Diperbaharui pada Rabu, 18 Januari 2023 | 14:27

Aplikasi Montir 24 Jam, Bisa Datang Ke Rumah

aplikasi montir terbaikImage via Pexels

Mogok saat melakukan perjalanan merupakan salah satu hal yang membuat kesal. Apalagi ketika Anda dikejar oleh waktu, rasanya pasti merasa amat menyebalkan.

Ditambah lagi tempat mogok Anda tidak pada daerah strategis atau dekat dengan bengkel. Namun, berkat perkembangan teknologi yang semakin baik, terciptalah berbagai aplikasi bengkel yang mampu mendatangkan montir panggilan terdekat.

Aplikasi-aplikasi yang diciptakan ini akan membantu memberikan solusi ketika kendaraan bermotor Anda mogok di tengah jalan.

Oleh karena itu, tidak perlu lagi khawatir untuk menyelesaikan masalah tersebut karena montir mobil terdekat dapat didatangkan dengan mudah.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi montir terbaik yang dapat menjadi referensi Anda. 

Rekomendasi Aplikasi Montir Terbaik

1. Go Mekanik

aplikasi go mekanikImage via Google Play

Untuk Anda yang berdomisili di Semarang atau sedang melalui kota ini dan kendaraan Anda mengalami masalah saat di perjalanan atau mogok, Go Mekanik dapat menjadi solusi.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, hal pertama yang dilakukan tentu saja mengunduh terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store. Kemudian lakukan registrasi dengan mengisi form pendaftaran pada aplikasi.

Untuk dapat menggunakannya, setelah melakukan registrasi Anda dapat mendaftarkan kendaraan mulai dari merek, tahun dan tipe mobil.

Kemudian pilihlah servis dan sparepart yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk mengisi alamat kemudian lakukan janji ketemu. Tinggal menunggu maka montir panggilan terdekat dari bengkel resmi akan mendatangi Anda. 

Semua pelayanan yang dilakukan oleh teknisi dari Go Mekanik ini akan mendapat garansi komplain jika dirasa pelayanan yang diberikan kurang memuaskan.

Pada aplikasi disediakan pengingat servis untuk mengingatkan konsumen kapan servis berikutnya. Selain itu juga diberikan halaman informasi yang berisi tentang pengetahuan cara merawat kendaraan bermotor yang benar.

Pembayaran dapat dilakukan ketika mekanik telah menyelesaikan semua perbaikan yang telah Anda pesan sebelumnya.

Saat terjadi emergency, misalnya ban pecah ataupun mogok Anda dapat menghubungi montir panggilan 24 jam terdekat melalui aplikasi ini. Jadi, Anda tinggal menunggu montir mobil mendatangi Anda.

2. Montir

aplikasi montirImage via Google Play

Aplikasi jasa perbaikan kendaraan berikutnya yaitu Montir. Aplikasi ini dapat melayani Anda yang berdomisili di Jakarta atau sedang perjalanan di Jakarta.

Montir memberikan pelayanan perawatan dan perbaikan khusus bagi mobil. Anda tidak perlu lagi mengantri di bengkel, cukup melakukan panggilan montir mobil terdekat dengan aplikasi ini maka mekanik yang handal akan datang ke rumah. 

Beberapa jasa perawatan mobil yang disediakan yaitu ganti oli, poles mobil, ganti aki, ganti sparepart, perawatan rutin bahkan jasa derek saat emergency.

Pemesanan montir mobil dapat dilakukan mulai jam 6 pagi dan dapat mendatangi Anda dimanapun di kota Jakarta. Pada saat pengisian form pemesanan montir panggilan, pastikan untuk menuliskan keluhan mobil Anda.

Mekanik yang datang akan membawa spare part yang Anda butuhkan dan juga sparepart umum untuk perawatan rutin.

Jika pada saat pengecekan ada sparepart khusus yang perlu diganti, mekanik akan menjadwalkan kembali. Pembayaran dilakukan hanya ketika mekanik selesai melakukan pekerjaan, dapat secara tunai maupun transfer. 

3. Hepicar

aplikasi hepicarImage via Google Play

Hepicar merupakan aplikasi pelayanan perawatan mobil untuk Anda yang tidak mengerti apapun tentang mobil sehingga tidak perlu khawatir untuk antri di bengkel.

Aplikasi ini masih melayani Anda yang berada di daerah Yogyakarta. Untuk dapat menggunakannya, unduh terlebih dahulu di Play Store kemudian lakukan registrasi. Untuk memanggil montir mobil terdekat, Anda tinggal memesannya pada form yang tersedia.

Tuliskan masalah mobil yang sedang dihadapi, kemudian lakukan perjanjian dengan mekanik untuk mendatangi rumah Anda.

Mekanik yang profesional akan datang pada hari yang telah ditentukan. Perawatan yang ditawarkan juga memberikan layanan garansi. 

Pelayanan yang diberikan antara lain cuci motor, cuci mobil waterless, cuci mobil reguler, masalah aki, perawatan emergency, AC dan radiator mobil, bengkel mobil umum dan juga bengkel motor umum.

Aplikasi ini dapat memanggil montir panggilan 24 jam terdekat sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terjadi masalah kendaraan pada dini hari.

4. Bengkel Mobil Pro

bengkel mobil proImage via Google Play

Bengkel Mobil Pro sesuai dengan namanya hanya melayani perawatan mobil saja. Segala permasalahan mobil Anda akan dapat diatasi oleh mekanik mereka.

Untuk dapat menggunakan layanannya, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Play Store dan melakukan registrasi terlebih dahulu. Untuk memanggil montir mobil terdekat, Anda dapat memesannya melalui aplikasi, website bahkan via WhatsApp. 

Pelayanan yang diberikan antara lain pelayanan emergency, ganti dan perawatan aki, penggantian belt, perawatan dan penggantian rem, penggantian komponen kopling dan transmisi, penggantian komponen pada pintu dan jual beli mobil.

Pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu juga dilayani Bengkel Mobil Pro ini sesuai dengan kesepatan pada saat booking sehingga montir panggilan terdekat dapat mendatangi tempat Anda.

Pada aplikasi juga disediakan layanan pengingat jadwal untuk melakukan perawatan mobil selanjutnya agar Anda tetap ingat sehingga mobil mendapatkan perawatan dengan tepat waktu.

Pembayaran akan diberikan estimasi besarannya ketika Anda melakukan pemesanan, kemudian baru dibayarkan saat montir mobil terdekat telah menyelesaikan keluhan yang ada pada mobil.

5. Montirin

aplikasi montirinImage via Google Play

Montirin merupakan aplikasi penghubung antara teknisi/mekanik dengan pengguna jasa. Berbagai pelayanan perawatan yang diberikan antara lain adalah perbaikan pada motor, mobil, tambal ban, elektronik bahkan juga melayani servis PC/laptop.

Untuk menggunakannya Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store, kemudian melakukan pemesanan dengan mengisi form pemesanan.

Pada form pemesanan masukkan alamat, jam janjian, jenis servis yang dibutuhkan dan barang apa yang akan diperbaiki. Tinggal tunggu di tempat Anda, maka montir panggilan terdekat yang profesional akan datang.

Pembayaran hanya dilakukan ketika mekanik telah selesai melakukan pekerjaan mereka. Mekanik yang dapat dipanggil adalah montir panggilan 24 jam terdekat sehingga menyelesaikan masalah dengan cepat.

6. getMontir

getmontirImage via Google Play

getMontir merupakan aplikasi montir khususnya untuk perawatan dan perbaikan sepeda motor. Segala kerusakan sepeda motor Anda dapat diatasi oleh mekanik profesional yang ada di getMontir ini.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, unduh terlebih dahulu di Play Store, kemudian lakukan registrasi dan pemesanan. Fitur atau pelayanan yang diberikan yaitu perawatan rutin, penggantian sparepart dan emergency

Montir panggilan terdekat yang bekerja sama dengan getMontir ini dapat dipanggil melalui aplikasi, website atau WhatsApp.

Pembayaran dilakukan ketika mekanik telah melaksanakan semua perawatan yang Anda inginkan dan dilakukan secara tunai. getMontir juga memberikan garansi spare part selama seminggu dihitung dari hari pemasangan jika terjadi masalah.

getMontir ini untuk sementara masih melayani konsumen di daerah Cirebon. Oleh karena itu, ketika Anda melintasi cirebon dan mengalami masalah pada sepeda motor, Anda dapat memanggil montir panggilan 24 jam terdekat dengan menggunakan aplikasi ini. 

Itulah tadi beberapa aplikasi montir terbaik yang dapat Anda manfaatkan ketika dalam keadaan emergency. Melalui aplikasi tersebut Anda dapat memanggil montir panggilan 24 jam terdekat dengan mudah sehingga tidak perlu khawatir akan masalah kendaraan bermotor.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.