Diperbaharui pada Jumat, 13 Juli 2018 | 17:23

10 Aplikasi untuk Insta Story di Android dan iOS

Image via the Tab

Instagram menjadi salah satu sosial media yang banyak digunakan penduduk dunia, termasuk Indonesia. Salah satu fitur menarik yang ada di Instagram adalah Insta Story. Fitur ini memungkinkan kamu memposting foto dan video sesuai keinginan. Insta Story yang dibuat hanya dapat dilihat dalam waktu 24 jam saja.

Insta Story yang wara wiri di Instagram memang terus berkembang dan banyak postingan yang unik dan berbeda. Banyak cara untuk menghasilkan Insta Story menarik agar banyak dilihat orang lain. Salah satunya melalui aplikasi yang terintegrasi dengan Instagram atau aplikasi untuk mengubah foto dan video Insta Story langsung dari hp.

Aplikasi-aplikasi ini memungkinkan kamu mengedit Insta Story ke dalam level yang berbeda. Seperti membuat kolase, menambahkan animasi, efek lucu, font unik hingga membuat foto dan video dalam satu layar.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi sejenis untuk Android dan iOS. Namun kami akan memilih 10 aplikasi untuk edit Insta Story dengan rating terbaik, berikut pilihannya :

Aplikasi untuk Android dan iOS

1. Canva

Canva bisa menjadi salah satu pilihan jika kamu ingin membuat Insta Story yang menarik. Karena aplikasi ini memungkinkan kamu menambahkan font unik dan menarik atau ingin membuat kolase dengan cepat untuk Insta Story. Kamu bisa memilih banyak template Insta Story dan bisa mengupload foto, menambahkan icon, stiker dan teks.

2. Unfold

Unfold menjadi aplikasi edit Insta Storie yang akhir-akhir ini paling banyak diperbincangkan. Dengan aplikasi ini kamu bisa  membuat kolase yang menarik untuk Insta Story. Tersedia banyak template yang bisa di pilih. Menariknya, kamu bisa mengombinasikan foto serta video dalam satu kolase yang sama.

3. Hype Type

Sesuai namanya, aplikasi yang cocok untuk akun Instgram ini terkait dengan teks. Tidak perlu khawatir kehabisan bahan, karena Hypetype menyediakan banyak teks animasi dan font yang berbeda. Tentu saja kamu bisa menambahkan teks animasi pada foto atau video di Insta Story.

4. InShot

InShot lebih digunakan untuk mengedit foto dan video. Kamu bisa membuat background lebih menarik sesuai keinginan seperti membuat blur atau menambahkan foto lain. Tapi sebelum mengedit, pastikan kamu menggunakan rasio 9:16 yang menjadi standar Insta Story.

5. SNOW

SNOW memungkinkan kamu menambahkan efek yang berbeda untuk foto dan video di Insta Story. Tampilannya sederhana dan mudah dilakukan, cukup pilih ikon yang tersedia dan kamu akan menemukan beragam efek yang berbeda.

6. Preview

Tidak seperti aplikasi yang cocok untuk Insta Story lainnya, Preview memungkinkan kamu mengatur dan merencanakan kapan foto atau video akan di posting di Insta Story. Caranya juga sangat mudah, cukup upload foto dan video di aplikasi ini, dan akan di posting ke insta Story kamu sesuai pengaturan yang telah dilakukan. Kamu akan menerima notifikasi bila Insta Stori telah diposting.

7. Jane

Mirip dengan aplikasi Unfold, Jane juga memungkinkan kamu mengedit foto. Aplikasi untuk mengubah Insta Story ini dapat menjadikan lebih dari satu video dalam satu frame. Jane juga menyediakan variasi template yang beragam, tidak hanya untuk Insta Story saja tapi juga feed di Instagram.

8. 88mm

Ingin menghasilkan video vintage di Insta Story? Kamu bisa menggunakan aplikasi 8mm. Disini kamu dapat menambahkan tampilan vintage yang berbeda. Tentunya aplikasi ini membebaskan kamu memilih templat yang sudah disediakan.

Aplikasi untuk iOS

1. Splice

Tentu kamu sudah mengenal GoPro. Dan ini merupakan aplikasi karya perusahaan yang memproduksi action cam populer tersebut. Tentu saja aplikasi ini untuk mengedit video dan sudah banyak yang menggunakannya. Kamu bisa menambahkan foto dan video, termasuk mengaplikasi musik favorit di dalam videonya.

Download Splice

2. VideoLeap

Video di Insta Story akan lebih menarik jika sudah di edit menggunakan VideoLeap. Aplikasi menyediakan semua yang kamu inginkan saat ini membuat video dengan cepat dan mudah. Kamu bisa menambahkan foto dan video, edit video, memilih warna latar hingga menambahkan teks.

Download VideoLeap 

Di luar daftar 10 aplikasi untuk Insta Story di Android dan iOS di atas, masih ada banyak aplikasi sejenis yang bisa kamu coba. Sebagian besar memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa mencoba satu persatu, dan pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2442 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.