Diperbaharui pada Rabu, 27 Mei 2020 | 19:38

Kelebihan dan Kekurangan Molotov di PUBG Mobile

cara gunakan molotov di pubg

Molotov adalah salah satu item grenade pada jenis senjata PUBG Mobile yang masih sangat jarang digunakan oleh para player. Padahal Molotov memiliki manfaat yang cukup menguntungkan untuk kamu bawa selama game berjalan hingga Chicken Dinner. Yuk, baca tips dan hal yang perlu kalian ketahui tentang Molotov!

Manfaat menggunakan Molotov di PUBG

1. Membakar Musuh

molotov

Ketika kalian sudah mengetahui lokasi atau posisi persembunyian musuh dan masih ragu untuk menyerbu. Kalian bisa menggunakan Molotov dan lempar ke arah lokasi musuh.

Musuh yang terkena Molotov akan terbakar, tubuhnya diselimuti oleh api sehingga akan terkena damage yang akan mengurangi health bar perlahan-lahan tapi cukup sakit. Dengan api yang menyelimuti tubuhnya, dia akan panik berlarian kesana-kemari bahkan ada yang nekat langsung menyerang kalian.

Tidak perlu khawatir, ketika kalian sudah membakar musuh dengan Molotov yang kalian punya. Kondisi musuh akan sangat rentan dan akan mudah mati karena health yang sudah tipis. Dengan beberapa peluru dari senjata kalian akan langsung membawa orang itu kembali ke Lobby.

2. Membuat Kepanikan di Dalam Rumah

gunaka molotov

Molotov akan sangat mudah menyebar ketika di dalam rumah, karena itu ketika kalian melihat musuh bersembunyi atau camp di dalam rumah, hal yang tepat kamu lakukan adalah melempari Molotov secara spam ke dalam rumah hingga seisi ruangan.

Kepanikan akan terjadi, dan kalian ihat dari map yang banyak langkah-langkah kaki kesana-kemari di dalam rumah.Saat ada musuh yang belum knocked down akibat Molotov kalian, tunggu dulu hingga api mulai mereda kemudian langsung serbu ke dalam. Hal itu tidak akan memberikan musuh kesempatan untuk siap menyerang kalian saat di dalam rumah.

Kemungkinan yang terjadi ketika api padam adalah musuh akan mencoba healing atau mencoba revive salah satu rekannya. Di saat antara kedua hal itu terjadi, serbu mereka!

Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan Molotov

1. Berlari untuk Memadamkan Api di Tubuh Kalian

cara selamat dari molotov

Setelah kalian membaca dua manfaat menggunakan Molotov di PUBG, pasti heran kenapa kebanyakan dari musuh yang terkena Molotov akan berlarian? Alasannya adalah untuk menghilangkan atau memadamkan api yang ada di tubuh kita.

Berlari juga tidak akan langsung menghilangkan apinya begitu saja, tetapi masih sedikit membantu untuk meredakan api dan mengurangi lebih sedikit damage yang diberikan Molotov.

Soal damage itu sendiri akan sangat berbeda ketika kalian hanya berdiam diri atau mencoba healing ketika api menyelimuti kalian.

2. Bahaya Menggunakan Molotov di Area Terbuka

lempar molotov

Selain memiliki beberapa kelebihan, Molotov juga memiliki beberapa hal kekurangan yang di antaranya dapat memberitahu posisi kalian ketika prone di area terbuka, apalagi saat-saat zona terakhir.

Ketika kalian mengangkat tangan untuk siap-siap melempar Molotov, efek dari api yang terdapat di tutup botol itu akan sangat mencolok di antara rumput-rumput yang sedang kalian gunakan untuk kamuflase akan membuat kalian terekspos.

Ketika posisi kalian sudah diketahui, dalam sekejap akan menjadi sasaran peluru dari musuh yang ada di sekitar kalian dan kalian akan dipulangkan kembali ke Lobby.

3. Kendaraan Kebal Terhadap Molotov

bom molotov

Tidak seperti grenade lainnya, Molotov tidak akan memberikan pengaruh apapun terhadap kendaraan. Jadi kalian tidak perlu membuang-buang Molotov untuk menghancurkan mobil atau kendaraan musuh.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.