Aplikasi Ini Atasi Panas Smartphone Saat Main Game

Oleh Imam Ali updated Jumat, 15 Nov 2019 | 13:40

Salah satu masalah yang sering dialami oleh smartphone adalah cepat panas ketika digunakan untuk bermain game khususnya. Penyebab dari hal ini ada bermacam-macam, bisa karena spesifikasi yang tidak menunjang, atau memang ada masalah di hardware, dan lainnya.

Salah satu hal yang sering membuat hp cepat panas adalah ketika dipakai bermain game. Hal ini disebabkan karena smartphone bekerja lebih keras untuk memproses grafis dari game yang terkadang tidak didukung dengan spesifikasi smartphone yang memadai.

Bila kita memakai hp dengan spesifikasi kelas tinggi, mungkin hal semacam ini jarang terjadi. Lain halnya jika kita memakai hp yang punya spesifikasi kelas menengah ke bawah, jenis hp ini yang sering mengalami masalah panas.

Tapi, tenang saja, di era teknologi semacam ini, selalu ada solusinya. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa membantu hp mengatasi masalah panas dan lemot. Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Berikut ini adalah solusinya:

1. Smart Cooler - Phone Cooler & CPU Temp Controller

Smart Cooler-Phone Cooler & CPU Temp Controller adalah aplikasi untuk mengatasi masalah hp cepat panas dengan penggunaan yang cukup sederhana. Aplikasi ini berguna untuk mengontrol aplikasi yang berjalan dan menutup aplikasi di latar belakang hanya dengan sekali tekan.

Selain itu, masih ada tambahan fitur yang tersedia di aplikasi ini, yaitu fitur pengaturan hemat daya. Kamu bisa mengatur kapan fitur ini akan berjalan dan berhenti. Untuk memaksimalkan aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan root pada hp Android, namun tanpa melakukan itu, aplikasi ini juga sudah bekerja dengan baik.

2. Smart CPU Heat Cooler

Salah satu penyebab hp Android menjadi cepat panas dan lemot adalah karena banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang. Aplikasi yang berjalan itulah yang akan memberatkan proses pemrosesan CPU smartphone.

Di sinilah fungsi utama dari Smart CPU Heat Cooler, di mana aplikasi inimampu memantau pemrosesan di CPU Android dan mengatur konsumsi daya suatu aplikasi. Selain itu kamu juga bisa menutup aplikasi yang dianggap memberatkan dan boros daya. Biasanya aplikasi tersebut adalah game grafis 3D dan punya kapasitas besar.

3. Cooling Master-Phone Cooler

Aplikasi ini diklaim si pengembang mampu mendinginkan sebuah smartphone dengan cepat. Selain itu, aplikasi ini juga disebut bisa mengatasi masalah lemot yang sering terjadi pada smartphone Android yang tidak memiliki fitur pengoptimalan aplikasi.

Dengan bantuan dari aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah menurunkan panas pada hp Android dan mengoptimalkannya. Jadi, di dalam satu aplikasi Cooling Master-Phone Coolers, kamu bisa menikmati dua fungsi sekaligus.

4. Device Cooler - Cooling Master

Aplikasi ini malah bisa bekerja lebih jauh lagi. tidak hanya mampu mendinginkan smartphone yang panas. Tapi aplikasi ini masih bisa memberikan fitur penghemat daya hingga 50%. Menarik bukan?

Tidak hanya itu, desain tampilan dari aplikasi ini juga enak dipandang. Di mana kita bisa melihat tampilan suhu smartphone secara real time melalui gambar animasi yang keren. Masih kurang? Aplikasi ini masih menawarkan ukuran data yang tergolong kecil, sehingga tidak akan memberatkan hp kamu.

5. Phone Cleaner- Cache Clean, Android Booster Master

Aplikasi ini tidak hanya menawarkan fitur untuk mengatasi smartphone cepat panas dan lemot, tapi di dalam aplikasi ini masih ada beberapa fitur tambahan yang bisa kita gunakan, seperti fitur Memory Booster.

Fungsu dari fitur itu adalah untuk mempercepat pemrosesan di hp Android dengan cara mengoptimalkan kerja di CPU. Sama seperti aplikasi sebelumnya, tampilan dari aplikasi ini juga cukup menarik, ditambah dengan ukuran data yang tergolong kecil, aplikasi ini menjadi salah satu rekomendasi kami jika smartphone kamu memiliki masalah cepat panas dan lemot.

Silakan Mencoba!

Itulah 5 aplikasi untuk mengatasi hp cepat panas dan lemot. Semua aplikasi itu sangat mudah digunakan dan memiliki manfaat untuk menjaga performa hp agar selalu optimal. Namun, kami ingatkan, gunakan hp kamu sesuai dengan spesifikasinya. Sebab, walaupun menggunakan aplikasi di atas, jika kinerja hp terus kamu paksakan, tentu akan membuatnya menjadi tidak awet.

Artikel Terkait

Komentar