Aplikasi Cari Jodoh Indonesia Terpercaya, Langsung KUA!

Oleh Imam Ali updated Jumat, 3 Jul 2020 | 13:40

Di era teknologi yang semakin maju hampir semua aktivitas manusia dapat dilakukan secara digital, termasuk dalam mencari jodoh. Cukup instal aplikasi cari jodoh di hp dan pilih calon pasangan yang sesuai dengan kriteria Anda.

Bisa jadi solusi untuk Anda yang masih menjomblo. Tinder salah satunya. Tinder merupakan salah satu aplikasi yang paling populer dalam urusan mencari jodoh.

Cocok bagi yang menginginkan aplikasi cari jodoh di sekitar Anda, karena bisa diatur sesuai lokasi. Sudah banyak cerita-cerita seru pasangan yang mendapartkan jodoh mereka melalui Tinder.

Selain Tinder masih cukup banyak aplikasi mencari pasangan yang dapat didownload secara gratis. Termasuk yang sedang mencari jodoh bule ataupun orang Indonesia. Menariknya, rata-rata penggunaan aplikasi ini pun cukup mudah dan tidak ribet.

Apalagi sudah di lengkapi profil dan foto penggunanya. Lalu apa saja aplikasi cari jodoh yang banyak digunakan orang untuk mencari pasangan Indonesia dan bule? Berikut daftarnya:

Aplikasi Cari Jodoh Indonesia

Mencari jodoh orang lokal saja? Anda bisa mencoba beberapa aplikasi cari jodoh Indonesia berikut ini :

1. Taaruf ID

aplikasi cari jodoh siap nikahImage via Google Play

Taaruf ID dirancang khusus untuk peserta yang siap untuk menikah. Aplikasi ini mempermudah penggunannya untuk menemukan calon pasangan hidup secara online karena menggunakan algoritma khusus berdasarkan lokasi GPS.

Dengan aplikasi ini, pencari jodoh bisa menemukan calon jodoh potensialnya dalam radius jarak terdekat dengan titik lokasi.

2. Setipe

aplikasi setipeImage via Google Play

SETIPE hadir untuk menjawab permasalahan itu sebagai situs matchmaking pertama di Indonesia yang menggabungkan teknologi dengan ilmu psikologi.

Setiap pengguna SETIPE akan mengisi psikotest untuk mengetahui dating personality profile diri sendiri dan preferensi terhadap pasangan yang diinginkan.

Algoritma SETIPE akan merekomendasikan sesama pengguna cocok sesuai dengan kriteria, preferensi dan kepribadian berdasarkan ilmu psikologi.

Dengan sistem matching ini, maka risiko pengguna untuk bertemu orang yang salah saat kencan pertama atau pertemuan pertama akan dapat berkurang dan dapat lebih fokus ke tahap selanjutnya dalam mengenal calon pasangan. 

3. Kepo

aplikasi cari jodoh kepoImage via Google Play

Anda bisa kepo profil orang lain yang ingin atau sedang dekat dengan Anda. Selain bisa chat personal, melalui aplikasi Kepo, Anda bisa berkomunikasi lewat grup chat.

4. Taman Surga

aplikasi cari jodoh taman surgaImage via Google Play

Jemput Jodoh atau yang lebih dikenal dengan Taman Surga adalah salah satu aplikasi terbaik yang wajib kamu coba untuk menemukan jodoh atau pasangan asli Indonesia.

Memiliki konsep ta'aruf seperti yang diajarkan dalam agama Islam, dan cukup cocok untuk yang ingin mencari pasangan serius.

5. Jodoh Ideal

aplikasi jodoh idealImage via Google Play

Pun demikian dengan Jodoh Ideal yang juga merupakan salah satu aplikasi terbaik yang layak kamu coba untuk mencari jodoh atau pasangan asli Indonesia. Anda bisa mencobanya jika aplikasi cari jodoh Indonesia lainnya belum cocok.

Aplikasi Cari Jodoh Bule

Selain mencari jodoh orang Indonesia, beberapa aplikasi berikut ini juga bisa digunukan untuk mencari jodoh bule, baik yang tinggal di Indonesia, atau di luar negeri. Berikut ini 5 rekomendasi kami.

1. Tinder

aplikasi cari jodoh tinderImage via Google Play

Tinder mengklaim telah mempertemukan hingga 26 juta pasangan setiap harinya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna bertemu dengan orang baru meski sedang melakukan traveling, karena bisa diatur berdasarkan lokasi.

Anda akan disuguhi foto-foto lawan jenis, jika suka cukup geser ke kanan dan jika kurang tertarik bisa di geser ke kiri. Tinder bisa digunakan untuk mencari jodoh orang Indonesia dan bule.

2. Bumble

aplikasi cari jodoh bumbleImage via Google Play

Serupa dengan Tinder, Bumble adalah aplikasi pencari jodoh berdasarkan lokasi GPS dengan sistem geser kiri dan kanan. Keunggulan utama aplikasi Bumble adalah sistem proteksi terhadap anggota perempuannya.

Aplikasi ini membatasi gerak-gerik pria untuk memulai chat karena pengguna pria hanya bisa menunggu pihak perempuan untuk memulai. Aplikasi ini diklaim lebih aman untuk perempuan.

3. Happn

aplikasi cari jodoh happnImage via Google Play

Aplikasi bisa digunakan untuk mencari jodoh seorang bule, baik pria maupun wanita. Syaratnya cukup koneksikan akun Facebook Anda agar si calon juga bisa melihat profil lebih lengkap.

Jika suka dengan profil calon pasangan, Anda cukup tekan tombol like atau jika kurang berminat tekan tombol X. Selanjutnya tunggu respon dari orang tersebut dan pastikan bule yang dipilih sesuai kriteria Anda.

4. Tagged

aplikasi cari jodoh taggedImage via Google Play

Tagged menawarkan layanan biro jodoh dengan mengandalkan algoritma untuk mencari pasangan potensial dalam jarak tertentu. Fitur yang menarik dari aplikasi cari jodoh ini adalah Live stream dan permainan mobile.

Kedua fitur ini sangat bermanfaat untuk mengenal lebih jauh calon orang yang ingin kita dekati. Kalau dari segi keamanan, Tagged menjamin privasi dengan serius, terutama yang berkaitan dengan lokasi pasti setiap anggotanya.

5. Badoo

aplikasi cari jodoh badooImage via Google Play

Badoo juga bisa menjadi alternatif aplikasi untuk mencari jodoh bule yang cukup populer. Karena Badoo juga memiliki sebuah situs yang sudah dikenal di seluruh dunia. Jadi bagi yang ingin mencari pasangan orang bule rasanya aplikasi sangat sesuai. 

Kelebihan Aplikasi Cari Jodoh

Bagi sebagian orang menggunakan aplikasi cari jodoh memiliki konotasi yang negatif. Tapi jika digunakan dengan benar dan hati-hati, aplikasi cari jodoh sebenarnya bisa membantu orang-orang yang kesulitan mendapatkan pasangan karena beberapa faktor, kesibukan kerja misalnya atau lingkaran pertemanan yang tidak berkembang.

Berikut adalah kelebihan menggunakan aplikasi cari jodoh yang bisa jadi solusi Anda asal digunakan sesuai dengan fungsinya:

  • Bisa digunakan di mana saja
  • Cari sesuai kriteria
  • Ngobrol dulu baru bertemu
  • Cari berdasarkan lokasi

Kekurangan Aplikasi Cari Jodoh

Meski banyak manfaatnya, menggunakan aplikasi cari jodoh juga tidak boleh sembarangan. Kasus kriminal yang dimulai dari menggunakan aplikasi cari jodoh juga tidak jarang  masuk berita.

Berikut adalah beberapa resiko yang mesti Anda waspadai ketika menggunakan aplikasi cari jodoh:

  • Profil palsu
  • Rawan dimanfaatkan oleh para kriminal
  • Kenalan dengan orang mesum 

Dari ragam situs kencan atau aplikasi cari jodoh buat jomblo diatas masing-masing bisa Anda coba dengan berhati-hati tentunya. Pastikan pasangan match atau pasangan yang cocok dengan Anda memiliki detail akun yang jelas. Selamat mencari jodoh!

Artikel Terkait

Komentar