Diperbaharui pada Senin, 4 Desember 2017 | 15:01

Instagram Rombak Fitur Direct Message, Berkirim Gambar Makin Fun

instagram remix
Menjadi salah satu aplikasi sosial media dengan pengguna terbanyak, Instagram terus melakukan pembaharuan sehingga pengguna semakin nyaman saat mengaksesnya. Setelah menghadirkan instagram stores terbaru yang bisa langsung posting dari browser hp, kini Instagram merombak fitur direct message sehingga percakapan antara pengguna menjadi lebih fun.

Update aplikasi Instagram ini bertajuk Remix. Memiliki fungsi yang mirip seperti saat pengguna melakukan remix lagu, kamu yang menerima pesan Instagram berupa foto dari teman bisa memberikan balasan berupa foto didalamnya dengan ukuran yang bisa disesuaikan dan diatur menurut keinginan. Tidak hanya menyatukan dua foto berbeda, kamu pun bisa berkreasi dengan menambahkan sticker, teks ataupun coretan lain sehingga pesan yang dikirimkan jauh lebih menarik.

Hal menarik lain dari update aplikasi Instagram terbaru ini adalah remix foto yang bisa dilakukan berulang kali. Dengan demikian, kamu bisa me-remix foto melalui balasan demi balasan, bahkan hingga foto asli yang pertama kali kamu terima menjadi terlalu kecil dan sulit untuk dilihat.

instagram remix
Fitur tambahan lain dari update aplikasi Instagram ini adalah dukungan opsi untuk mengontrol fungsi replay pada video dan foto yang juga dikirimkan melalui direct message. Tentunya, hal ini sangatlah menarik karena sebelumnya kamu hanya bisa sekali melihat pesan video dan foto sebelum pesan tersebut hilang.

Untuk mengontrol fungsi replay tersebut, kamu bisa memilih opsi “Allow Replay” di samping “One View”. Dengan begitu, pesan video ataupun foto yang kamu kirimkan bisa dilihat oleh penerima lebih dari satu kali dan bisa diputar secara berulang kali.

Saat ini, fitur remix dan replay video atau foto direct message Instagram sudah bisa digunakan. Untuk mencobanya, silahkan update aplikasi Instagram kamu ke versi 24 melalui Google Play Store maupun App Store.

 
Baca juga artikel :
 
 
 
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts