Diperbaharui pada Selasa, 28 Juli 2020 | 16:10

Streaming Film Tanpa Iklan dan Sudah Sub Indonesia

layanan streaming gratisFoto: Pexels

Banyak cara bagi orang untuk menyalurkan hobi nonton film mereka. Selain datang ke bioskop, mereka juga bisa menonton film secara online atau streaming. Apalagi kini semakin banyak layanan streaming film online yang bisa di akses.

Ada yang menawarkan nonton film online gratis dan ada juga yang berbayar. Anda bisa menonton film secara online lewat laptophp atau TV. Untuk streaming gratis memiliki film yang terbatas.

Untuk bisa menikmati semua film yang ada, Anda harus berlangganan dengan harga yang masih sangat terjangkau. Apa saja? Berikut pilihannya.

Layanan Nonton Film Online Resmi

Berikut adalah beberapa layanan untuk menonton film online yang resmi :

1. Netflix

netflixImage via Netflix

Layanan film online asal Amerika Serikat ini berbasis aplikasi dan situs web. Netflix menyediakan film online dan serial berbayar, dengan paket berdasarkan kualitas video dan jumlah perangkat yang bisa dipakai untuk menonton pada waktu yang bersamaan.

Semua film di Netflix tersedia dalam opsi subtitle Indonesia dan bahasa lainnya. Opsi berlangganan untuk bisa menikmati layanan film online di Netflix dimulai dari Rp 49,000 per bulan.

Pelanggan akan mendapatkan kualitas video SD untuk menonton pada 1 perangkat hp atau tablet. Langganan Premium Rp 169,000 per bulan bisa menonton video UHD di 4 perangkat sekaligus.

2. HOOQ

HOOQImage via HOOQ

HOOQ adalah layanan nonton film online asal Singapura yang memiliki kerjasama dengan Sony Pictures dan Warner Bros. Layanan untuk menonton film di hp ini menawarkan dua opsi, gratis dan berbayar.

Koleksi film Hollywood-nya tidak sebanyak Netflix, namun untuk film Asia, lumayan lengkap. Tersedia pula opsi dalam sub Indonesia untuk memudahkan.

Selain film, HOOQ juga menyediakan serial-serial Asia dengan kualitas produksi yang baik. Bagi pecinta film Indonesia, koleksi film lokalnya lumayan lengkap, termasuk judul-judul baru.

Biaya berlangganan HOOQ dimulai dari Rp 3,900 per hari, hingga Rp 414,000 per tahun.

3. STRO

STRO TVImage via STRO

Bila dibandingkan dengan dua layanan streaming di atas, STRO TV adalah layanan film online dan serial asal Indonesia. Untuk menikmati layanan premium, STRO TV menyediakan biaya berlangganannya mulai dari Rp 50,000 per bulan. 

STRO TV menyediakan konten-konten original sebagai andalannya, termasuk dengan subtitle Indonesia. Serial seperti Halusinada adalah salah satu yang cukup populer karena kualitas produksinya yang baik. 

4. Catchplay

catchplayImage via Catchplay

Layanan film online asal Taiwan, Catchplay, juga tidak mau ketinggalan menyediakan berbagai konten Hollywood dan Asia pada platform mereka. Judul-judul yang ditawarkan pun cukup update dengan film-film terbaru. 

Kategori konten yang bisa ditelusuri di Catchplay cukup beragam, mulai dari film, drama seri, hingga animasi. Di Indonesia, layanan film streaming ini menawarkan keanggotaan bulanan Rp 45,000 per bulan.

Salah satu keunggulan Catchplay untuk pengguna gratis adalah jatah menonton 10 judul per bulan.

5. Viu

Viu IndonesiaImage via VIU

Kalau kalian suka nonton drama Korea, atau biasa disingkat drakor, Viu adalah pilihan yang paling tepat. Layanan nonton film online dan serial asal Hong Kong ini memang fokus ke konten-konten Korea.

Judul-judul drama seperti Extraordinary You dan Leverage, bisa ditonton di Viu. Viu menawarkan keanggotaan gratis dimana pengguna bisa menonton episode pertama dari drama Korea terbaru.

Bila suka dan ingin menonton kelanjutannya, Viu menawarkan keanggotaan premium dengan biaya berlangganan mulai dari Rp 10,000 saja.

6. WeTV

WeTV IndonesiaImage via WeTV

Layanan film online free TV asal Tiongkok ini mulai beroperasi di Indonesia sejak bulan Juli 2019. WeTV menawarkan konten-konten Mandarin yang cukup bervariasi.

Anda bisa nonton film The Untamed, Put Your Head on My Shoulder, dan drama yang cukup populer di Indonesia, My Girlfriend is an Alien. Biaya berlangganan WeTV per bulannya cukup murah. 

Pengguna bisa mendaftar VIP bulanan dengan harga Rp 15,000. Selain VIP, ada juga keanggotaan gratis dimana pengguna tetap bisa menikmati drama Mandarin sesuai jadwal tayang setiap minggunya.

7. iflix

iflixImage via iflix

Berbeda dengan dua layanan di atas, iflix lebih banyak fokus ke konten-konten Indonesia. Selain konten lokal, pengguna juga bisa menonton drama-drama dari Tiongkok, Korea, Jepang, hingga Filipina.

Selain Asia, ada juga konten film Hollywood dan Eropa. Tapi tidak perlu khawatir, karena disediakan pilihan nonton film online sub Indonesia.

iflix menawarkan keanggotaan untuk menikmati konten-konten premium. Biaya berlangganan nonton film online asal Malaysia ini cukup murah, mulai dari Rp 39,000. Buat penggemar konten Indonesia, iflix menyediakan film dan drama original juga.

8. GoPlay

GoPLayImage via GoPlay

Nonton film online besutan GoJek ini masih terbilang baru di Indonesia. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan menyediakan konten-konten lokal Indonesia, untuk menarik pengguna agar mau berlangganan.

Selain film Indonesia, GoPlay juga memiliki konten original mereka sendiri, seperti serial Filosofi Kopi The Series dan Tunnel. Ini menjadi salah satu daya Tarik utama layanan streaming GoPlay.

Untuk menikmati tontonan premium tersebut, mereka menawarkan biaya berlangganan Rp 89,000 per bulan.

Keuntungan Menonton Film Online Legal

Bukan rahasia lagi, menonton film online gratis seperti IndoXXI memang menjadi opsi sebagian besar pengguna internet di Indonesia. Hal ini juga lah yang turut andil dalam meningkatkan kepopuleran situs tersebut.

Bagi penonton yang mencari kenyamanan, menonton di situs layanan nonton film online gratis tersebut bisa mengurangi keasyikan menonton, terutama dengan adanya click bait yang akan membuka jendela-jendela baru berisi iklan.

Selain itu, kualitas videonya juga tidak konsisten. Dengan berlangganan layanan film online legal seperti Netflix, iflix, WeTV, Viu dan yang sudah disebutkan di atas, pengguna akan mendapatkan banyak sekali keuntungan.

Mulai dari kualitas video yang terjamin, konten eksklusif, subtitle bahasa Indonesia dan banyak lainnya. Selain itu, penyedia layanan menonton film online legal ini juga kerap bekerja sama dengan provider seluler.

Sehingga pengguna akan memperoleh berbagai penawaran menarik dan promo yang hanya bisa didapatkan bila berlangganan. Cobain sekarang, yuk!

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2440 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.