Diperbaharui pada Senin, 10 Mei 2021 | 12:17

Aplikasi Resep Kue Lebaran Lengkap dan Mudah

aplikasi resep kue lebaranFoto: Pexels

Menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, seluruh umat Islam di seluruh dunia melakukan perayaan dengan suka cita. Umumnya, setiap negara memiliki tradisi berbeda dalam merayakan Lebaran, dan Indonesia identik dengan ketupat kue Lebaran.

Pada umumnya, kue Lebaran dibuat sendiri dengan resep yang turun temurun. Kue kering Lebaran memang lebih memuaskan jika hasil buatan sendiri. Namun terkadang kita ingin mencoba resep-resep baru dan hal ini kini mudah dilakukan.

Teknologi membuat semuanya menjadi mudah, dan dengan memanfaatkan hp, Anda bisa menemukan berbagai resep kue kering melalui aplikasi resep kue Lebaran.

Dari berbagai aplikasi resep kue Lebaran yang ada, kami rekomendasikan beberapa yang menurut kami lengkap dan mudah untuk diikuti.

Aplikasi Resep Kue Lebaran Terbaik

Pengguna hp Android, dapat memanfaatkan aplikasi resep kue Lebaran yang tersedia di Google Play Store, untuk membuat kue kering yang akan disajikan saat Lebaran tiba. Berikut daftar aplikasi resep kue Lebaran terbaik pilihan Pricebook.

1. Resep Kue Kering Favorit Lebaran

aplikasi kue lebaran terbaik
Aplikasi pertama adalah Resep Kue Kering Favorit Lebaran. Aplikasi ini menyajikan informasi tata cara pembuatan kue kering sederhana di rumah dengan tampilan interface yang sangat sederhana dan mudah diakses.

Pada aplikasi ini, Anda tak hanya menemukan resep kue kering umum seperti nastar dan kaasstengels, melainkan modifikasi resep kue kering unik lainnya yang sangat kekinian.

2. 300+ Resep Kue Kering dan Basah

aplikasi resep kue lebaran terbaik
Sesuai judulnya, aplikasi 300+ Resep Kue Kering dan Basah dilengkapi dengan lebih dari 300 resep kue kering dan kue basah. Tentu saja, Anda tak hanya bisa melihat resep untuk membuat kue kering seperti putri salju, nastar, kue kering lemon ataupun kue jahe, melainkan resep kue basah seperti bolu, tart, lapis legit, hingga brownies.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang ingin mempelajari teknik pembuatan aneka kue. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur bookmark untuk memudahkan daam menemukan resep kue favorit.

3. Resep Kue Lebaran Terbaru

aplikasi kue kering lebaran terbaik
Selanjutnya ada juga aplikasi bernama Resep Kue Lebaran Terbaru yang berisi 500 resep kue-kue kring khas Lebaran yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Tidak hanya kue kering seperti nastar dan sagu keju, aplikasi ini juga memuat berbagai resep kue kering kekinian seperti cookies green tea, eggless nastar, hingga choco chip cookies. 

Yang menarik, aplikasi Resep Kue Lebaran Terbaru bisa Anda akses secara offline sehingga Anda bisa melihat resep kapan saja meskipun tidak terhubung dengan internet.

Jenis Kue Lebaran Terpopuler

kue kering lebaran
Momen Lebaran tidak lengkap tanpa hadirnya sajian kue-kue kering yang bisa tersaji untuk menyambut tamu dan keluarga yang berkunjung. Dari banyaknya jenis kue kering yang ada di Indonesia, berikut ini jenis-jenis kue kering Lebaran yang paling populer.

1. Kue Nastar

Kue khas Lebaran pertama yang sangat populer di Indonesia adalah nastar. Kue kering ini memiliki nama yang berasal dari bahasa Belanda, yakni nanas dan taart karena berisi selai buah nanas.

Memiliki bentuk bulat, terdapat juga kue nastar yang diisi dengan selai buah-buahan lain, seperti stroberi dan bluberi. Tak hanya populer menjadi hidangan khas Lebaran, kue nastar juga kerap disajikan dalam perayaan Natal dan Imlek.

2. Kue Kaasstengels 

Selain Nastar, kue kaasstengels juga sangat populer disajikan saat Lebaran. Penamaan kue kering ini juga berasal dari bahasa Belanda, yakni kaas yang berarti keju dan Stengel yang berarti batang) sehingga sangat identik dengan bentuknya yang persegi panjang, Biasanya, kue kering kaasstengels  dibuat  menggunakan keju cheddar, parmesan, edam atau gouda.

3. Kue Putri Salju

Pilihan lain adalah kue putri salju. Kue kering ini biasanya dicetak dalam bentuk bulan sabit, sementara bagian luarnya diselimuti gula halus sehingga menyerupai salju.

Kue kering putri salju sangat digemari karena rasanya yang gurih, enak, sekaligus memberikan sensasi dingin saat menggigitnya.

4. Kue Lidah Kucing

Selanjutnya adalah kue lidah kucing. Kue kering yang satu ini juga berasal dari Belanda dengan nama Katte Tong. Adapun, bentuk kue ini menyerupai lidah kucing karena ukurannya yang tipis namun panjang. Soal rasa, kue ini memiliki cita rasa gurih dan renyah.

5. Kue Sagu Keju

Terakhir adalah kue sagu keju. Kue kering yang satu ini memiliki cita rasa yang unik dan lumer di mulut karena menggunakan tepung sagu. Selain itu, kue sagu keju juga sangatlah creamy karena dilengkapi dengan keju.

Nah, sudah siap menyambut Lebaran tahun ini dengan sajian kue kering terbaik buatan sendiri? Selamat mencoba dan Minal Aidin Wal Fa'Idzin, mohon maaf lahir dan batin untuk kita semua.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.