Diperbaharui pada Rabu, 4 Juli 2018 | 10:45

Game Rhythm Android Terbaik 2018, Buat Kita Makin Cekatan

rhythm game
via apk4fun.com

Game rhythm atau game musik merupakan game bergenre kasual yang cocok dimainkan oleh kalangan segala usia. Game ini menjadikan musik sebagai bagian utama dalam permainannya.

Game rhythm sebenarnya sangat mudah untuk dipelajari, namun sulit untuk dikuasai oleh para gamer. Karena kamu memerlukan ketangkasan dan ketepatan jari yang tinggi dalam menguasai jenis game ini.

Namun, jika kamu tipe orang yang cekatan, kami rasa halangan ini tidak menjadi masalah. Sayangnya, faktor inilah yang menjadikan game musik atau rhythm kalah populer dibanding jenis game lainnya.

Sebab, kebanyakan pengguna Android lebih menyukai game ber-genre action, perualangan, RPG, strategi, olahraga, dan genre game populer lainnya. Namun, jika kamu tertarik untuk memainkan game ini.

Game Rhythm Terbaik 2018

Berikut ini Pricebook sajikan game musik atau rhythm terbaik yang bisa kamu mainkan:

1. Cytus

Cytus merupakan rekomendasi pertama game rhythm dari kami karena paling sering dimainkan para gamer Android. Game buatan Rayark, pengembang game asal Taiwan ini akan membuat jari kamu seolah menari di atas layar mengikuti perintah yang muncul mengikuti suara lagu di telinga kamu.

Gameplay seperti ini agak mirip dengan Zyon dan Groove CoasterCytus memiliki keunggulan utama melalui banyaknya update konten yang disajikan Rayark. Hal ini menjadikan Cytus selangkah lebih maju dibandingkan game musik lainnya. Total, ada 200 lagu ditambah 400 variasi lagu lainnya dari bermacam jenis genre.

2. Deemo

Rayark kembali menunjukkan kebolehannya dalam memproduksi game rhythm melalui game ini. Game ini menambahkan cerita dalam permainannya dengan visual ala novel yang bisa menambah kesan menarik ketika memainkan game ini.

Gameplay-nya cukup mirip dengan Cytus, tapi Rayark menambahkan sentuhan cerita dan animasi pendek di beberapa bagian permainannya. Deemo menyajikan 40 lagu gratis yang bisa dimainkan. Jumlah total lagu yang disediakan lebih dari 110 lagu.

3. Piano Tiles 2

Piano Tiles 2 atau Don't Tap the White Tile menjadi game rhythm yang cukup ringan. Cara bermain Piano Tiles 2 sangat simpel, karena kamu cukup menekan tuts berjalan warna hitam dan jangan sampai menekan warna putih layaknya bermain piano.

Kesimpelan ini yang mungkin membuat game yang dibuat oleh Clean Master ini cukup menarik untuk dimainkan. Selain itu, kesimpelan dan menariknya game ini bahkan disebutkan juga membuat developer game lain mengikuti Piano Tiles 2.

4. Voez

Seakan belum cukup dengan Cytus dan Deemo, Rayark masih memiliki game rhythm berkualitas lain melalui Voez. Gameplay yang ditawarkan cukup mirim dengan Deemo, tapi dibuat lebih menantang karena kita diharuskan harus menekan indikator bergerak dalam lebih dari satu line.

Kekurangan dari game ini adalah kita diharuskan untuk terhubung ke internet pada saat memainkannya. Namun, dengan tampilan visualisasi yang memikat dan banyaknya lagu yang dimiliki, tentu akan menjadi nilai lebih tersendiri.

5. Lanota

Lanota adalah game rhythm menarik untuk kamu mainkan. Di mana game besutan Noxy Games ini menawarkan visualisasi yang berbeda karena kita akan disisipkan unsur travel dalam menentukan jenis musik yang akan dimainkan.

Di samping itu, cerita yang dibawakan dalam Lanota juga dibuat dengan gaya visual ala novel yang menarik. Jadi mata kita akan sangat dimanjakan sehingga tidak cepat bosan memainkan game ini.

6. Arcaea

Game Rhythm yang dibesut oleh developer bernama Lowiro ini menghadirkan game rhythm terbaru dengan gameplay yang unik, menantang, dan punya pilihan lagu yang banyak. Cara bermainnya mirip dengan game-game rhythm yang disebutkan di atas.

Di mana dalam game ini,  kita diharuskan untuk melakulan tap pada bagian bawah dan menekan tombol slide untuk bagian atasnya. Sangat membutuhkan konsentrasi tinggi bukan dalam memainkannya?

7. Dub Dash

Game Rhythm besutan developer Incodra ini menawarkan gameplay yang berbeda dengan menggabungkan elemen game rhythm konvensional dengan game refleks yang sangat menantang. Cara memainkannya adalah dengan menggerakkan sebuah roda dalam sebuah rangkaian track warna-warni.

Incodra menggandeng DJ Bossfight serta beberapa musisi musik EDM dalam membesut Dub Dash. Alunan musik dubstep yang bertempo cepat berpadu dengan alur permainan Dub Dash membuat adrenalin kita cukup terpacu ketika memainkan game ini.

Nikmati Game yang Berbeda

Genre game rhythm memang masih kalah pamor dengan game lain seperti yang bergenre petualangan, RPG, dan lainnya. Tapi game ini menawarkan gameplay yang simpel tapi membutuhkan konsentrasi tinggi yang sangat menarik untuk dimainkan. Jadi, tertarik untuk mencoba?

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts