Kumpulan Aplikasi Pemutar Musik Gratis Android November 2016

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 16 Nov 2016 | 10:10

Musik masih menjadi sarana hiburan yang ampuh untuk mengembalikan suasana hati. Tidak heran, beberapa pengguna smartphone mendengarkan musik melalui perangkat mereka. Ada pengguna yang melakukan musik streaming, namun ada juga pengguna yang mendengarkan file musik menggunakan aplikasi pemutar musik.

Mendengarkan musik secara offline tampaknya bisa menjadi pilihan yang pas saat ini. Selain tidak boros kuota, kamu bisa mendengarkan file musik pilihan dengan mudah. Sayangnya, file musik tentu akan memakan memori internal.

Bila kamu tertarik untuk mendengarkan musik secara offline, berikut Pricebook sajikan beberapa aplikasi pemutar musik Android terbaik yang bisa menggantikan aplikasi pemutar musik bawaan.  

1. JetAudio

Aplikasi pemutar musik Android ini menjadi aplikasi yang cukup lama hadir dalam dunia gadget. Aplikasi ini bahkan hadir di berbagai platform mulai PC hingga smartphone. Aplikasi ini memiliki dereten fitur dan berbagai efek suara yang membuat pengalaman mendengarkan musik menjadi lebih menyenangkan.

Aplikasi ini sudah dibekali berbagai fitur yang dapat meningkatkan kualitas musik yang diputar. Dari mulai 10 – band equalizer dan preset untuk tiap preferensi, emulasi beragam headphone dan speaker hingga berbagai preset untuk digital sound processing (DSP). Terdapat juga teknologi Crystalizer hingga AM3D audio enhancer yang membuat hasil suara kian jelas dan jernih. Dengan tampilan yang cukup sederhana, aplikasi pemutar musik Android ini layak menjadi aplikasi musik harian di smartphone kamu.

2. BlackPlayer Music Player

Untuk kamu yang menyukai aplikasi pemutar musik Android dengan desain antarmuka yang minimalis, maka aplikasi ini layak kamu coba. Aplikasi ini bisa mengklasifikasikan file musik yang ada di smartphone kamu berdasarkan nama file, nama artis, album dan genre. Aplikasi ini juga akan secara otomatis mengunduh foto dari artis yang ada di playlist, menjadikan playlist lebih cantik dan teratur.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki 5 band equalizer lengkap dengan preset serta pengaturan efek suara lain guna memaksimalkan musik yang sedang didengarkan. Apalagi, aplikasi pemutar musik Android ini dibekali pula equalizer, bassboost dan 3D Surround Vitualizer.

3. AIMP

Aplikasi pemutar musik gratis ini awalnya hadir untuk sistem operasi PC Windows. Namun, seiring perkembangannya, aplikasi ini merambah perangkat mobile. Aplikasi pemutar musik AIMP memiliki 10-band equalizer dan perancang playlist yang akan mempermudah pengguna dalam mengelompokkan musik.

Aplikasi ini juga dibekali fitur scheduler yang dapat diatur untuk menghentikan dan memulai musik pada waktu yang sudah ditentukan. Selain itu, aplikasi pemutar musik Android ini bisa memainkan berbagai file musik dengan format AAC, AC3, OGG, WMA, FLAC, ALAC, WAV, APE dan format lain selain MP3.

4. Pi Music Player

Aplikasi pemutar musik Android ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap termasuk built in equalizer. Aplikasi ini dapat menggunakan file musik yang ada didalam smartphone kamu untuk dijadikan ringtone. Selain itu, tampilan antarmuka dari aplikasi ini sangat mudah digunakan, bahkan untuk pengguna yang kurang familiar dengan aplikasi pemutar musik.

Fitur lain yang tak kalah menarik antara lain ialah Smart Playlist. Dengan fitur ini, lagu yang ada akan diatur berdasarkan jumlah pemutaran, tanggal pemutaran dan kamu juga bisa membuat sendiri playlist. Terdapat juga teknologi advanced music share yang membuat kamu bisa membagikan berbagai lagu hingga album dengan mudah.

5. Noozy

Bila kamu mencari aplikasi pemutar musik Android dengan fitur peningkat kualitas suara, maka aplikasi Noozy bisa kamu coba. Aplikasi ini dibekali fitur professional yang secara signifikan dapat meningkatkan kualitas musik yang didengarkan. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang mirip dengan aplikasi pemutar musik gratis lainnya.

Yang berbeda, aplikasi ini mampu menyulap earphone atau headphone menjadi memiliki kualitas suara premium dengan deretan DFX yang dihadirkan seperti NuVocal Ultra Linear yang memperkuat ruang akustik dari file audio yang dimainkan, MaxxBass II Ultra Linera yang memperkuat volume bas yang dihasilkan. Serta terdapat juga Crystalizer yang menambahkan kejernihan pada hasil suara musik yang didengarkan.

6. PowerAmp Music Player

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pemutar musik Android yang paling populer. Aplikasi ini memiliki seluruh fitur yang kamu butuhkan di dalam sebuah pemutar musik perangkat mobile. Aplikasi ini memiliki 10-band equalizer, berbagai preset DSP, dukungan berbagai jenis file audio, kemampuan kustomisasi dan banyak fitur lainnya.

Kamu bisa mengatur bass dan treble untuk menghasilkan audio yang berkualitas. Aplikasi ini juga sudah support lirik. Sehingga pengguna aplikasi pemutar musik ini bisa mendengarkan musik sekaligus membaca lirik lagu tersebut. Aplikasi ini juga bisa memainkan berbagai format file musik dengan mudah. Sayangnya, aplikasi ini hanya gratis selama 15 hari dan kamu harus membeli aplikasi berbayar untuk bisa menikmati fitur lebih lengkap.

Baca juga artikel:
Beda Layanan Musik Streaming Spotify dengan Joox dan Apple Music
14 Pemutar Musik Android Unik dengan Lirik dan Format Audio Lengkap
6 Aplikasi Edit Video Terbaik Android November

Artikel Lainnya

Komentar