Diperbaharui pada Jumat, 15 Januari 2021 | 15:40

8 Game Mirip Guitar Hero, Gratis untuk Semua Platform


Game yang mirip Guitar Hero sudah banyak bermunculan untuk perangkat dengan paltform Android, iOS, hingga PC, yang memberikan banyak pilihan pada gamer. 

Jika anda merupakan fans berat guitar hero di versi awal platform Sony PS2, tentunya sudah akrab dengan berbagai lagu andalan seperti Smoke on The Water, i love rock n’ roll, Take Me Out dan masih banyak lagi.

Jika anda biasa memainkan game ini di dalam platform konsol PlayStation atau pun PC, kini banyak pula game sejenis Guitar Hero tersebar di berbagai platform Android, iOS dan PC. Berikut kami akan memberikan alternatif game bergenre Rhythm yang merupakan genre dari game yang populer disebut guitar hero.

1. Frets on Fire


Namanya yang kurang menarik membuat game Frets on Fire menjadi kurang populer, karena tanpa menggunakan embel-embel guitar. Game ini diperuntukan untuk platform PC. Namun hal tersebut tak membuat game ini menjadi kurang asyik untuk dimainkan.

Meskipun grafiknya terbilang biasa-biasa saja jika dibandingkan Guitar Hero dan kurangnya efek gitar yang diberikan. Bagi para pemain yang sebelumnya memainkan game Guitar Hero tentu tidak akan mengalami orientasi yang berbeda. Namun jika Anda tak memiliki kontroler gitar untuk gitar hero, jangan khawatir karena dengan memainkannya di keyboard cukup menyenangkan dan mudah.

2. Audio Surf


Game yang diperuntukan platform PC ini agak berbeda dengan game Guitar Hero dan memberikan pengalaman yang seru. Jika di Guitar Hero kita lebih di hibur dari segi visual serta gameplay maka dalam Audio Surf gameplay yang disajikan cukup sederhana namun juga sangat membuat ketagihan.

Daripada memainkan instrument maka Anda akan lebih banyak menggunakan keyboard dan mouse. Tujuan utamanya adalah untuk mencetak poin yang didapat dari 3 blok warna yang tampil di layar.

3. Aero Guitar Free


Game selanjutnya yang terinspirasi dari Guitar Hero adalah Aero Guitar free untuk perangkat dengan platform iOS. Menampilkan tampilan yang sederhana dengan 3 baris lane yang akan memunculkan efek ketika melodi dimainkan. Sangat tepat untuk sekedar menghabiskan waktu jika anda sedang kangen game sejenis Guitar Hero.

4. Super Crazy Guitar Maniac


Berisikan 14 lagu, setengah lusin gitar dan seorang pemain gitar. Seperti sejenis game alternatif guitar hero lainnya tujuan anda adalah untuk mendapatkan skor tertinggi. Untuk mendapatkannya Anda perlu combo untuk mendapatkan perkalian poin.

Pada dasarnya setip tombol yang Anda tekan akan dihadiahkan 10 poin jika tepat dan ketika memencet tombol yang salah maka akan mengalami pengurangan poin sebanyak 10 poin pula. Jika anda dapat nilai terbaik, maka berkesempatan membuka konten yang sebelumnya terkunci. Game ini sudah tersedia untuk perangkat iOS.

5. Tap Tap Revenge


Berbeda dengan game alternatif guitar hero  pada umumnya yang kebanyakan mengusung musik cadas yang keras. Pada game ini kita akan disajikan pengalaman yang sedikit berbeda karena musik yang disajikan bisa disebut lintas “genre” dari berbagai belahan dunia.

Mulai Taio Cruz, Nicki Minaj, Katy Perry hingga LMFAO. Yang anda lakukan hanya perlu untuk menekan tombol yang muncul. Nilai bergantung dari poin yang didapat serta akurasi ketika menekan tombol. Ada lebih dari 100 buah lagu yang dapat di download dari Apple App dan juga Google Play Store.

6. Guitar Master


Pembuat game ini mengundang Anda sebagai seorang gitaris kelas dunia. Anda tak perlu menginstall atau mendownload apapun,karena Guitar Master merupakan game online. Sangat sederhana untuk dimainkan, anda hanya perlu memilih lagu yang anda akan mainkan maka otomatis anda akan terhubung secara online.

Tak perlu khawatir bosan, karena terdapat pilihan untuk multiplayer mod. Membuka gitar baru, lagu baru dan juga bonus track yang disediakan jika anda cukup hebat memainkan game ini.

7. Rock Band Series


Game yang dikembangkan oleh Harmonix dan di Pasarkan oleh MTV Games dan EA disebut-sebut sebagai salah satu yang paling mirip dan mendekati guitar hero untuk iOS. Namun Rock Band memiliki keunggulan yaitu dengan membentuk formasi band sampai 4 pemain.

Serta bisa menggunakan berbagai instrumen elektronik seperti gitar, drum dan USB Mikrofon. Terdapat banyak lagu yang cukup ikonik di dalam game ini. diantaranya adalah Enter Sandman oleh Metallica, When We Were Young, oleh The Killers, Black Hole Sun oleh Soundgarden dan Creep oleh Radiohead dan masih banyak lagi.

8. Rock Life - Guitar Legend

Rock Life - Guitar Legend

'Rock Life - Guitar Legend' merupakan game mirip Guitar Hero yang bisa dimainkan bersama teman atau orang-orang dari berbagai penjuru dunia secara online. Meski begitu, kita juga tetap bisa memainkan game ini secara offline.

Selain itu, game ini memilki berbagai fitur menarik untuk ditelusuri seperti memiliki tune suara yang bervariatif, berbagai pilihan gitar yang beragam, serta cukup banyak fitur menarik lainnya yang bisa kamu cari tahu.

Ada Banyak Alternatif Guitar Hero

Game-game di atas bisa menjadi alternatif bagi anda untuk memainkan game serupa guitar hero. Berbagai genre musik yang disajikan memberikan pengalaman bermain game dan menikmati musik di saat yang bersamaan. Jadi, tertarik memainkan game mirip Guitar Hero di atas?

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1645 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.