Rekomendasi Aplikasi Marketplace Game Android Selain Google Play Store

Oleh Imam Ali updated Jumat, 16 Agu 2019 | 15:47

Image via Chupamobile

Pasar game mobile, terutama di perangkat Android memang sedang dalam masa terbaiknya sekarang ini. Seiring dengan makin majunya teknologi dan perkembangan perangkat Android yang makin canggih, tentu membuat perkembangan game mobile semakin bagus.

Hal ini juga membuat toko aplikasi atau publisher game berlomba-lomba memberikan game terbaik kepada para gamer. Contohnya, bagi kamu penyuka game Android, tentu tempat pertama yang dituju ketika ingin mendownload permainan adalah di Play Store.

Toko aplikasi buatan Google ini memang memiliki banyak sekali daftar game yang bisa kamu download. Tapi, apakah kamu hanya bisa mendownload game di Google Play Store saja? Tentu saja tidak. Selain download game di Play Store, ternyata masih ada beberapa aplikasi lain yang bisa dijadikan sarana untuk mendownload game-game seru untuk di mainkan di smartphone dan perangkat Android.

Menariknya, terkadang setiap aplikasi penyedia game ini menyediakan game yang tidak ditemukan di tempat lainnya. Apa saja aplikasi download game di hp Android yang bisa kamu gunakan sebagai tempat mencari game favorit? Berikut diantaranya:

1. Mobango

Mobango adalah rekomendasi kami yang pertama. Aplikasi ini memberikan layanan download game gratis untuk perangkat Android kamu. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Mobango.

Salah satu yang menarik adalah kita bisa mengirim aplikasi atau game kepada perangkat lain dengan menggunakan SMS atau Emal. Tentu ini akan membuat kita jauh lebih mudah dalam mengirim data dari satu perangkat ke perangkat lain.

2. MoboGenie

Bila sudah bosan dengan game di Play Store, MoboGenie atau MoboGenie Market Free Oroginal merupakan salah satu aplikasi download game rekomendasi kami yang bisa kamu gunakan untuk mendownload game-game favorit.

Aplikasi buatan DataViz Inc. ini menawarkan fitur yang tidak cuma sekelas tempat mendownload game saja. Mengingat MoboGenie juga menawarkan fitur keamanan yang sangat mumpuni.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengatur secara penuh konsumsi bandwidth, download-an game dan tetap bisa dipakai meskipun hp kita belum mendukung jaringan 4G. Tentu hal ini akan menambah kenyamanan saat mendownload game di sana.

3. 9Apps

Bagi kamu yang ingin mencari game-game alternatif untuk dimainkan di smartphone atau perangkat Android lainnya, maka Aplikasi bernama 9Apps bisa jadi referensi utama kamu. Sebab, 9Apps adalah salah satu toko aplikasi game pihak ketiga terbesar di dunia.

Sekarang ini, total download game di 9Apps sudah mencapai angka 26 juta per harinya. Hal ini tidaklah mengejutkan, karena 9Apps sudah dilengkapi degan berbagai fitur yang akan menunjang kita dalam mencari dan menemukan game-game Android yang sedang diincar.

Kita bisa mendownload game di 9Apps secara gratis, selain itu, aplikasi ini punya fitur Coupon yang bisa digunakan untuk belanja di situs online favorit, serta fitur Game Community yang berfungsi untuk mengambil gift ekslusif, menonton tutorial, dan membaca review game lainnya.

4. Humble Bundle

Humble Bundle merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan para penggunanya untuk bisa mendownload dan memainkan game yang sudah dibeli dengan mudah. Di mana, dengan aplikasi ini kita bisa mendownload dan menginstall game tersebut ke hp Android hanya dengan sekali tap saja. Mudah bukan?

Di Humble Bundle, kita bisa mendapatkan game terkenal Star Command, Aquaria, Punch Quest, Canabalt, Broken Sword, dan masih banyak lagi. Humble Bundle juga menyediakan game dari berbagai genre yang bisa didownload dan dimainkan kapanpun kamu mau.

5. FDroid

FDroid adalah sebuah marketplace game yang punya tampilan mirip dengan Google Play Store. Malah, banyak yang bilang kalau FDroid adalah alternatif dari Play Store. Di sini kita bisa mendapatkan ribuan nama game alternatif yang bisa kamu didownload dan dimainkan di hp Android.

Menariknya, FDroid sudah kompatibel dengan semua versi sistem operasi Android. Selain itu, dari segi UX, penggunaan FDroid bisa dibilang sangat user friendly karena lagi-lagi sangat mirip dengan menggunakan Play Store. Di sini tersedia banyak game yang belum kamu temukan di marketplace game lain.

6. Aptoide

Bagi pengguna Android, Aptoide dikenal sebagai salah satu marketplace game alternatif terbaik yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini cukup ramai dipakai karena dikenal sangat minim bug dan berjalan sangat stabil saat kita pakai untuk mencari game pilihan di sana.

Keunggulan Aptoide lainnya adalah kita bisa mendapatkan game terbaru secara lebih cepat dibanding marketplace game lain. Tidak hanya itu, di Aptoide terdapat ribuan game seru yang sangat menarik untuk dicoba, jadi kita tidak perlu khawatir kalau akan kehabisan game suatu saat nanti.

Coba Alternatif Selain Google Play Store

Kita tak bisa memungkiri kalau mendownload game dari Play Store memang mudah dan di sana terdapat begitu banyak game yang sayang untuk dilewatkan. Tapi, tidak ada salahnya kita mencoba mencari game dari referensi lain, sebab di sana kita bisa mendapat game yang belum tersedia di Play Store. Jadi, tertarik mencoba?

Artikel Terkait

Komentar