Diperbaharui pada Jumat, 24 Februari 2023 | 17:36

Resmi Rilis, Ini 5 Keunggulan TikTok TV

Kelebihan TikTok TV

TikTok baru-baru ini secara resmi merilis versi TV untuk pengguna di Indonesia. Ya, sekarang pengguna dapat menikmati berbagai fitur TikTok melalui TV digital yang dimiliki. Bahkan pihak developer juga menjelaskan, bahwa TikTok TV memungkinkan pengguna menonton konten Video TikTok (VT) di layar lebih besar.

Kabarnya, akses TikTok TV juga akan tersedia di LG Smart TV, lantas apa saja keunggulan TikTok TV ketimbang aplikasi TikTok yang saat ini bisa diunduh di smartphone?

Keunggulan TikTok TV

Keunggulan TikTok TV

Dengan lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia, TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Kehadiran TikTok TV diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menonton konten TikTok, dan memungkinkan keluarga dan teman-teman menikmati TikTok bersama-sama.

Berikut ini kami jelaskan beberapa keunggulan TikTok TV yang bisa Anda pelajari sebelum menggunakannya.

1. Aplikasi TikTok TV didesain khusus untuk pengalaman menonton TV di rumah dan memberikan akses mudah untuk menonton konten di laman “For You” dan “Following” di TV.

2. Pengguna dapat masuk ke aplikasi TikTok TV dengan menggunakan akun TikTok yang dimiliki dan dapat melakukan login dengan mengikuti beberapa langkah mudah seperti mengakses akun melalui aplikasi, mengunjungi laman aktivasi, memasukkan kode yang muncul di TV, atau melakukan scan kode QR yang muncul di layar TV menggunakan aplikasi TikTok pada ponsel.

3. Layar yang dimiliki TikTok TV akan lebih besar jika dibandingkan dengan smartphone. Dengan ukuran layar yang lebih besar dan lebih jernih, pengalaman menonton video akan membuat pengguna merasa lebih nyaman.

4. Tontonan yang dapat dinikmati beragam, mulai dari konten yang paling banyak disukai, ditonton dari berbagai kategori, hingga konten-konten komedi, makanan, dan satwa.

5. TikTok TV juga memberikan akses konten yang dipersonalisasi sesuai dengan minat, hobi, dan keinginan para penggunanya.

Meski demikian, untuk konten yang dipersonalisasi tersebut, para pengguna tentunya diminta untuk melakukan login terlebih dulu ke TikTok TV dengan akun TikTok yang telah dimiliki sebelumnya.

Menurut data dari Statista, pengguna TikTok di Indonesia pada Februari 2023 mencapai 109,9 juta, yang menempatkannya pada urutan kedua di dunia setelah Amerika Serikat dengan 113,25 juta pengguna.

Berdasarkan data tersebut, diharapkan TikTok TV bisa sepopuler platform TikTok dalam urusan capaian pengguna di masa depan.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1648 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.