Diperbaharui pada Senin, 28 Desember 2020 | 09:35

10 Game Memasak Online Terbaik, Gratis, Seru Banget!

10 Game Memasak Online Terbaik, Gratis, Seru Banget!-0Foto: Cooking Mama

Bagi anak-anak, bermain game menjadi kegiatan yang menyenangkan, terlebih di saat adanya imbauan untuk belajar dan beraktivitas di rumah guna mengurangi penyebaran virus Corona di masa pandemi Covid 19.

Cukup banyak game dari berbagai genre yang bisa anak-anak mainkan. Salah satu permainan yang bisa direkomendasikan untuk mengurangi rasa jenuh adalah game memasak.

Nah, dari sekian banyak pilihan game memasak yang tersedia untuk hp Android, kali ini kami akan memilihkan 10 yang terbaik. Berikut ini daftar game memasak terbaik pilihan Pricebook.

Game Memasak Terbaik untuk Android

Game memasak yang kami rekomendasikan ini dipilih berdasarkan cara bermainnya yang cukup mudah untuk dipahami oleh anak-anak. Selain bermain, anak juga bisa belajar bagaimana cara membuat makanan.

1. Stand O’Food City: Virtual Frenzy

Stand O’Food 3
Seri game Stand O'Food sudah ada sejak lama. Seri paling populernya adalah Stand O'O Food 3 yang dirilis pada tahun 2008. Versi paling barunya adalah Stand 'O Food City: Virtual Frenzy yang juga tidak kalah populer.

Stand 'O Food termasuk salah satu game masak memasak berkualitas, dengan tema membuat burger yang seru dan mudah diamainkan. Game ini tersedia secara gratis.

Salah satu game memasak terbaik ini tidak hanya mengajak kamu untuk memasak di sebuah restoran, namun melakukan manajemen waktu untuk melayani para pembeli. Jika kamu cekatan, tentunya skor dalam permainan akan semakin besar.

2. Ramen Chain

Ramen Chain
Kamu penyuka ramen? Lewat game Ramen Chain, kamu bisa belajar memasak mie ala Jepang ini. Untuk bermain, tersedia berbagai macam menu ramen yang harus diolah sesuai resepnya.

Selain itu, kamu juga harus menyiapkan berbagai macam bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak ramen dengan tetap mengutamakan manajemen waktu.

Hal menarik lainnya, game yang tersedia secara gratis di Google Play Store ini dibuat oleh developer asli Indonesia, Touchten, yang populer juga di kalangan pengguna Android di Singapura, Hongkong, Malaysia dan Filipina.

3. Order Up!! To Go

Order Up!! To Go
Game memasak rekomendasi kami selanjutnya adalah Order Up!! To Go. Game ini mendapatkan rating yang cukup tinggi, dan memiliki konsep yang kurang lebih sama seperti game memasak lainnya.

Untuk bermain, kamu ditugaskan untuk memasak aneka menu populer yang biasanya disediakan di restoran western. Kelebihan lainnya, Order Up!! To Go menawarkan tampilan grafis 3D yang sangat menarik.

4. Cooking Mama: Let's Cook!

COOKING MAMA Let's Cook
Game selanjutnya adalah Cooking Mama: Let's Cook! Salah satu game memasak terbaik untuk Android ini dibuat oleh developer Office Create Corp, dan memiliki konsep edukasi untuk sarana belajar anak memasak dengan baik dan benar.

Game ini dilengkapi dengan sejumlah mini game pendukung seperti Happy Village, Happy Fishing, Happy Restaurant dan Game Pizza. Cooking Mama: Let's Cook! tersedia secara gratis di Google Play Store.

5. Cooking Dash

COOKING DASH
Rekomendasi game memasak lainnya adalah Cooking Dash yang dibuat oleh developer bernama Glu, dan tersedia di platform Android secara gratis.

Cooking Dash menawarkan gameplay yang sangat sederhana, dimana kamu berperan sebagai karyawan restoran yang diharuskan untuk melayani konsumen untuk memasak berbagai menu dengan waktu yang ditentukan.

6. Warung Chain: Go Food Express

Warung Chain: Go Food Express
Sesuai namanya, game Warung Chain: Go Food Express ini dikembangkan oleh developer lokal bernama Touchten. Game ini akan mengajarkan kamu untuk memasak berbagai menu lokal khas Indonesia seperti martabak, ayam goreng, hingga bakso.

Selain memasak, kamu juga harus melayani tamu dengan cekatan agar skor meningkat. Dengan gameplay yang simpel, tentunya salah satu game memasak terbaik Android ini wajib kamu mainkan!

7. Cooking Adventure

Cooking Adventure

Pilihan game memasak terbaik Android selanjutnya adalah Cooking Adventure yang dikembangkan oleh developer bernama GRAMPUS.

Game ini menawarkan 12 lokasi unik yang siap melatih skill kamu dalam memasak, seperti Pasta House, Coffee House, Grill House, Sushi House, Donuts House, bahkan Seafood.

Tak hanya melatih kamu untuk memasak aneka menu, skill time management pun akan dilatih melalui adanya pelanggan yang terus berdatangan untuk dilayani, semakin baik pelayanan yang diberikan, maka semakin tinggi skor yang akan diperoleh.

Jika skor yang kamu terima sudah cukup tinggi, kamu pun bisa menukarnya dengan alat untuk memasak. Seru sekali, bukan?

8. Cooking Madness - A Chef's Restaurant Games

Cooking Madness - A Chef's Restaurant Games

Cara bermain Cooking Madness - A Chef's Restaurant Games kurang lebih sama seperti game memasak lainnya. Begitu pula dengan konsep bermain seperti skill memasak dan time management.

Lewat game memasak Android ini, kamu bisa memilih restoran yang diinginkan, kemudian diharuskan untuk memperoleh skor dengan unjuk skill memasak pada pengunjung untuk unlock restoran baru.

9. Masha and Bear: Cooking Dash

Masha and Bear: Cooking Dash
Suka karakter Masha and Bear? Nah, kamu bisa memainkan game memasak Android dengan karakter tersebut. Lewat game berjudul Masha and Bear: Cooking Dash, kamu ditugaskan memasak untuk memberi makan hewan-hewan yang sedang kelaparan.

Berbeda hewan, tentunya berbeda pula jenis makanan yang harus disajikan. Itulah tantangan khusus yang akan diberikan pada kamu selama memainkan game Android yang satu ini!

10. Baby Panda's Ice Cream Shop

Ice Cream & Smoothies - Educational Game For Kids
Rekomendasi game memasak terbaik Android selanjutnya adalah Baby Panda's Ice Cream Shop yang dibuat oleh BabyBus, dan bisa dijadikan sebagai sarana edukasi untuk anak dalam meningkatkan kreativitas.

Lewat game ini, kamu ditugaskan untuk membuat berbagai macam menu es krim, termasuk menambahkan berbagai macam topping berbentuk lucu yang sangat menarik bagi anak-anak.

Main Game Seru di Rumah!

Rekomendasi game-game di atas sangat cocok bagi kamu yang ingin memainkan game yang asyik tapi simpel dan tidak terlalu menguras otak. Cara memainkannya pun sangat mudah.

Game di atas juga sangat cocok dimainkan selama pandemi, untuk mematuhi imbauan beraktivitas di rumah, biar tidak bosan. Jadi, tunggu apa lagi, ayo download dan mulai bermain!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.