakar

Bahan bakar merupakan komponen terpenting agar mobil dapat jalan. Oleh karena itu, sebaiknya bahan bakar selalu terisi dengan cukup dan tidak lupa untuk mengecek dan mengisi sebelum kehabisan.

Sebisa mungkin untuk selalu menggunakan mobil setiap hari atau setidaknya memanaskannya sebentar setiap hari agar mesin tetap teraliri listrik dengan stabil dan aki tidak mengalami kekosongan daya.

3. Pastikan Air pada Radiator Tercukupi

Air pada radiator berfungsi untuk mendinginkan mesin ketika mesin bekerja. Oleh karena itu, sebelum mobil digunakan lakukan pengecekan ketersediaan air pada radiator. Hal ini agar mesin tetap terjaga suhunya dan tidak mengalami overheat dan mogok. Serat jangan lupa cek kondisi ban, rem dan kelengkapan mobil.

4. Simpan Nomor Bengkel, Jasa Penyedia 

Derek atau Aplikasi Jasa Penyedia Derek dan Servis Selalu menyimpan nomor bengkel, jasa derek dan memiliki aplikasi keduanya tidaklah salah. Hal ini untuk mengatasi masalah ketika Anda mengalami mobil mogok di tengah jalan dan jauh dari tempat jasa servis.

Jika Anda tidak dapat mengatasi pada pertolongan pertama, segela hubungi jasa penyedia derek atau mengakses aplikasinya untuk memindahkan mobil agar tidak mengganggu lalu lintas.

Untuk menggunakan aplikasi selalu pastikan untuk mengetahui pembiayaan harga towing mobil agar Anda dapat menyiapkan anggaran yang dikeluarkan. Beberapa tips di atas dapat Anda ikuti untuk mencegah dan mengatasi mobil mogok.

Like us!

Komentar