Cara Healing Non-Stop di PUBG Mobile!

Oleh Imam Ali updated Rabu, 27 Mei 2020 | 20:53

cara healing pubg mobile

Pertempuran di PUBG Mobile terkadang membuat kita putus asa, karena health atau darah yang mudah sekali terkuras habis karena tertembak oleh lawan. Untuk itu, pihak pengembang PUBG Mobile sudah memberikan solusi dengan menghadir berbagai item health.

Item-item itu terdiri dari Bandage, First Aid Kit, Med Kit, Energy Drink, Painkiller, Adrenaline Syringe. Semua item tersebut bisa memulihkan darah kita hingga full 100%. Namun, tidak semua item bisa dipakai untuk mengisi darah sampai 100%, melainkan ada cara tersendiri untuk melakukan hal tersebut.

Untuk membantu kamu, Pricebook menyusun semua tips dan penjelasan setiap item health untuk kamu yang kesulitan menggunakannya dengan baik dan benar. Ini dia penjelasan lengkapnya:

Daftar Health Item

Di dalam game PUBG Mobile, ada terdapat berbagai macam item health yang dapat kalian temukan. Dari yang mudah ditemukan seperti Bandage dan Energy Drink hingga Med Kit dan Adrenaline Syringe yang cukup sulit ditemukan, berikut daftar item healing dan penjelasan pemakaiannya:

1. Bandage

cara healing pubg mobile

Item Bandage ini dapat kamu temukan di hampir setiap lokasi looting yang ada di Map. Untuk menggunakannya, kamu harus menunggu selama 4 detik sampai akhirnya memberikan efek healing +10% HP. Tak banyak, tapi ini merupakan item wajib yang mesti dibawa.

Item ini juga hanya bisa digunakan untuk mengisi darah hingga 75% saja. Karena itu sebaiknya kamu menggunakan Bandage ketika health bar paling sedikit sudah 40%, kamu dapat mencicil sedikit demi sedikit sampai dengan 2-5 Bandage tanpa harus boros First Aid Kit.

2. First Aid Kit

cara healing pubg mobile

Item satu ini terbilang cukup mudah juga untuk ditemukan di banyak lokasi looting. Dengan berdurasi penggunaan selama 6 detik, kamu akan beregenerasi sebanyak +75% HP. Dengan menggunakan First Aid Kit, kamu tidak perlu menggunakan Bandage lagi melainkan boost dengan Energy Drink, Painkiller, atau Adrenaline Syringe.

Menggunakan First Aid Kit dengan tepat adalah ketika health bar sudah ada di bawah 50% atau berada di kisaran 20-30%. Selain digunakan saat medan pertempuran, tentu saja item cocok untuk kamu yang terlambat mengejar Safe Zone, karena health akan terus terkuras ketika di belakang zona biru, kamu butuh regenerasi yang cepat seperti dengan item ini.

3. Med Kit

cara healing pubg mobile

Item satu ini terbilang jarang ditemukan dan hanya ada di lokasi tertentu secara random. Waktu yang dibutuhkan untuk menggunakannya adalah selama 8 detik, dan efeknya health bar akan kembali penuh hingga 100% HP.

Sangat cocok untuk digunakan dalam keadaan genting di medan pertempuran maupun akibat tertinggal oleh safe zone. Tapi kurang ampuh digunakan saat kamu di belakang zona biru, apalagi ketika hanya tersisa 10 orang saja karena health kamu akan terkuras sangat besar damagenya.

Karena itu lebih cocok menggunakan First Aid Kit secara rutin ketika health bar sekarat saat di belakang zona biru. 

4. Energy Drink

cara healing pubg mobile

Energy Drink ini termasuk boosting item yang dapat kamu temukan di setiap lokasi Map. Durasi penggunaannya adalah selama 4 detik yang akan memberikan efek 40% bar boost selama 2 menit dengan total regenerasi sampai 25% HP.

Selain memberikan efek regenerasi, sebenarnya item boost ini memilki satu efek lain. Di mana dengan meminumnya sebanyak 2 kali berturut-turut, kamu akan mendapatkan efek lari yang lebih cepat dari biasanya.

5. Painkiller

 

Item boosting satu ini masih cukup mudah kamu temukan di setiap lokasi looting di Map. Dengan berdurasi pemakaian selama 6 detik, Painkiller akan menambah 60% boost bar dan pengaruhnya akan ada selama 3 menit serta akan memberikanmu total regenerasi HP sekitar 40%.

Meski sama-sama item boosting, perbedaan dari Painkiller dengan Energy Drink adalah kamu hanya perlu menggunakan 1 Painkiller saja untuk mendapatkan 2 efek langsung, yaitu regenerasi dan penambahan kecepatan lari.

6. Adrenaline Syringe

cara healing pubg mobile

Adrenaline Syringe ini bisa kamu temukan ketika kamu sedang beruntung, kalau tidak kamu bisa menemukannya di Air Drop secara random. Untuk menggunakannya, dibutuhkan waktu 6 detik dan akan menambah boost bar kamu sampai 100%.

Durasi dari Adrenaline Syringe akan berakhir setelah 5 menit dengan mendapat 2 macam efek yaitu total regenerasi 80% HP dan penambahan kecepatan lari.

Tips Healing yang Aman

Saat kamu healing tentu saja butuh tempat yang aman dan tanpa ada musuh yang mengganggu. Karena itu kamu harus yakin dulu tempat tersebut aman untuk menggunakan health item, apalagi ketika kamu habis lari maraton untuk mengejar safe zone.

Karen itu kamu harus memperhatikan wilayah sekitar dulu saat masuk ke safe zone untuk regenerasi health kamu. Meskipun tiarap atau prone dapat membantu kamu terhindar dari pandangan lawan, tetap saja masih belum ampuh untuk menggunakan health item, apalagi ketika musuh memiliki scope 6x-8x.

Karena itu, berlindung di belakang objek seperti dinding atau pohon akan lebih berguna untuk kamu melakukan healing. Setelah kamu memperhatikan sekitar dan berlindung di belakang objek, kamu tidak boleh diam saja saat healing!

Setelahnya, kamu harus melakukan gerakan kecil ke kiri atau kanan, bahkan sampai merunduk. Jangan terlalu bergerak lebih jauh karena bisa membatalkan proses healingnya.

Cara Healing Nonstop di PUBG

Kamu harus tetap waspada dan bersembunyi ketika melakukan healing, karena segala ancaman bisa saja terjadi. Jangan membawa terlalu banyak bandage, karena item mudah ditemukan.

Item boosting juga sangat berguna, tapi kamu cukup membawa maksimal 5 Energy Drink atau 5 Painkiller. Berikut cara healing nonstop di PUBG agar HP tetap maksimal 100%.

  • Setelah penggunaan Bandage atau First Aid Kit hingga health bar di angka 75%, tambahkan dengan meminum Energy Drink sebanyak 2 kali atau 1 Painkiller untuk menambah regenerasi HP hingga 100%.
  • Kamu bisa melakukan regenerasi secara non-stop ketika berada di medan pertempuran, gunakan 3x Energy Drink atau 2x Painkiller atau 1x Adrenaline Syringe ketika health bar kamu masih penuh dan sebelum mulai menyerang musuh ketika memulai peperangan.

Dengan dua cara di atas, HP kamu akan terus bertambah walaupun sudah terkena damage dari musuh. Setidaknya kamu akan memiliki sisa health lebih banyak saat berhadapan langsung dengan musuh.

Artikel Terkait

Komentar