8 Game Android Terpopuler di Indonesia, Cocok Dimainkan Segala Usia

Oleh Rizki Abadi updated Senin, 2 Jul 2018 | 17:08

Kehadiran OS Android tidak hanya memberikan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi juga memberi sarana hiburan baru yang sangat mengasyikkan melalui aplikasi-aplikasi yang disediakan, terutama game.

Kehadiran game di toko aplikasi Android juga sangat banyak, ada berbagai genre dan ukuran data yang bisa kamu pilih. Di Indonesia sendiri, bermain game di OS Android sangat digandrungi oleh berbagai kalangan.

Beberapa tahun lalu, kita mungkin sudah mengenal game Android Clash of Clans buatan Supercell yang sangat banyak didownload. Atau Pokemon Go yang banyak dimainkan sambil keliling-keliling atau jalan-jalan, malah ada yang sampai masuk kantor polisi dan dimintai keterangan.

Sekarang pun juga sama, hanya saja mulai banyak game-game Android baru yang berhasil dalam persaingan. Lalu, apa saja game-game Android paling populer yang banyak dimainkan di Indonesia tahun ini? Berikut ini adalah daftarnya versi Pricebook:

1. PUBG Mobile

Bagi kamu para pengguna hp Android dan pecinta game Battleroyale, tentu nama game PUBG Mobile tidak mungkin lepas dari list yang mesti dimainkan saat ini. PUBG Mobile sendiri merupakan versi pengembangan dari versi PC-nya.

Walau begitu, game ini tidak jauh berbeda dengan versi PC-nya, hanya saja PUBG Mobile dibuat dengan rasio layar untuk perangkat smartphone. Jadi, bagi kamu yang tidak punya PC namun ingin main PUBG, inilah hadiah untuk kamu.

Menariknya lagi, sang pengembang, Tencent selaku publisher dari PUBG Mobile membuat game ini secara gratis untuk semua kalangan. Berbeda dengan versi PC-nya yang harus berbayar di Steam.

2. Mobile Legends Bang-Bang

Siapa yang tidak kenal game bergenre MOBA yang satu ini? Game yang bisa disebut sebagai game sejuta umat ini sekarang sudah mencapai 100 juta download. Hal ini tidak mengherankan karena Mobile Legends bisa dibilang ringan dan mudah dimainkan.

Mobile Legends juga menghadirkan hero yang cukup banyak dan keunikan tersendiri membuat 'Mobile Legends' diminati banyak kalangan termasuk anak-anak dan orang tua sekalipun. Ada juga update hero yang dilakukan dalam jangka waktu tertentu. 

Publisher Mobile Legends, Montoon sendiri selalu berusaha menyajikan game yang berkualitas dan event-event menarik agar para pengguna terus mau memainkan game ini di hp mereka. Jadi, tertarik untuk memainkan game ini?

3. Arena of Valour (AoV)

Garena juga ikut persaingan game MOBA di Indonesia dengan meluncurkan game MOBA lainnya yaitu Arena of Valour atau yang dikenal sebagai AoV. Sebagai game MOBA, tentu cara bermain AoV tidak jauh berbeda dengan Mobile Legends.

Selain menghadirkan gameplay yang relatif mudah, ini masih ditambah lagi karena sang pengembang, Garena juga rajin memberikan update hero kepada para penggunanya. Keunggulan lain dari AoV adalah tampilan grafisnya yang lebih realistis dan halus.

Walau begitu, kepopulerannya dianggap masih ketinggalan dibandingkan dengan Mobile Legends.

4. Free Fire

Selain merilis AoV, Garena juga menghadirkan game Battleroyale buatannya yaitu Free Fire di Indonesia. Sebagai game Battleroyale, cara bermain Free Fire relatif mirip dengan gameplay PUBG Mobile.

Di mana game ini dianggap lebih ramah pada hp spesifikasi kecil karena tampilan grafisnya yang tidak seberat PUBG Mobile. Selain itu, keunggulan dari Free Fire adalah bisa didownload secara gratis.

Dengan alasan tersebut, tentu sudah sangat cukup untuk menarik minat dari para pecinta game Battleroyale. Jadi, bagi kamu yang ingin main game Battleroyale tapi spesifikasi hp ala kadarnya, Free Fire bisa menjadi pilihannya.

5. Rules of Survival

Lagi-lagi game Battleroyale berada dalam list game kita selanjutnya. Adalah game besutan NetEase yang kembali membuat pecinta game Battleroyale gembira. Adalah 'Rules Of Survival' atau biasa disebut ROS dan punya gameplay tidak jauh berbeda dibandingkan PUBG Mobile.

Sebenarnya game ini tidak diciptakan untuk bersaing dengan PUBG Mobile, tapi dengan Free Fire yang punya tampilan grafis bersahabat. Sayangnya, akhir-akhir ini dikatakan bahwa publisher ROS dituntut oleh pengembang PUBG Mobile karena dianggap melakukan plagiarisme dari segi grafis maupun item yang diberikan di dalam game.

6. Lineage 2 Revolution

Lineage 2 Revolution sebenarnya belum lama dirilis, tapi langsung berhasil menghebohkan dunia game Indonesia karena mendapatkan banyak pujian dari para gamers. Salah satu daya tarik dari game ini adalah kita bisa "tawuran" secara realtime.

Maksudnya adalah sang pengembang, Netmarble menyajikan gameplay secara Player vs Player realtime yang membuat kita harus melawan musuh secara langsung. Jadi, tak salah jika kita menyebut Lineage 2 Revolution sebagai game tawuran online karena memang rasa bermain game ini disebutkan seperti sedang tawuran

Di game ini, dalam satu room terdapat 100 orang player yang harus berhadapan 50 lawan 50. Berminat untuk mencoba Lineage 2 Revolution?

7. Legacy of Discord

Pecinta game bergenre MMORPG pasti sudah merasa tidak asing dengan game yang satu ini. Adalah game Legacy Of Discord yang berhasil mendapat banyak pengguna dengan bantuan iklan yang mereka publish di mana-mana.

Tapi, walau kadang iklan mereka dianggap mengganggu, ternyata game ini punya grafis yang bagus dan memiliki cukup banyak fitur yang mampu membuat para gamer tertarik. Seperti game MMORPG lain, yang membedakan Legacy of Discord dengan game MMORPG lain adalah kualitas grafis serta karakter atau hero yang beragam.

Dengan begitu, para pemain memiliki kesempatan untuk banyak mengeksplore berbagai macam hero di dalam game dan memiliki lebih dari satu hero jagoan.

8. Lords Mobile

Kamu pecinta game strategi? Bagaimana kalau kamu mencoba game strategi untuk berperang? Bila ingin mencoba game seperti itu, maka Lords Mobile adalah pilhan utama. Karena di game ini kamu akan melawan pemain lain dengan cara mengatur strategi atau formasi pasukan lebih dulu.

Seperti Legacy of Discord, game ini dipromosikan dengan bantuan iklan yang dipublish di Playstore. Hasilnya, dengan promosi yang gencar, ditambah dengan gameplay yang unik, Lords Mobile sudah di-download sebanyak 50 juta kali.

Bagi kamu yang ingin memainkan game ini, maka bisa men-download-nya di Playstore maupun Appstore, gratis!

Jangan Lupa Waktu!

Semua game-game di atas dijamin akan membuat kamu ketagihan untuk main lagi dan lagi. Tapi ingat, jangan sampai lupa waktu karena game ini seharusnya hanya dimainkan dalam waktu luang saja. Jadi, tetap ingat waktu ya!

 

Artikel Terkait

Komentar

Drakor Bagus Kamis, 7 Feb 2019 | 11:01
Mana nih yang suka nge-game kalian udah pada denger belum,ada game yang seru banget nih buat ngisi waktu luang kamu di saat libur sekolah atau kerja. Game nya buat kita greget karena begitu seru dan asyiik buat dimainin apalagi kini aplikasi MOJOPAHIT LEGENDS sudah ada di Google Play Store,tinggal download dan install sekarang. Jangan lupa download dan install aplikasi game terbaik namanya MOJOPAHIT LEGENDS... Enjoy guys buat mainin game terbaik di Handphone kamu...