Diperbaharui pada Selasa, 2 Januari 2018 | 18:10

Kumpulan Game untuk Perempuan Terbaik 2017 dan 2018

Meskipun tak menutup kemungkinan laki-laki dan perempuan memainkan semua game yang ditawarkan di konsol maupun smartphone atau tablet, namun ada game-game yang dibuat khusus untuk wanita ataupun game perempuan yang memang paling banyak dimainkan oleh para wanita.

Game perempuan memasak dan game perempuan salon yang paling banyak diminati. Entah karena gambarnya yang lucu, jalan cerita yang santai atau alasan-alasan yang mungkin hanya diketahui oleh kaum hawa.

Game perempuan apa sajakah yang paling menarik bagi kaum wanita di tahun 2017 dan game perempuan terbaru apa sajakah yang layak ditunggu para wanita di tahun 2018 nanti?

Game Perempuan Terbaik 2017

1. Cooking Fever


Memasak adalah permainan perempuan yang paling favorit di mobile. Dari anak-anak sampai ibu rumah tangga memainkan game ini. Memang sangat identik dengan perempuan. Apalagi dalam sebuah game, memasak menjadi satu hal yang menyenangkan. Cooking Fever menjadi salah satu permainan perempuan menarik tentang masak-memasak yang memang paling banyak dimainkan oleh kaum wanita.

Sejak diluncurkan tahun 2014 hingga tahun 2017, Cooking Fever sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Game perempuan Android ini menjadikan pemain sebagai pemilik restoran yang dituntut untuk membuat manajemen waktu yang baik dalam menyajikan makanan-makanan lezat untuk para pelanggannya.

Pada 1 Desember lalu, pengembang Cooking Fever, Nordcurrent bekerjasama dengan Coca Cola merilis update dimana pemain bisa menjual minuman Coca Cola resmi di game ini.


2. Romantic Journey Love Story


Dirilis bulan Juni 2017 lalu, Romantic Journey Love Story sudah cukup dikenal di kalangan perempuan. Di game perempuan romantis ini, pemain akan menjadi tokoh utama yang mengadakan perjalanan dengan sahabat karibnya mengendarai SUV convertible untuk menghadiri festival musik terheboh di musim ini.

Tentu saja dalam perjalanan ada banyak cerita, berkunjung ke tempat-tempat yang menarik, berkemah, juga memecahkan misteri sosok yang terus mengikuti.

Di sini para wanita akan bertemu beberapa pria yang bisa dipilih sebagai teman kencan. Setiap pria memiliki kepribadiannya masing-masing, dan Anda dituntut untuk memilih yang terbaik.


3. Candy Crush Saga


Sejak diluncurkan 5 tahun yang lalu, Candy Crush Saga masih menjadi permainan perempuan yang paling disukai, dari ABG, pekerja kantoran hingga ibu rumah tangga.

Meskipun santai dimainkan, namun sangat adiktif sehingga wanita bisa lupa waktu memainkannya. Pemain diajak untuk terus memainkan level demi level yang jumlahnya sudah mencapai ribuan dalam permainan ini. Tampilan permen warna-warni di Candy Crush Saga ini memang cukup menyenangkan sehingga pemain betah berlama-lama memainkannya.


4. Mystic Messenger


Game asal Korea Selatan yang memang diciptakan untuk para perempuan di seluruh dunia. Dirilis tahun 2016, Mystic Messenger berhasil meraih penghargaan Best Indie Game di Korea Game Award  2017.


Mystic Messenger digambarkan sebagai game pesan cerita, tersedia dalam bahasa Korea dan Inggris. Pemain akan menjadi tokoh wanita yang akan melakukan petualangan mendebarkan.

Ada tempat-tempat menarik yang akan dikunjungi dan tentunya bertemu pria-pria yang harus dipilih sebagai teman kencan. Ada layanan chat khusus, dimana percakapan yang dilakukan akan mempengaruhi jalan cerita. Ada juga layanan SMS, telepon dan email dari karakter-karakter yang dipilih di cerita ini.


5. Dress Up Diary


Game perempuan seksi yang satu ini memang banyak dimainkan para remaja putri. Tokoh wanita yang ada di game yang dirilis akhir 2016 ini bisa didandani dan diganti-ganti pakaiannya dengan berbagai macam variasi make-up dan baju. Menariknya, baju tradisional Indonesia pun ada. Setelah berdandan, tokoh wanita seksi ini bisa memilih pria idaman untuk diajak berkencan.


6. The Sims Freeplay


Game simulasi strategik paling populer sejak diluncurkan tahun 2000 silam. Jika sebelumnya The Sims Freeplay hanya menjadi game PC, setelah diluncurkan dalam bentuk pocket untuk piranti mobile di tahun 2011, permainan perempuan ini semakin banyak dimainkan.

The Sims mengajak pemainnya untuk melakukan simulasi aktifitas sehari-hari dalam rumah tangga. Pemain bisa mengontrol aktifitas keseharian Sims seperti menyuruh tidur, makan, membaca, mandi dan sebagainya. Di sini pemain bisa menciptakan orang dengan karakternya masing-masing.


7. Homescapes


Salah satu game paling menggemaskan menurut Google Play Indonesia. Permainan perempuan besutan Playrix yang dirilis bulan September 2017 lalu ini mirip dengan Gardenscapes dengan alur cerita yang berkembang setiap dimainkan.

Tokoh utamanya adalah Austin si kepala pelayan. Pemain diajak untuk membantu Austin merenovasi rumah dengan menukar dan mencocokkan potongan, mendesain interior rumah, berinteraktif dengan kucing nakal, dan sebagainya.  


Game Perempuan 2018 yang Layak Dinanti

1. Pure Farming

 
Permainan simulasi  realistis berbayar ini akan kembali dirilis bulan Maret 2018. Seri terbaru yang sebelumnya disebut Pure Farming 17 ini merupakan game besutan Techland dan Ice Flames dan bisa dimainkan di PC, PS4, dan Xbox One.

Meskipun sama seperti permainan simulasi pertanian seperti FarmVille, Hay Day atau Township, Pure Farming menampilkan grafis yang nyata seperti film.

Pemain akan diajak melakukan perjalanan ke benua Eropa, Asia dan Amerika untuk menanam tanaman daerah seperti rami, biji kopi, ceri dan buah zaitun dengan menggunakan kendaraan pertanian khusus. Ada 3 mode permainan yang ditawarkan yang bisa dipilih pemain sesuai keinginan.

2. High School Simulator 2018


Permainan perempuan asal negara Jepang ini cukup asik dimainkan. Dengan grafis mirip film-film kartun Jepang, di sini pemain bisa merasakan suasana belajar di SMA di Jepang.

Pemain juga bisa membuat kustomisasi untuk siswa dan siswinya. Game yang dikembangkan oleh KUMA Games ini pertama dirilis bulan Juni 2017 dan mendapatkan update di pertengahan November 2017.

Untuk versi 2018 pengembang lebih meningkatkan kualitas sekolah dan murid-muridnya dan tentunya dengan jalan cerita yang lebih asik lagi untuk dimainkan.

Baca juga artikel:

Kumpulan Game Offline Terbaik 2017 dan 2018

Kumpulan Game Gratis Terbaik 2017 dan 2018

12 Game Barbie Terbaik 2017 dan 2018 yang Bisa Kamu Mainkan

Like us!
Rira

Contributor

11 Posts