Diperbaharui pada Selasa, 22 September 2020 | 15:19

8 Tips Main Fortnite Mobile Buat Pemula, Bikin Para Pro Bengong!

cara main fortnite

Mengikuti kesuksesan PUBG yang sudah merilis PUBG Mobile untuk perangkat Android dan iOS. Epic Games merilis Fortnite Mobile Android secara resmi untuk berbagai perangkat Android.

Namun, karena ini merupakan game yang memiliki gameplay yang agak berbeda dari PUBG. Bagi kamu yang merupakan pemain pemula membutuhkan adaptasi lebih jauh untuk terbiasa memainkannya.

Ya, dibanding PUBG Mobile yang lebih menekankan pertempuran antar player, di Fortnite kamu dituntut untuk lebih pintar menyerang lawan dan melindungi diri dengan membangun benteng.

Di samping itu, ada berbagai hal lain yang harus diperhatikan oleh pemain pemula. Apa saja itu? Berikut ini adalah tips bermain Fortnite Mobile untuk para pemula agar semakin pro:

1. Pelajari Maps dan Gaya Bertempur di Tiap Wilayah

tips main fortnite mobile

Seperti biasa, sebelum mulai main Fortnite kamu harus mengetahui di mana harus turun dan mencari lokasi looting. Hal ini penting karena akan membantu kamu menemukan senjata yang dibutuhkan agar bisa menang dan bisa berburu senjata dengan lebih tenang tanpa terlalu terancam oleh lawan.

Yang menarik, Maps di Fortnite Mobile selalu sesuai dengan yang ada di versi PC-nya. Di mana ada berbagai macam wilayah di sini seperti gurun, hutan, atau padang rumput yang menawarkan gaya pertempuran yang berbeda-beda. Jadi, sebelum mulai main, pelajari dulu wilayahnya ya.

2. Tentukan Lokasi Looting Terbaik

tips main fortnite mobile

Di game battle royale, pemilihan lokasi looting merupakan hal yang wajib diperhatikan. Seperti pesaingnya, PUBG Mobile, lokasi looting di Fortnite Mobile juga biasanya ada di dalam bangunan.

Tapi ada satu lagi yang bisa dicari yaitu dengan mencari peti harta karun, karena di sana kamu bisa mendapat senjata dengan level lebih tinggi dari yang sering ditemukan di lokasi biasa.

Untuk menemukan peti harta karun ini, kamu harus mengikuti suara dari harta karun untuk menemukan lokasi-lokasinya.

3. Ketahui Berbagai Bangunan dan Cara Membuatnya

tips main fortnite mobile

Ya, seperti yang sudah disebutkan di awal, kalau gameplay yang ditawarkan Fortnite berbeda dengan PUBG Mobile. Di mana salah satu perbedaan terbesar adalah di Fortnite kamu dituntut untuk menguasai berbagai jenis bangunan dan cara membangunnya. Hal ini yang tidak ditawarkan oleh PUBG.

Untuk informasi, ada 4 jenis bangunan yang dapat kamu bangun, yaitu tangga, tembok, lantai, dan Atap. Pelajari cara membangun itu semua dan fungsi-fungsi nya supaya kamu tidak salah bangun ketika bangunan itu dibutuhkan.

Contohnya, tangga biasanya dipakai untuk memanjat wilayah lebih tinggi dan banyak dipakai untuk menyerang lawan, sedangkan tembok lebih banyak dipakai untuk bertahan atau memberi perlindungan ketika kita sedang diserang lawan.

4. Ketahui Jenis-Jenis Senjata dan Gaya Permainan di Fortnite Mobile

tips main fortnite mobile

Di Fortnite, ada banyak senjata yang disediakan oleh pihak pengembang. Di mana masing-masing jenis senjata yang dimiliki memiliki gaya bermain yang berbeda-beda. Sebagai contoh, di sini ada beberapa senjata yang tidak ada di PUBG Mobile.

Salah satu jenis senjata yang banyak diincar adalah Rocket Launcher atau RPG. Senjata ini tidak ada bukan di PUBG Mobile? Namun, karena penggunaannya berbeda dari senjata rifle.

Jadi, ketahui berbagai jenis senjata yang mau diambil dan sesuaikan dengan gaya permainan kamu. Jangan sampai kamu memilih senjata yang kamu sendiri bingung untuk bagaimana menggunakannya.

5. Ketahui Shield dan Healing Item

tips main fortnite mobile

Di Fortnite, juga ada item untuk memberi perlindungan. Bila di PUBG ada helm tempur dan kevlar, di Fortnite kamu harus mencari shield item berupa cairan yang akan memberi perlindungan yaitu Shield Potions dan Small Shield Potions.

Keduanya memiliki fungsi yang sama, namun yang membedakan adalah untuk yang small, hanya bisa mengisi shield kalian sampai 50% dan yang satunya sampai 100%.

Hal yang sama juga ada di healing items, di Fortnite kamu dapat menggunakan Bandage untuk mengisi darah tetapi hanya sampai level 75%. Ada juga Med Kit yang bisa dipakai untuk mengisi darah sampai 100% lagi.

6. Jangan Anggap Remeh Pickaxe

tips main fortnite mobile

Jangan anggap Pickaxe sebagai item untuk mengumpulkan material bangunan saja. Karena alat ini bisa menjadi senjata melee yang sangat berguna untuk menyerang lawan di awal-awal permainan ketika belum mendapat senjata lain sama sekali. Secara damage, Pickaxe juga lumayan bisa berguna untuk untuk mengalahkan lawan.

7. Manfaatkan Spawn Island untuk Latihan

tips main fortnite mobile

Salah satu cara menjadi pemain pro adalah latihan. Di Fortnite kamu bisa memanfaatkan Spawn Island untuk mencoba berbagai macam kontrol. Kamu juga bisa mengubah-ubah settingan yang sesuai dengan keinginan dan kecocokkan kalian sebelum mulai masuk ke pertempuran sebenarnya.

8. Belajarlah dari Para Pemain Pro

tips main fortnite mobile

Salah satu cara umum yang sering dilakukan para gamer untuk mempelajari cara bermain Fortnite Mobile adalah dengan menonton para pemain pro di game ini. Kamu bisa melihat mereka bermain di Youtube, Twitch, dan berbagai platform livestream game lain untuk mempelajari gaya permainan mereka.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu manfaatkan dalam bermain Fortnite Mobile bagi pemula. Permainan ini menawarkan gameplay yang mirip tapi punya cuup banyak perbedaan dibandingkan dengan game battle royale paling ramai sekarang yaitu PUBG Mobile. Jadi, selama bermain!

Cara Download Fortnite Mobile

Game Fortnite Mobile bisa didownload secara bebas lho, tidak perlu menunggu undangan lagi seperti dulu ketika masih dalam versi beta. Untuk mendownloadnya, kamu harus  membuka tautan ini dulu.

Sebelum memulai, lakukan proses download terlebih dahulu lalu install. Untuk informasi, game ini tidak tersedia di Google Play Store karena kabarnya pengembang Fortnite, Epic Games tidak mau berbagi pendapatan dengan Google terkait game-nya ini.

Selain itu, tidak semua hp bisa memainkan game ini, hanya smartphone dengan spesifikasi tertentu saja yang bisa. Untuk mengetahui game apa saja yang bisa memainkan Fortnite Mobile, kamu bisa melihatnya di tautan ini.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1488 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.