Diperbaharui pada Rabu, 25 November 2020 | 11:39

4 Aplikasi Pengatur Produktifitas Tubuh untuk Meningkatkan Imun

aplikasi pengatur produktifitasFoto: iStock

Kesehatan dan kondisi tubuh yang prima manjadi sangat penting di masa pandemi Covid 19 ini. Salah satu cara yang bisa dilakukan  adalah menjaga gaya hidup yang seimbang dengan lebih mudah berkat aplikasi produktivitas yang akan membantu untuk memonitor progres dari gol yang ingin dicapai.

Aplikasi produktivitas yang kami rekomendasikan ini memang dibuat untuk mempermudah penggunanya agar bisa terus fokus pada hal-hal yang ingin dicapai. Fitur-fitur seperti pemantau progres dan notifikasi akan mengingatkan penggunannya bila pencapaian yang diatur masih jauh dari target.

Dengan menjalani gaya hidup yang teratur, maka kesehatan juga akan terjaga, sehingga imun tubuh juga meningkat. Ini menjadi hal yang penting sebagai tindakan preventif, dan salah satu cara mencegah serangan virus Corona.

Berikut ini 4 aplikasi produktivitas untuk hp Android dan hp iOS terbaik yang bisa diunduh di Google Play dan App Store. Yuk mulai menyusun resolusi tahun baru dari sekarang, agar kita bisa langsung memulainya begitu tahun berganti.

Aplikasi Produktivitas Terbaik

Way of Life - The Habit Tracker

aplikasi way of lifeFoto: App Store

Aplikasi hp ini tersedia di Google Play dan App Store dan bisa diunduh secara gratis. Dengan memakai aplikasi Way of Life, kita bisa mengatur kebiasaan yang baik untuk memotivasi diri. Aplikasi hp ini dapat membantu untuk memonitor kebiasaan-kebiasaan kita setiap hari.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Way of Life akan memastikan penggunanya untuk bisa mengontrol kegiatan rutin langsung dari hp, sehingga akan menciptakan sebuah kebiasaan. Jadi bila kita lupa untuk melakukan salah satu dari target yang telah dibuat, aplikasi ini akan mengingatkan.

Untuk mempermudah penggunaannya, aplikasi Way of Life dilengkapi dengan tutorial interaktif yang mudah dimengerti. Selain itu, semua progres dari target-target yang telah tercapai, bisa di bagikan di aku media sosial, untuk semakin memotivasi diri.

Microsoft To Do List, Task & Reminder

aplikasi wunderlistFoto: App Store

Untuk pengguna yang memiliki target harian, aplikasi Microsoft To Do (sebelumnya bernama Wunderlist) bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini punya fitur My Day yang akan memantau kegiatan harian penggunannya dan fokus pada target-target yang ingin dicapai dalam satu hari tersebut.

Selain sangat membantu penggunanya untuk fokus pada pencapaian-pencapaian harian, aplikasi ini juga bisa dikostumisasi untuk membantu mencapai target-target yang lebih spesifik, seperti rencana perjalanan, hobi, dan lainnya.

Aplikasi Microsoft To Do ini berbasis cloud, dan bisa diunduh secara gratis di Google Play atau App Store melalui hp. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia untuk desktop.

Productive - Habit Tracker

aplikasi productiveFoto: App Store

Aplikasi Productive bisa dimanfaatkan untuk mengatur target rutinitas berdasarkan waktu dan lokasi yang diatur oleh penggunanya. Target-target yang telah tercapai akan secara otomatis digunakan oleh sistem untuk membantu pengguna membuat target baru.

Untuk memotivasi penggunanya, ada fitur Life Log yang akan menyimpan seluruh data target yang tercapai. Data ini menunjukkan mana pencapaian terbaik yang pernah dilakukan, untuk memotivasi melakukan yang lebih baik lagi.

Aplikasi ini cocok bagi pengguna yang ingin mengubah kebiasaan menjadi lebih baik, terutama dalam hal kesehatan. Selain di hp, aplikasi ini juga bisa dipakai pada perangkat tablet. Selain Andoroid, versi iOS juga bisa didownload di App Store.

Smarter Time - Time Management Productivity

aplikasi smarter timeFoto: Google Play

Smarter Time punya tiga fitur penting yang dapat membantu penggunanya untuk mecapai target yang telah dibuat. Ketiga fitur ini adalah Analytics Panel yang akan menganalisa dengan detil pencapaian untuk setiap aktivitas dan kategori, dalam periode waktu yang berbeda.

Fitur kedua adalah Goals and Maps yang akan terus melacak semua progres yang sudah dan sedang berjalan. Fitur ini akan menciptakan sistem pencapaian sehingga pengguna akan termotivasi untuk mengatur target selanjutnya.

Untuk mengetahui pencapaian penting apa saja yang sudah dilakukan, fitur selanjutnya yang bernama Weekly Report, akan memberikan laporan mingguan dengan menitikberatkan pada pencapaian terbaik pada minggu tersebut.

Hidup Sehat, Imun Meningkat

Membuat gol dengan target pencapaian yang tinggi memang baik untuk memotivasi diri untuk menjadi lebih baik di tahun berikutnya, namun kita harus tetap realistis agar target tersebut bisa tercapai, tanpa memaksakan diri.

Tips membuat aktivitas yang realistis adalah dengan mengatur target dari angka yang termudah terlebih dahulu, baru secara perlahan, target ditingkatnya. Dengan melakukan ini, kita akan lebih paham sampai sejauh mana batas kemampuan kita.

Itu dia tips dan rekomendasi aplikasi produktivitas untuk membantu membuat hidup seimbang. Semoga pandemi Covid 19 segera berlalu dan kesehatan kita senantiasa terjaga.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.