Diperbaharui pada Selasa, 19 Mei 2020 | 19:58

Cara Cepat Chicken Dinner di PUBG

cara main di sanhok

PUBG Mobile semakin lama semakin menarik saja untuk dimainkan. Apalagi baru-baru ini Tencent baru saja meluncurkan update besar yang menghadirkan map baru yaitu Sanhok. Map ini menghadirkan tampilan yang sangat berbeda dari 2 map yang sudah diluncurkan terlebih dahulu yaitu Erangel dan Miramar.

Bagi orang yang tinggal di Indonesia, map Sanhok bisa dibilang cukup istimewa, karena punya tampilan khas dengan wilayah-wilayah di Asia Tenggara. Selain itu, pertemuan antara satu pemain dan pemain lainnya bisa terjadi lebih intens karena ukuran map Sanhok lebih kecil dari dua map lainnya.

Bila dirinci, ukuran dari map Sanhok hanya 4km x 4km atau setengah dari ukuran map Erangel atau Miramar. Hasilnya, para pemain bisa lebih cepat bertemu dengan lawan dan tidak  mendapatkan waktu banyak untuk bernafas dengan bisa berjalan-jalan santai seperti di map Erangel dan Miramar.

Cara Main di Sanhok

Dengan gambaran seperti itu, apakah mendapat chicken dinner di Sanhok itu sulit? Tidak juga. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kamu tidak cepat mati di sana. Apa saja? Perhatikan hal ini:

1. Perhatikan Pergerakan Lingkaran

cara main di sanhok

Dibanding Erangel dan Miramar, pergerakan lingkaran (circle) atau zona rasiasi di Sanhok bisa dibilang cukup lambat. Kalau lambat, kenapa pergerakan lingkaran harus tetap diperhatikan? Karena walau geraknya lambat, waktu jeda yang diberikan sebelum zona ini bergerak di Miramar jauh lebih pendek dibanding map lain. Jadi, bisa dibilang lebih baik jangan terlalu lama berdiam diri di luar circle.

2. Strategi Bermain Sama dengan di Erangel

cara main di sanhok

Walau tampilannya sama, namun vegetasi yang ada di Sanhok cukup mirip dengan yang ada di Erangel. Banyak terdapat pohon, rerumputan, dan tentu saja bangunan. Intinya, di sini kita banyak memiliki tempat untuk bersembunyi sehingga sulit ditemukan oleh lawan.

Manfaatkan pohon dan rerumputan yang ada di sana untuk bersembunyi di samping menggunakan bangunan. Namun, karena waktu jeda pergerakan lingkaran sangat sedikit, jangan terlalu lama "ngendok" di satu tempat.

3. Hindari Sawah dan Rawa

cara main di sanhok

Dibanding Erangel, di Sanhok terdapat area sawah dan rawa yang efeknya jika kita ke sana akan membuat gerakan kita menjadi jauh lebih lambat. Hasilnya, jika kita terperangkap di sana, kita bisa menjadi sasaran empuk lawan. Karena itu, coba kenali daerah-daerah yang ada di Sanhok dan hindari area-area tersebut.

4. Perlu Pakai Kendaraan?

cara main di sanhok

Sebenarnya di map manapun, kebutuhan akan kendaraan selalu dibutuhkan, terutama untuk membantu kamu berpindah dari satu tempat ke tempat tempat lain dengan cepat. Di Sanhok, kendaraan tetap diperlukan, namun hati-hati dalam menggunakannya.

Alasannya lagi-lagi karena ukuran map Sanhok yang kecil sehingga suara kendaraan yang berisik akan mudah diketahui oleh lawan. Jangan sampai posisi kamu murah diketahui akibat menggunakan kendaraan.

5. Pakai Baju yang Menyerupai Daerah Sanhok atau Punya Warna Serupa

cara main di sanhok

Bersembunyilah dengan pintar, salah satunya dengan menggunakan ghillie suit yang tampilannya mirip dengan rerumputan. Hasilnya, kamu akan lebih sulit untuk ditemukan, dan lebih mudah untuk membunuh lawan. Karena ketika kamu menyerang, lawan akan sulit untuk menyerang balik karena dia tidak bisa menemukanmu.

6. Pilih Tempat Looting Terbaik

cara main di sanhok

Satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari PUBG Mobile adalah looting. Ya, aktivitas pengumpulan senjata dan armor ini memang salah satu aktivitas wajib dan asyik di PUBG Mobile. Nah, salah satu hal yang mesti diperhatikan ketika ingin looting adalah perhatikan tempat looting terbaik di Sanhok. Ada beberapa tempat looting yang sangat bagus di Sanhok menurut kamu. Yaitu di:

  • Camp Charlie
  • Paradise Resort
  • Ruins
  • Camp Alpha
  • Pai Nai
  • Bootcamp

Namun, karena ini merupakan tempat looting terbaik, maka kamu harus memperhatikan gerakan musuh agar tidak dengan mudah terbunuh karena tidak memperhatikan pergerakan mereka.

Bermainlah dengan Sabar dan Tenang

Satu hal yang pasti, permainan PUBG Mobile sangat membutuhkan kesabaran dan ketenangan dalam menyelesaikan game. Tidak mudah menghadapi begitu banyak musuh sampai selesai. Ditambah lagi ketika kamu bermain di Sanhok yang akan sering bertemu musuh. Jadi, bermainlah dengan sabar dan tenang, lalu dapatkan Chicken Dinner!

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.