Diperbaharui pada Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:11

OPPO Hyper Boost, Fitur Sakti OPPO Reno 10x ZOOM

hyperboost oppo

OPPO resmi mengumumkan teknologi terbarunya yang dinamakan Hyper Boost. Teknologi ini berfungsi untuk membantu meningkatkan pengalaman pengguna menggunakan hp OPPO melalui peningkatan konsumsi daya dan kinerjanya.

OPPO menyatakan, teknologi ini membutuhkan waktu pengembangan selama bertahun-tahun sebelum diluncurkan. Karena Hyper Boost dirancang untuk mengakomodasi berbagai skenario pemakaian dan perilaku pengguna smartphone.

Menurut Ryan Chen, Kepala Pusat Penelitian Perangkat Lunak dari OPPO Research Institute, Hyper Boost adalah hasil dari pengembangan teknologi selama bertahun-tahun yang akan membantu mengatasi masalah konsumsi daya dan tantangan kinerja saat smartphone menjalankan aplikasi dan kinerja berat.

"Teknologi mutakhir ini telah menunjukkan kekuatan terdepan OPPO dalam inovasi teknis dan menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna kami," ujar Ryan Chen. 

Bila dirinci, Hyper Boost bekerja dengan mengaktifkan "komunikasi dua arah" secara real-time antara aplikasi dan sumber daya sistem. Sistemnya akan mengenali berbagai skenario dan perilaku pengguna dari berbagai aplikasi dan game yang digunakan.

Selanjutnya, Hyper Boost akan secara komprehensif mengoptimalkan alokasi sumber daya pada seluruh sistem untuk kebutuhan khusus tersebut. Hal ini akan membantu smartphone bisa memanfaatkan sumber daya dari perangkat keras yang lebih baik, membuat aplikasi dan game yang lebih responsif, serta membuat keseluruhan sistem operasi jadi lebih lancar.

Terdiri dari tiga bagian, Hyper Boost menawarkan akselerasi yang komprehensif untuk smartphone pada tiga tingkatan. Pertama pada Sytem Engine, di mana Hyper Boost akan melakukan optimalisasi sistem pada seluruh platform chipset Qualcomm dan MediaTek.

hyperboost oppo

System Engine menyediakan lebih dari 50 solusi untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya pada perangkat keras serta untuk memastikan pengguna bisa merasakan sistem operasi yang lancar dan stabil. Pengoptimalan ini membantu aplikasi bisa berjalan 31.91% lebih cepat.

Bagian kedua dari Hyper Boost adalah Game Engine. Dalam pembuatan bagian ini, OPPO langsung bekerja sama dengan pengembang game papan atas seperti Tencent, dan Netease, serta pengembang game engine seperti Unreal, Unity, dan Cocos untuk menerapkan pengoptimalan perangkat pada 100 game seluler terbaik saat ini.

Game Engine sendiri sudah menyediakan pengoptimalan untuk 11 game seluler paling populer di pasar ini, seperti "Arena of Valor" dan "PUBG Mobile". Penyematan teknologi berfungsi untuk mendistribusikan lalu lintas antara saluran jaringan data seluler dan Wi-Fi. Dan yang terpenting, menawarkan pengalaman bermain game yang lebih mulus.

Bagian yang terakhir adalah Application Engine, yang akan menargetkan beberapa platform yang banyak digunakan seperti pada aplikasi chat untuk dilakukan optimasi oleh Hyper Boost. Optimasi ini akan memberikan akselerasi dalam 39 skenario penggunaan pada aplikasi-aplikasi yang banyak digunakan.

Teknologi Hyper Boost telah menyambangi perangkat terbaru OPPO, beberapa smartphone yang mendapat adalah OPPO R17 dan OPPO R17 Pro, serta OPPO seri F11 dan juga yang terbaru adalah OPPO Reno series, mulai dari OPPO Reno hingga OPPO Reno 10x Zoom.

Dengan fokus yang berkelanjutan pada "kebutuhan pengguna" dan "teknologi mutakhir", OPPO telah mempertahankan posisinya pada pionir industri seperti pada teknologi pengisian cepat (VOOC Flash Charge) dan fokus pada teknologi fotografi smartphone. Selain Hyper Boost, OPPO juga melakukan pengembangan seperti pada jaringan 5G dan artificial intelligence (AI).

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1658 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.