Diperbaharui pada Senin, 6 Agustus 2018 | 16:16

8 Game RPG Terbaru Online dan Offline Terbaik 2018

game rpg terbaru

Game RPG mungkin adalah salah satu genre game yang paling ditunggu kehadirannya game-game terbarunya. Tahun 2018 ini Anda tidak perlu khawatir karena akan banyak game RPG online untuk PC yang akan dirilis, dari Fallout 76 sampai God Eater 3. Berikut deretan game online RPG terbaru yang siap menemani Anda tahun ini.

1. Fallout 76


Rilis: 14 November 2018
Developer: Bethesda
Harga: Rp 865,715
Platforms: PC, Playstation 4, Xbox One

Awal mula Bethesda selaku developer franchise Fallout bermaksud untuk menjadikan Fallout 76 menjadi game multiplayer online version untuk Fallout 4, namun berakhir menjadi game dengan versi survival RPG online sendiri tanpa melepas kaitannya dengan game Fallout sebelumnya.

Vault 76 sebelumnya pernah disebut di Fallout 3 dan Fallout 4. Vault 76 juga berlatar 20 tahun setelah perang nuklir, menjadikan latar yang memiliki sedikit penduduk dari game sebelumnya yang lebih banyak penduduknya karena Fallout 3 dan 4 berlatar 200 tahun setelah perang yang menjadikan dunia sedikit lebih berkembang.

Meski RPG multiplayer online, Fallout 76 tetap memiliki alur cerita dan juga quest seperti game besutan Bethesda lainnya yang siap menyerukan setiap player memainkannya. Game RPG terbaru 2018 ini juga dinobatkan lebih besar dari Fallout 4 karena bisa dimainkan secara online dan player bisa membombardir base player lainnya yang menjadikan Fallout 76 ini game RPG Multiplayer Online yang pasti ditunggu-tunggu.

Spesifikasi minimum Fallout 76

  • CPU: Intel Core i5-2500K 3.3GHz or AMD FX-8320
  • CPU SPEED: -
  • RAM: 8 GB
  • OS: Windows 7 or later 64-bit
  • Video Card: 2GB GPU, NVIDIA GeForce GTX 960 / AMD Radeon R9 380
  • Free disk space: 50 GB

2. Assassin’s Creed: Odyssey


Rilis: 5 Oktober 2018

Developer: Ubisoft
Harga: Rp 866.651
Platform: Playstation 4, Xbox One, Microsoft Windows 

Assasin’s Creed franchise kembali hadir dengan fiturnya yang lebih seru dan lengkap untuk Anda mainkan. Meski saat ini game online Assasin’s Creed Odyssey versi terbaru berlatar Yunani Kuno, tidak mungkin lupa bagi Ubisoft untuk tetap memasukan unsur stealth kill khas Assassin seperti sebelumnya.

Assasin’s Creed Odyssey memiliki kemajuan dari yang sebelumnya. Ubisoft bermaksud menjadikan Assasin’s Creed Odyssey menjadi full RPG yang membuat player memiliki karakter antara Alexios dan Kassandra.

Beberapa elemen RPG lainnya seperti beberapa dialogue choices yang memiliki dampak yang besar untuk alur cerita , membangun romansa karakter dengan tanpa ada larangan dengan siapa kalian berhubungan, player juga mampu membuat kesal saat percakapan, memulai pertempuran, menjadi ramah atau sarkastik.

Spesifikasi minimum Assassin’s Creed Odyssey: TBA

3. Dragon Quest XI : Echoes of an Elusive Age


Rilis: 4 September 2018
Developer: Square Enix
Harga: Pre-order Rp 739.000
Platforms: Playstation 4, Nintendo Switch, Nintendo 3DS, Microsoft Windows

Game RPG Dragon Quest XI akan berlatar di dunia fantasy Lotozetasia dimana ada The Great Tree of Life atau disebut-sebut pohon yang begitu besar sebagai sumber kehidupan dan terletak di pulau terapung yang suatu belahan dunia.

Player akan memainkan karakter anak muda berusia 16 tahun yang ternyata reinkarnasi dari pahlawan terdahulunya. Berpetualang dan menjalankan misi untuk menghadapi pasukan kegelapan “Lord of Shadows” dan mengambil resiko untuk menghentikan kebangkitan “Dark One”.

Spesifikasi minimum Dragon Quest XI: TBA

4. The Bard’s Tale IV : Barrows Deep


Rilis: 18 September 2018
Developer: inXile
Harga: Rp 404.360 – Rp 1.588.981
Platforms: Microsoft Windowns, Linux, Macintosh 

The Bard’s Tale IV: Barrows Deep membawa player berpetualang dengan dungeon yang penuh misteri, dengan berbalut gameplay RPG klasik dan alur cerita penuh fantasi akan membuat para fans dan player barunya tertarik.

Game online RPG terbaru ini bercerita 100 tahun setelah game sebelumnya The Bard’s Tale III : Thief of Fate, Skara Brae mempunyai masalah dengan Shadow Force. Player akan membuat party atau team dari beberapa hero untuk melawan kejahatan dan menyelamatkan dunia dari ancaman terbesar.

Memperkuat karakter dengan skill terbaru dan melengkapi persenjataan dan gear untuk bertahan dari serangan musuh antara lain Goblins, Giants, Wraiths, Cultist,dan makhluk mistis lainnya.

Spesifikasi minimum The Bard’s Tale IV : Barrows Deep: TBA

5. Immortal : Unchained


Rilis: 7 September 2018
Developer: Toadman Interactive
Harga: Rp 722.185
Platforms: Playstation 4, PC, Xbox One

Immortal: Unchained adalah game Action-RPG yang memiliki fitur shooter hardcore bertema Sci-fi dan Horror. Berpetualang melintasi sembilan dunia dengan senjata tembakan yang unik, armor dan senjata spesial lainnya.

Game RPG PC ini memiliki formula yang hampir sama dengan Dark Souls, bedanya Immortal : Unchained memakai senjata tembakan. Memiliki tingkat kesulitan yang rumit dan map wilayah yang cukup luas membuat player bebas mengeksplor setiap sudut dan bertemu bermacam-macam musuh.

Spesifikasi minimum Immortal: Unchained: TBA

6. Deep Sky Derelict


Rilis: September (Saat ini Early Access)
Developer:  Snowhound Games
Harga: Rp 99.999
Platforms: PC

Deep Sky Derelict adalah game RPG indie tentang eksplorasi kapal luar angkasa kuno yang dipenuhi pertempuran. Umat manusia di game ini terpecah belah menjadi dua kelas, antara manusia yang hidup di planet yang indah dan manusia miskin yang terpaksa hidup di stasiun kapal rongsokan.

Gameplay yang unik dengan pertempuran RPG melawan zombie luar angkasa dan monster lainnya dengan kocokan kartu hero secara acak dari deck untuk segala kemungkinan serangan.

Spesifikasi minimum Deep Sky Derelict

  • CPU: Intel Core i3 or equivalent
  • CPU SPEED: -
  • RAM: 4 GB
  • OS: Windows 7 / 8 / 10, 64-bit only
  • Video card: Intel HD Graphics 4400
  • Free disk space: 2GB

7. Slasher’s Keep


Rilis: Akhir September (Saat ini Early Access)
Developer: Damian Schloter
Harga: Rp 89.000
Platforms: Microsoft Windows

Ini adalah game first-person yang memfokuskan petarungan jarak dekat dan sistem looting. Dengan berlatar dalam dungeon yang memiliki beragam level dan memiliki banyak perangkap dan rahasia yang bisa player temukan di setiap levelnya.

Dengan grafik cartoon animation dan gameplay yang mudah dan unik membuat game online PC ini digemari setiap kalangan meski baru Early Access di Steam saat pertama kali rilis di Februari kemarin.

Spesifikasi minimum Slasher's Keep: TBA

8. God Eater 3


Rilis: TBA
Developer: Bandai Namco
Harga: Pre-order Rp 866.651
Platforms: Playstation 4, PC 

God Eater 3 adalah game action RPG di mana player adalah salah satu karakter di dalam sebuah kelompok Monsters Slayer atau pembasmi monster yang memiliki ukuran di atas rata-rata atau di dalam game ini disebut The Aragami.

The Aragami ini berhasil mengambil alih dunia, mengubah dan mencemari seluruh lingkup dunia. Tujuan player di sini berpetualang dengan senjata andalan untuk membasmi The Aragami.

Spesifikasi minimum God Eater 3: TBA

Game-game RPG yang akan dirilis memang sudah banyak yang bisa kamu mainkan (early access). Tapi, kemungkinan banyaknya bug dan error akan menghambat keasyikan bermain game RPG kamu. Kalau dari daftar game RPG terbaru 2018 di atas, game RPG mana yang paling kamu tunggu?

Like us!
Gusti Rayi

Contributor

21 Posts