Diperbaharui pada Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:03

10 Update Besar PUBG Mobile 0.9.0, Night Mode Kian Menantang

update pubg mobile

Game battle royale terkenal di Android, PUBG Mobile baru saja memberikan update terbaru dengan membawa nomor versi 0.9.0. Pembaruan ini bisa dibilang cukup besar karena memberikan banyak fitur baru termasuk Night Mode atau mode malam di map Erangel.

Di update ini tidak diberikan peta lokasi baru seperti map Sanhok yang baru-baru ini diberikan. Karena secara keseluruhan Tencent hanya mengutak-atik apa yang sudah ada seperti menambahkan bangunan baru di daerah tertentu.

Selain itu, apa saja update besar yang diberikan Tencent pada PUBG Mobile? Ini dia diantaranya:

1. Penambahan Mode Malam di Map Erangel

pubg mobile update

Ketika main di map Erangel, sekarang kamu bisa merasakan pergantian waktu dari siang ke malam secara acak dalam Mode Klasik. Untuk mengakomodir naiknya tingkat kesulitan, pengembang PUBG Mobile, Tencent juga memberikan item Night Vision Goggles.

Dengan mengaktifkan item Night Vision Goggles, tampilan penglihatan akan berubah menjadi hijau dan terlihat realistis. Perubahan mode dari malam ke siang memerlukan waktu selama 10 menit, dan kita akan memulai perang pada saat waktu sore hari.

2. Perubahan Tampilan Jelang Halloween

pubg mobile update

Mendekati event Halloween, Tencent juga memperkenalkan perombakan festival. Di mana kita akan mendapat kemampuan untuk berinteraksi dengan pemain lain di Pulau Spawn dengan mengambil labu dan permen.

Selain itu, bila kita membunuh musuh dengan AKM Hellfire dan AKM standar maka ia akan berubah menjadi orang-orangan sawah, bukan peti senjata seperti biasanya. Di samping itu ada wajah seram yang muncul ketika granat meledak dan ini berlaku selama periode Halloween.

Tampilan lobby pada saat mau mulai bermain PUBG juga kental dengan nuansa Halloween dengan tampilan labu jack o lantern yang khas. Weekly login rewards juga berubah menjadi mode Halloween.

3. Penambahan Bangunan di Beberapa Area

update pubg mobile 0.9.0

Tencent juga menambahkan beberapa bangunan di samping beberapa sungai dan memberi lebih banyak pohon di beberapa area kosong. Jadi kini tampilan di beberapa area yang tadinya kosong menjadi lebih ramai.

4. Senjata Baru

update pubg mobile

Tidak berhenti di sana, Tencent juga menambahkan sejumlah senjata baru termasuk QBU DMR yang menggunakan peluru 5.56mm untuk map Sanhok. QBU sendiri merupakan senjata pengganti Mini14. Untuk menambah akurasi tembakan, kamu bisa menggunakan Bipor yang ada di senjata ini.

5. Portable Closet

pubg mobile update

Ketika membuka inventory, sekarang kita akan melihat satu fitur tambahan yaitu portable closet. Fungsi dari fitur ini adalah untuk mempermudah player untuk mengganti pakaian dari karakternya. Cukup dengan men-tap portable closet, maka penampilan kamu akan langsung berubah.

6. Tambahan Settingan Grafis

update pubg mobile

Bila kita melakukan setting grafis, sekarang ada dua mode baru, yaitu mode haunted di main theme yang akan membuat tampilan layar akan kental dengan nuansa halloween. Untuk mode style, sekarang sudah tersedia mode dark yang akan membuat suasana menjadi lebih gelap dan mencekam.

7. Update Kendaraan

update pubg mobile

Di bagian kendaraan, Tencent melakukan perubahan besar dengan memberi tambahan musik, namun fitur ini bisa dimatikan di bagian setting. Ada juga penambahan Rony Pickup Truck untuk map Sanhok, perubahan efek suara mesin dari Dacia, UAZ dan Buggy, penambahan pandangan pengemudi dan penumpang dalam perspektif orang pertama, perubahan efek suara dari mobil Dacia, dan penambahan lampu kendaraan.

Pembaruan ini sekarang sedang diluncurkan dan butuh beberapa waktu sebelum semua pemain mendapatnya, jadi pantau terus toko aplikasi Anda masing-masing. Selain update-update tersebut, masih ada banyak update lain yang diberikan, ini diantaranya:

8. Update Kemampuan Senjata dan Gameplay

update pubg mobile

Kini akurasi tembakan saat berjongkok atau tiarap akan berkurang. Tapi, akurasi ketika pemain diam akan bertambah. Di samping itu ada juga pengurangan recoil pada AKM, pengurangan akurasi pada beberapa item attachment, penambahan stabilitas tembakan atau pengurangan recoil saat menggunakan Light Grip.

UMP9, Vector, dan SLR sekarang memiliki desain crosshair 4x baru. Menambahkan aksi yang membuat karakter bisa berdiri saat sepeda motor mengudara.

9. Bahasa Kedua

update pubg mobile

Update ini juga memberikan perbaikan matchmakin terutama ketika main dalam random team. Karena sekarang kita bisa menambahkan opsi bahasa kedua, sehingga sistem akan terlebih dahulu menemukan rekan tim yang punya bahasa yang sama dengan kita.

10. Mode Spectator

pubg mobile update 0.9.0

Sekarang pemain yang sudah terbunuh masih bisa menonton pemain lawan (spectator) lainnya sampai akhir pertandingan. Ketika spectating dalam mode room, pemain dapat mengaktifkan lintasan proyektil dan peluru.

Main PUBG Mobile Jadi Makin Menarik

Itulah update besar yang diberikan Tencent pada PUBG Mobile versi 0.9.0. Di samping itu sebenarnya masih banyak update lain yang diberikan, namun ketika dimainkan update di ataslah yang akan paling terasa perubahannya.

Dengan kehadiran update ini tentu membuat PUBG Mobile menjadi lebih asik dimainkan dari sebelumnya. Jadi, sudah siap chicken dinner di PUBG Mobile update terbaru ini?

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts